Halaman

    Social Items

7 Tips Sukses dalam Menghadapi Ujian di Sekolah - Salah satu hal yang harus dihadapi oleh siswa-siswa di Indonesia, baik itu SD (Sekolah Dasar), SMP (Sekolah Menengah Pertama), dan SMA (Sekolah Menengah Atas) ialah Ujian.

Ibarat kehidupan, di sekolah para siswa juga harus menghadapi yang namanya ujian agar bisa naik ke level yang lebih tinggi laginya. Tak heran banyak siswa-siswa yang sudah mempersiapkan dirinya jauh jauh hari agar bisa mendapatkan nilai ujian yang memuaskan.

Di Indonesia sendiri, ada banyak banget ujian yang harus diikuti oleh siswa-siswi agar bisa naik ke level berikut. Adapun ujiannya adalah sebagai berikut:

  • Ujian Tengah Semester (UTS)
  • Ujian Semester (US)
  • Ujian Kenaikan Kelas (UKK)
  • Ujian Nasional (UN)
  • Ujian Nasional Berbasis Kalem Komputer (UNBK)
  • Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN)
  • Ujian Praktik 
  • dan lainnya...
Nah banyak banget kan? Diantara banyaknya ujian di negeri kita ini, ada beberapa ujian yang dianggap paling menakutkan bagi siswa-siswi (apalagi bagi siswa pemalas seperti saya ini) yaitu Ujian Kenaikan Kelas (UKK) dan Ujian Nasional (UN).

UKK dan UN dianggap menakutkan karena kedua ujian tersebut menentukan nasib siswa tersebut. Misalnya saja Ujian Kenaikan Kelas, ujian ini dapat menentukan nasib siswanya apakah bisa naik ke kelas selanjutnya atau tidak. Dan Ujian Nasional bisa menentukan kelulusan seorang siswa. Tapi, berdasarkan info terbaru nih Ujian Nasional itu tidak menentukan kelulusan siswa sekarang nih, jadi kamu bisa sedikit lega ya..

Tapi apakah kamu sudah tau? Sejak tahun 2007, ada 11 murid meninggal karena ujian Nasional. Wah ngeri kan? 8 di antaranya bunuh diri dan 3 lainnya karena stres berat lalu sakit keras. Sumber: Grid.id

7 Tips Sukses dalam Menghadapi Ujian di Sekolah
Tips Sukses dalam Menghadapi Ujian di Sekolah
7 Tips Sukses dalam Menghadapi Ujian di Sekolah
Untuk mengantisipasi korban keganasan ujian nasional dan kawan-kawan berikutnya, saya akan membagikan 7 Tips Sukses dalam Menghadapi Ujian di Sekolah. Kebetulan tips ini saya bagikan bertepatan saya besok juga akan menghadapi ujian di sekolah (UASBN dan UN SMP, masih bocah ya wkwk). Penasaran apa aja tipsnya? Berikut adalah tipsnya...

Di bawa santai aja....

Banyak siswa yang menganggap ujian itu adalah beban, sehingga membuatnya gampang banget stres dan depresi. Padahal ujian itu dibuat tujuan sebenarnya bukanlah menjadi beban bagi siswa, melainkan untuk MEMBUAT KALIAN PUSING, HAHAHAHAHAHAAHHAAH.

Nggak nggak bercanda, ya jadi begini ujian itu sebenarnya dibuat bertujuan untuk mengisi nilai di rapor kamu dan juga mengukur seberapa paham kamu dengan materi yang diajarkan oleh guru selama 3 tahun.

Atau bisa jadi ujian nasional itu merupakan cara elite global untuk menghancurkan generasi muda Indonesia, entahlah.... So, intinya jangan dibawa pusing, santai aja...

Siapkan segala perlengkapan ujian

Selanjutnya ialah dengan menyiapkan segala perlengkapan ujian. Nah jika kamu ingin sukses dalam menghadapi ujian di sekolah tentunya harus menyiapkan segala perlengkapan ujian. Ini merupakan hal yang wajib kalo kamu ingin sukses dalam menghadapi ujian.

Jika kamu tidak memiliki perlengkapan ujian tentu saja kamu akan gagal dalam menghadapi ujian di sekolah. Salah satu perlengkapan ujian yang paling penting ialah BOM ASAP. Nah ketika ujian sedang berlangsung dan kamu kebingungan dalam menjawab soal, kamu bisa melemparkan BOM ASAP tersebut ke depan guru pengawasnya, alhasil guru tersebut akan mengalami kesulitan dalam melihat. Dan ini kesempatan kamu untuk melihat jawaban murid lainnya. JANGAN DICOBA!

Pastikan kamu masih sekolah

Ya elah, namanya juga ujian sekolah, tentunya kamu harus merupakan murid sekolah. Nah, jika kamu bukan merupakan murid sekolah mendingan kamu pulang dan tidur.. :))


Belajar secukupnya, jangan berlebihan!

Banyak diantara kita semua jika ujian telah tiba sibuk belajar hingga tak mengenal waktu, baik itu pagi, siang, petang hingga larut malam. Belajar secukupnya saja sob, otak kamu butuh yang namanya refreshing agar gak stres dan depresi.

Nah, jika kamu stres dan depresi bagaimana kamu bisa menjawab soal-soal ujian dengan benar dan tepat? 3 tahun belajar, eh pas mau ujian belajar juga? Huehehhe.. iya belajar dong, namanya juga manusia tepatnya khilaf dan lupa *eaak

Kerjakan dari soal yang termudah, kalau susah tinggalkan dulu

Banyak siswa yang gagal di dalam menghadapi ujian di sekolah karena kehabisan waktu, sehingga menjadi tergesa-gesa dalam mengerjakannya. Alhasil, nilai yang mereka dapatkan menjadi rendah dan tidak memuaskan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut terjadi, kamu bisa mengerjakan soal yang menurut kamu itu mudah dan meninggalkan soal yang menurut kamu susah. KALAU SOALNYA SUSAH SEMUA GIMANA? Tinggalkan semuanya!!!

Jangan menyontek!

Yaps, banyak dari pelajar Indonesia apabila menemukan soal yang sulit pasti menanyakan atau menyontek jawaban temannya. Padahal seharusnya ini merupakan hal yang tak boleh kita lakukan, kita harus mengerjakan soal demi soal dengan penuh kepusingan eh maksudnya kesabaran dan ketelitian. Jika ada jawaban yang gak tau mendingxiaomi mending asal-asalan aja. Toh, jawaban temanmu belum tentu benar juga khan??

Berdoalah

Doa tanpa usaha sia-sia, usaha tanpa doa itu takabur. Begitulah kata-kata yang disampaikan oleh guru IPA saya.

Nah, demikianlah tulisan saya kali ini. Semoga tulisan saya yang berjudul Wajib Coba! Inilah 7 Tips Sukses dalam Menghadapi Ujian di Sekolah bisa memberikan manfaat bagi para pembaca semua. Sekian dan terima kasih, selamat menempuh hidup baru bagi yang sudah lulus, aku menyusul!

Wajib Coba! Inilah 7 Tips Sukses dalam Menghadapi Ujian di Sekolah

Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal - Mata dan penglihatan merupakan sebuah nikmat dari Tuhan yang patut kita syukuri. Oleh karena itulah kita harus selalu menjaga dan merawat mata kita agar terhindar dari berbagai penyakit yang dapat membuat mata kita rusak.
Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal
Kacamata merupakan suatu alat yang biasanya orang-orang gunakan untuk membantu penglihatannya, biasanya digunakan oleh penderita rabun. Agar terhindar dari mata rabun, kita harus menyayangi mata kita dan bisa mencoba beberapa cara di bawah ini agar mata kita terhindar dari rabun jauh.

Cara Agar Terhindar dari mata Rabun

  • Melindungi mata dari sinar matahari. Gunakan kacamata pilihan berkualitas yang berwarna hitam saat bepergian di siang hari.
  • Memeriksakan kesehatan mata secara rutin.
  • Menggunakan kacamata atau lensa kontak dengan ukuran tepat dan sesuai kondisi mata.
  • Mengenali gejala awal dari rabun jauh.
  • Menerapkan pola hidup sehat di dalam lingkungan keluarga
  • Mengontrol penyakit kronis yang diidap, terutama diabetes dan hipertensi.
Nah, itulah cara agar terhindar dari rabun yang bisa kamu lakukan sejak dini. Dari tulisan di atas semoga kita bisa mengetahui bahwa betapa pentingnya menerapkan pola hidup sehat. 

Kacamata dan segudang kegunaan lainnya...

Dulu (mungkin) kita hanya tau bahwa kacamata hanya digunakan untuk orang-orang yang memiliki masalah pada matanya saja. Tetapi, di zaman yang sudah maju seperti sekarang ini kacamata tak hanya bisa digunakan oleh orang-orang yang memiliki masalah pada matanya saja. Tetapi juga bisa digunakan oleh orang-orang yang tidak memiliki masalah pada matanya juga...
Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal
Berbagai Kegunaan dari Kacamata lainnya
Berbicara mengenai masalah artikel saya yang berjudul Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal saya akan membagikan sebuah pengetahuan mengenai berbagai kegunaan kacamata yang jarang orang-orang ketahui. Apa sajakah kegunaan kacamata lainnya itu? Yuk kita simak tulisannya di bawah ini....

Sebagai alat mempercantik tampilan

Banyak orang yang beranggapan bahwa dengan menggunakan kacamata terlihat kuno. Nyatanya, Kacamata vs Fashion kini menjadi trend tersendiri untuk menunjang penampilan sehari-hari agar terlihat tampan atau cantik. Walaupun banyak yang mengatakan bahwa perempuan berkacamata itu sering dikaitkan dengan penyakit, tidak normal atau dengan sebutan lainnya. Tapi tidak semua anggapan itu benar adanya. Perempuan berkacamata juga bisa terlihat cantik dan menarik, kok.
Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik
Tampil Cantik dengan Menggunakan Kacamata
Buat kamu yang merasa tidak percaya diri karena menggunakan kacamata, baiklah kami akan membagikan sebuah tips untuk sobat semua agar semakin percaya diri dengan menggunakan kacamata, berikut ini adalah tips untuk sobat semua agar tetap tampil cantik dengan menggunakan kacamata.

1. Memilih Frame Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajah

Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk tampil lebih cantik dan percaya diri dengan menggunakan kacamata ialah dengan memilih bingkai kacamata yang tepat sesuai dengan bentuk wajah. Contohnya, jika sobat memiliki wajah yang bulat, sobat bisa memilih bingkai kacamata yang berbentuk kotak atau oval, dengan ini dapat menyamarkan bentuk wajah yang bulat.

2. Sesuaikan dengan Warna Kulit 

Cara selanjutnya yang bisa kamu terapkan untuk membuat penampilan semakin kece dengan menggunakan kacamata ialah dengan menyesuaikan warna kacamata dengan warna kulit. Dengan begitu, akan membuat penampilanmu semakin menarik. Kamu harus menghindari penggunaan warna bingkai yang kontras dengan warna kulitmu.

3. Memilih Bahan Dasar yang Tepat

Memilih bahan dasar atau material yang tepat merupakan hal harus kamu lakukan selanjutnya jika ingin tampil cantik dengan menggunakan kacamata. Pilihan kacamata berkualitas tentu menjadi prioritas kamu ketika memilih material untuk kacamata yang akan kamu gunakan.
Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal
Memilih Material yang Tepat
Buat kamu yang memiliki wajah sempit kamu bisa memilih frame berbahan dasar ringan sehingga tidak terkesan memenuhi wajah. Nah, jika wajahmu memiliki ukuran yanglebar, kamu bisa memilih kacamata dengan frame yang tebal dan padat. Bingkai tipis hanya akan membuat wajahmu kelihatan tenggelam.

Kacamata sebagai pelindung dari cahaya matahari

Bukan saja dapat mempercantik penampilan, ternyata kacamata juga memiliki fungsi kesehatan yang jarang kita ketahui. Apakah fungsi tersebut? Yaitu sebagai pelindung mata kita dari kerusakan yang dapat disebabkan oleh paparan sinar matahari atau sinar ultraviolet.
Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal
Sebagai Pelindung dari Sinar Matahari
Perlu kamu ketahui, bahwa paparan sinar ultraviolet dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan pada permukaan kulit kelopak mata kita. Tak hanya itu saja, bagian dalam mata kita, seperti kornea, lensa, dan bagian lainnya juga bisa terjadi kerusakan.

Salah satu cara agar terhindar dari bahaya paparan sinar ultraviolet ialah dengan menggunakan kacamata. Apakah kacamatanya? Yaitu pilihan kacamata berkualitas yang cocok untuk melindungi mata, yaitu kacamata dengan lensa yang mampu menghalangi minimal 70% cahaya yang masuk.

Nah itulah fungsi lain dari kacamata, semoga bisa bermanfaat ya sobat..

Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal

Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal
Optik Tunggal Store via Google Images
Tak bisa kita pungkiri, bahwa kacamata berkualitas merupakan suatu hal yang penting untuk mata kita. Akan tetapi, masih banyak toko-toko optik di Indonesia yang tidak memiliki pilihan kacamata berkualitas dan pelayanan terbaik.

Tapi, buat sobat semua tak perlu khawatir. Ternyata masih ada kok toko yang memiliki pilihan kacamata berkualitas dan pelayanan terbaik, toko optik itu bernama Optik Tunggal. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal kita akan mengetahui terlebih dahulu mengenai Optik Tunggal.

Apasih Optik Tunggal itu?

Nah, buat sobat yang belum tau dengan yang namanya Optik Tunggal akan saya kenalin. Jadi begini, Optik Tunggal itu merupakan sebuah perusahaan optik di Indonesia yang didirikan pada tahun 1929 dengan nama C. Fielen OD. Pada tahun 1956, C. Fielen OD berubah nama menjadi OPTIK TUNGGAL.

Optik Tunggal telah berdedikasi terhadap pelayanan dunia optik di Indonesia selama hampir 90 tahun. Saat ini, sudah ada 100 cabang optik tunggal di seluruh Indonesia. Hal ini tak lain dan tak bukan untuk membantu melayani penglihatan masyarakat. Dengan begitu banyak masyarakat yang akan mendapatkan pilihan kacamata berkualitas dan pelayanan terbaik di Optik Tunggal.

Kenapa sih harus memilih Optik Tunggal?

Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal
Kenapa Memilih Optiktunggal
Berbicara mengenai Optik Tunggal, pada tulisan saya yang berjudul Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal ini, saya akan memaparkan kepada sobat semuanya alasan-alasan kenapa sobat harus memilih Optik Tunggal sebagai toko optik yang berkualitas, berikut adalah alasan-alasannya.....

Berbagai Pilihan Kacamata Berkualitas

Alasan pertama kenapa kamu harus memilih Optik Tunggal ialah karena Optik Tunggal memiliki berbagai pilihan kacamata berkualitas yang bisa kamu dapatkan di berbagai cabang optik tunggal di seluruh Indonesia.
Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal
Berbagai Pilihan Brand
Tak hanya itu saja, pilihan kacamata berkualitas dari Optik Tunggal makin beragam dengan tersedianya berbagai merek kacamata berkualitas yang sudah terkenal di seluruh penjuru dunia, seperti Jaguar, Levi's, New Balance, dan beragam pilihan kacamata berkualitas lainnya bisa kamu dapatkan di Optik Tunggal.

Pelayanan Terbaik

Tak hanya pilihan kacamata berkualitas, di Optik Tunggal kita juga bisa mendapatkan pelayanan terbaik yang tak kita dapatkan di toko optik lainnya. Lensa kacamata bergaransi dan pilihan frame kacamata di Optik Tunggal, merupakan salah satu pelayanan terbaik yang diberikan Optik Tunggal kepada para pelanggan setianya di seluruh tanah air.
Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal
Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal
Tak hanya itu saja, Optik Tunggal menjadi satu-satunya toko optik yang memberikan garansi untuk semua lensa yang dibeli di Optik Tunggal. Garansi di Optik Tunggal ini bernama garansi ALL-RISK. Garansi ini meliputi semua jenis kerusakan selama 1 tahun penuh. Tak hanya itu saja, pelayanan terbaik dari Optik Tunggal semakin maksimal dengan menyediakan produk unggulan dengan teknologi terbaru dan didukung oleh peralatan pemeriksaan mata & laboratorium lensa berteknologi canggih.

Lebih Berpengalaman di Dunia Optik

Tak diragukan lagi, hampir 90 tahun Optik Tunggal telah berdedikasi di dunia optik di Tanah Air dengan pilihan kacamata berkualitas dan pelayanan terbaik yang dimilikinya membuat Optik Tunggal lebih berpengalaman jika dibandingkan dengan perusahaan optik lainnya di Indonesia.
Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal
Lebih Berpengalaman
Dengan pelayanan terbaik di optik tunggal serta ditambah dengan segudang pengalaman yang dimilikinya tak salah jika saya menyarankan Optik Tunggal sebagai pilihan Anda dalam urusan optik.

Didukung  oleh Teknologi Canggih

Alasan selanjutnya kenapa kamu harus memilih Optik Tunggal ialah karena optik tunggal didukung oleh teknologi-teknologi canggih yang membantu ketajaman penglihatanmu, membaca topografi kornea, mendeteksi high order aberration, hingga mampu mendapatkan hasil refraksi yang optimal.
Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal
Didukung Teknologi Canggih
Tak hanya itu saja, ada banyak alat-alat canggih dan keren yang terdapat di Optik Tunggal. Apa-apa sajakah alat keren itu? Yuk kita liat di bawah ini....

1. Visusphor & Visuscreen
Optik Tunggal menggabungkan peralatan pemeriksaan mata yang berteknologi canggih dari Zeiss dan pengalamannya sehingga dapat memberikan hasil yang akurat dan bisa kamu percaya. Dengan alat keren bernama Visusphor Phoroptor Digital dari Zeiss membuat pemeriksaan mata menjadi lebih menyenangkan.

2. IProfiler
Teknologi selanjutnya yang diterapkan oleh Optik Tunggal sehingga menghasilkan pilihan kacamata berkualitas dan pelayanan terbaik adalah IProfiler. Apasih Iprofiler itu?  Iprofiler merupakan sebuah alat (mesin) keren yang sudah dilengkapi dengan sistem terintegrasi 4 in 1. Peraturan pengukuran alat ini dilakukan secara otomatis, dan dibantu dengan kontrol layar sentuh yang mudah digunakan, sehingga memungkinkan pemeriksaan 2 mata dengan cepat dan efektif hanya dalam waktu 1 (satu) menit.

3. I Terminal 2
Alat selanjutnya yang mutakhir dan keren bernama I Terminal 2. I Terminal 2 merupakan sebuah perangkat centration terbaru dari sebuah perusahaan yang memproduksi sistem optik. Perusahaan itu bernama Zeiss. Dengan alat yang keren ini bisa membantu proses pengukuran Position of Wear dan membuatnya kini 84% lebih cepat jika kita bandingkan dengan proses manual.

Tersedia Hampir di Seluruh Indonesia

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas tadi bahwa Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal sudah memiliki 100 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan begitu, tentunya akan memudahkan kamu untuk mendapatkan produk-produk pilihan kacamata berkualitas dan pelayanan terbaik di Optik Tunggal.

Tips Memilih Kacamata di Optik Tunggal

Nah, sekarang kamu sudah tau kan bahwa Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal? Selanjutnya, saya akan membagikan tips buat kamu semua dalam memilih kacamata di Optik Tunggal.
Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal
Tips Memilih Kacamata di Optik Tunggal
Dengan mengetahui tips memilih kacamata ini kamu bisa dengan mudahnya mendapatkan kacamata yang pas, sehingga kamu makin tampil keren dan percaya diri dengan kacamata barumu. Penasaran? Berikut adalah tips memilih kacamata berkualitas di Optik Tunggal....

Kenali Keringat

Tips pertama yang harus kamu lakukan ketika memilih kacamata yaitu dengan mengenali keringatmu terlebih dahulu. Dengan mengenali keringat, kamu bisa mengetahui bahwa keringat kamu tergolong keringat yang tajam atau tidak? Kalau keringat kamu tergolong keringat yang tajam, maka bisa menyebabkan korosi pada kacamata dan membuat tidak nyaman saat kita gunakan. Untuk kamu yang memiliki keringat dengan golongan tajam, kamu bisa memilih bingkai dari material Titanium atau bingkai berbahan plastik.

Kenali Struktur Wajah

Sudah saya jelaskan juga di atas tadi, mengenali struktur wajah ini juga cukup penting agar menemukan kacamata yang sesuai dengan struktur wajah kamu. Dengan begitu akan membuat kamu tampil lebih percaya dengan menggunakan kacamata.

Perhatikan Lebar Wajahmu

Lebar wajah juga bisa menentukan apakah sebuah kacamata cocok dengan kamu. Kamu bisa mengetahui sebuah kacamata cocok atau tidak dengan kamu dengan memerhatikan gagang kacamatanya. Apabila gagang kacamata terlalu merenggang, itu artinya kacamata terlalu kecil atau sempit, maka disarankan untuk memilih ukuran yang sedikit lebih besar.

Pastikan Gagangnya Cukup Panjang

Selanjutnya, kamu harus memastikan bahwa gagang kacamatanya cukup panjang sehingga mampu menjangkau telinga. Dengan begini akan membuat kamu terlihat lebih keren.

Lokasi Toko Optik Tunggal di Berbagai Daerah

Optik Tunggal di DKI Jakarta :
  • Pasar Baru, Jl. Pasar Baru – Jakarta Pusat
  • Atrium Plaza, Jl. Senen Raya – Jakarta Pusat
  • Plaza Indonesia lt.3, Jl. MH Thamrin kav.28-30, Jakarta Pusat
  • Plaza Semanggi, Jl. Jendral Sudirman – Jakarta Pusat
  • Plaza Senayan lt.2, Jl. Asia Afrika No.8 – Jakarta Pusat
Optik Tunggal di Jawa Barat :
  • Grand Mal Bekasi, Jl. Jendral Sudirman No.1 – Bekasi
  • Summarecon Mal Bekasi, Jl. Boulevard Ahmad Yani Blok M – Bekasi
  • Botani Square Bogor, Jl. Raya Pajajaran No.1 – Bogor
  • Cibinong City Mal, Jl. Tegar Beriman No.1 – Bogor
  • Cimanggis Square, Jl. Raya Bogor No.29 – Depok
  • Margo City Depok, Jl. Margonda Raya No. 358 – Depok
  • Mall Alam Sutera lt.1, Jl. Jalur Sutera Barat – Tangerang
  • Cirebon Superblok, Jl. Doktor Cipto Mangunkusumo No.26 – Cirebon
  • Bandung Indah Plaza, Jl. Merdeka No. 56 – Bandung
Optik Tunggal di Jawa Tengah & DIY :
  • Mall Ciputra lt.1, Jl. Simpang Lima – Kota Semarang
  • Mall Paragon lt.1, Jl. Pemuda No.118 – Kota Semarang
  • Kudus Extention Mal, Jl. Rukmonohadi – Kudus
  • Armada Town Square, Jl. Mayjend Bambang Soegeng No.1 – Magelang
  • Mal Ambarukmo, Jl. Laksada Adisucipto – Yogyakarta
  • Hartono Mall, Jl. Ringroad Utara – Yogyakarta
  • Lippo Mall, Jl. Laksada Adisucipto – Yogyakarta
  • Malioboro Mall, Jl. Malioboro – Yogyakarta
Optik Tunggal di Jawa Timur :
  • Sidoarjo Town Square, Jl. Raya Jati – Sidoarjo
  • Malang City Point, Jl. Terusan Dieng – Malang
  • Sun City Madiun, Jl. S. Parman No.62 – Madiun
  • Ciputra World Surabaya lt.1, Jl. Mayjend Sungkono No.87 – Surabaya
  • Royal Plaza Surabaya, Jl. Ahmad Yani No.16-18 – Surabaya
Optik Tunggal di Bali :
  • Beachwalk Bali lt.2, Jl. Pantai Kuta – Denpasar
Untuk mengetahui toko-toko Optik Tunggal yang lengkap, kamu bisa mengunjungi langsung website dari Optik tunggal, yaitu http://www.optiktunggal.com/store

Akhir dari tulisan

Tak terasa, akhirnya kita sudah sampai di akhir tulisan saya yang berjudul Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal ini. Di dalam artikel ini saya memaparkan banyak banget tentang mata, bagaimana cara merawatnya, dan masih banyak lagi.

Semoga dengan adanya artikel ini menyadarkan kita bahwa menjaga mata itu penting banget, karena mata merupakan jendela dunia. Demikianlah artikel saya kali ini, semoga artikel saya kali ini bisa bermanfaat dan berguna bagi sahabat semua,
***
#optikpilihan #loveyoureyes

Special thanks:
- Pixabay (penyedia gambar gratis)
- Photoscape (software edit foto gratis dan halal)
- Tuhan yang maha Esa

Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal

ENERGEN, Sarapan Sehat untuk Memulai Pagi - Sarapan merupakan suatu hal penting yang nggak boleh kita lewatkan setiap harinya. Tubuh kita ini bagaikan sebuah mobil. Tangki bahan bakar akan menjadi kosong setelah kita tidur semalaman. Nah, sarapan adalah bahan bakar yang membuat kita dapat memulai aktivitas sehari-hari dengan semangat dan penuh keceriaan.
Image via Twitter
Tak hanya itu, dengan merutinkan sarapan pagi setiap harinya akan membantu kita (para pelajar) untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian, menjaga berat badan yang sehat, berkonsentrasi lebih baik, hingga membuat kita jarang absen di sekolah.

MANFAAT SARAPAN PAGI SETIAP HARI
Manfaat Sarapan Pagi untuk Tubuh
Manfaat Sarapan Pagi Setiap Hari - by Freepik.com
Selain itu, dengan rutin sarapan pagi membuat kita mendapatkan segudang manfaat lainnya. Nah, apa sajakah manfaat-manfaat dari sarapan pagi itu? Adapun manfaat-manfaat yang bisa kita dapatkan dari sarapan pagi adalah:
  • Membantu melindungi tubuh dari penyakit
  • Meningkatkan kemampuan otak
  • Membantu menurunkan berat badan
  • Memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh
Nah, itulah manfaat-manfaat yang akan kita dapatkan jika rutin sarapan. Yuk kita biasakan sarapan di pagi hari, agar bisa mendapatkan segudang manfaatnya.

Energen, Sarapan Sehat untuk Pagi Lebih Semangat
Foto: Dokumen Pribadi Penulis (Handayat.com)
Untuk mendapatkan manfaat dari sarapan seperti yang sudah saya paparkan di atas tadi, kita harus rajin mengonsumsi makanan-makanan bergizi dan mengandung serat saat sarapan pagi setiap harinya. Hal ini berguna untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kita setiap harinya dan mencegah terjadinya sembelit.

Ada banyak sekali makanan-makanan sehat yang bisa kita konsumsi setiap harinya untuk menemani sarapan pagi. Salah satu makanan sehat yang terkenal untuk menemani sarapan pagi sebelum jam 9 ialah Energen. Mungkin sobat sudah tidak asing lagi dengan Energen, kan?

Yaps! Energen Sereal adalah sereal dan susu yang mengandung sigmavit (Vitamin A,B1,B2,B6,B9, B12,D,E dan kalsium sehingga baik banget untuk menemani sarapan kamu, sob!
Infographic design by Handayat.com and Freepik.com
Berbicara mengenai Energen, ternyata Energen memiliki banyak keunggulan, loh! Apa-apa saja sih keunggulan dari Energen ini dan apa alasannya sehingga kamu harus cobain minuman sereal yang sehat dan bergizi ini? Yuk kita simak selengkapnya di bawah ini..

1. MENGANDUNG BANYAK GIZI DAN VITAMIN

Bagi kamu penggemar Energen, pasti kamu sudah tau dong bahwa minuman sereal yang satu ini bergizi, kan? Soalnya kamu bisa lihat dibelakang kemasannya, ada banyak banget gizi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita yang terdapat di Energen, mulai dari Vitamin A,B1,B2,B6,B9, B12,D,E dan kalsium.
Dokumen Pribadi
Nggak hanya itu saja, minuman sereal dan susu dari Energen ini juga mengenyangkan dan rendah kalori. Sehingga cocok untuk kamu yang sedang dalam program penurunan berat badan, kalorinya cuman 130 saja dan membuat kenyang lebih lama, keren nggak tuh?

2. LEZAT DAN BANYAK VARIAN RASA

Nggak cuma sehat dan bergizi aja, Energen juga memiliki rasa yang lezat dan banyak banget varian rasanya, total ada 5 rasa yang bisa kamu pilih sesuai selera. Rasa apa aja sih yang ada di Energen?
  • Rasa Jagung
  • Rasa Coklat
  • Rasa Vanila
  • Rasa Kacang Hijau
  • dan... Rasa Jahe
Bagaimana? Banyak banget kan varian rasanya. Diantara banyaknya varian rasa Energen, yang paling saya suka itu adalah RASA KASIH SAYA IBU Rasa Coklat. Karena rasanya itu enak banget! Tunggu apalagi? Yuk beli energen sekarang juga!

3. HARGANYA TERJANGKAU

Selanjutnya alasan kenapa kamu harus memilih Energen sebagai teman sarapanmu di pagi hari ialah, karena Harganya terjangkau. Iya, bener banget gak cuman lezat dan bergizi aja Energen juga mempunyai harga yang ramah di kantong. Cocok untuk kamu, para anak kos di seluruh penjuru Nusantara yang sedang berhemat di akhir bulan :D

Berapa sih harganya? Harganya cuman 2ribuan saja, sudah bisa membuat kamu kuat dan bersemangat di pagi harinya sehingga bisa fokus dalam belajar dan membuat kita menjadi siswa berprestasi.

4. MUDAH DITEMUKAN

Berbeda dengan jodoh, Energen lebih mudah kita temukan. Kita bisa menemukan Energen di warung-warung atau pasar swalayan terdekat. Energen sudah dijual hampir di seluruh Indonesia, makanya nggak heran kenapa kita bisa mudah banget menemukannya.

5. CEPAT DAN PRAKTIS

Bagi kamu yang sibuk banget, tentunya terkadang tidak sempat untuk menyiapkan sarapan di pagi hari. Tapi, dengan adanya Energen kamu tentunya akan lebih mudah dalam membuat sarapan yang cepat dan praktis banget, sehingga kamu tetap bisa mendapatkan manfaat dari sarapan setiap harinya.

Tingkatkan Prestasi dengan Sarapan Pagi
Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa sarapan pagi memiliki banyak manfaat bagi kita, salah satunya ialah membantu meningkatkan fokus dan konsentrasi di pagi hari. Nah, bagi kamu yang masih bersekolah ini bisa membantu kamu dalam meningkatkan prestasi di sekolah, apalagi sarapan paginya dengan Energen, tentu ini akan lebih baik lagi karena Energen memiliki segudang nutrisi yang baik untuk tubuh kita.
Piagam Penghargaan
Nah, bagi kamu yang masih malas untuk sarapan pagi yuk biasakan sarapan pagi setiap harinya agar prestasi kita semakin meningkat. Dan sarapannya dengan Energen Sereal, agar di pagi harinya kamu bisa lebih bersemangat, karena Energen mengandung banyak banget vitamin dan gizi yang baik banget untuk tubuh sehingga bisa membantu kamu dalam meningkatkan prestasi, baik di sekolah maupun di luar sekolah.

Demikianlah tulisan saya kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua. Jika ada kesalahan saya mohon maaf. Terima kasih.

ENERGEN, Sarapan Sehat untuk Memulai Pagi


Pasti kamu memiliki hobi dong? Pernah tidak kamu pikirkan bahwa hobi yang kamu jalani itu bisa menghasilkan uang? Banyak sekali hobi yang di lakukan oleh orang-orang yang bisa menghasilkan uang. Contohnya saja menulis, dengan menulis kamu bisa mendapatkan uang yaitu dengan cara membuat buku kemudian menjualnya. Itu hanya satu contoh, masih banyak hobi lainnya yang bisa menghasilkan uang.
Hobi yang Menghasilkan Uang

Nah, dalam artikel kali ini saya akan membagikan sedikit tentang Hobi-Hobi yang Bisa menghasilkan uang. Nah apakah kamu penasaran untuk membaca Hobi-Hobi yang Bisa menghasilkan uang ? tanpa basa basi lagi saya akan membagikan Hobi-Hobi yang Bisa menghasilkan uang. Berikut adalah Hobi-Hobi yang Bisa menghasilkan uang!


Design oleh Ardi Handayat
 Apakah kamu termasuk orang yang hobi menggambar? Jika iya beruntunglah kamu. Kenapa begitu? Dengan menggambar kamu bisa menghasilkan uang lho! Bagaimana caranya? Untuk menghasilkan uang dari hobi menggambar yang kamu miliki kamu bisa menjual hasil gambar yang kamu buat tersebut. Sudah banyak orang yang sukses dari hobi menggambar, contohnya saja Giska, ia merupakan seorang siswi SD yang bisa menghasilkan uang berkat hobi menggambarnya. Tertarik mencoba?

Design oleh Ardi Handayat
 Siapa menyangka bahwa dengan hobi menulis saja bisa menghasilkan uang? Sudah banyak orang yang sukses menghasilkan uang dengan hobi menulisnya ini. Apakah kamu masih ingat dengan penulis novel terkenal Asma Nadia? Asma Nadia sukses menjadi seorang penulis terkenal berkat kepiawaiannya dalam menulis novel. Tak jarang, buku-buku yang ia tulis menjadi best seller bahkan ada bukunya yang pernah di jadikan sebagai film.


Desain oleh Ardi Handayat
Apakah kamu seseorang yang suka ngeblog? Jika iya kamu akan bisa menghasilkan uang dari hobi kamu ini. Lalu bagaimanakan cara menghasilkan uang dari blog? Caranya ialah kamu harus memasang iklan dari blog kamu yang kamu dapatkan setelah mendaftar di situs penyedia iklan. Salah satu situs penyedia iklan paling populer ialah Google Adsense. Google adsense merupakan salah satu situs iklan dari Google yang populer di kalangan blogger yang bisa kamu gunakan sebagai penghasilan kamu.
 Perlu di ingat, menghasilkan uang dari blog tak semudah yang kamu bayangkan. Perlu kesabaran dan kerja keras untuk mendapatkan uang dari blog.

Desain oleh Ardi Handayat
Hobi yang bisa menghasilkan uang selanjutnya ialah hobi fotografi. Dengan hobi fotografi kamu juga bisa menghasilkan uang loh sobat. Salah satu cara yang populer untuk menghasilkan uang dari hobi jeprat jepret kamu ialah dengan mengikuti lomba foto. Banyak sekali organisasi maupun perusahaan yang menyelenggarakan lomba fotografi loh sobat, sehingga membuat kamu lebih mudah dan berpeluang besar untuk menang.

Desain Ardi Handayat
(Ada kesalahan menulis dalam foto) Suka bernyanyi? ternyata hobi bernyanyi ini bisa menghasilkan uang loh sobat. Buat kamu yang suka nyanyi di kamar mandi jangan malu untuk menjadikan hobi menyanyi kamu sebagai penghasilan. Banyak sekali orang yang sudah sukses karena hobi bernyanyinya tersebut. Salah satunya Fatin, Fatin merupakan salah satu juara di salah satu ajang pencarian bakat menyanyi di stasiun televisi swasta. Yuk mulai sekarang jangan malu untuk menunjukkan bakat yang tersembunyi di dalam tubuh kamu.

Desain oleh Ardi Handayat.
Nah, itu saja yang bisa saya bagikan untuk pembaca semua. Semoga apa yang saya bagikan bisa menjadi inspirasi dan motivasi untuk sobat semua agar lebih cinta terhadap hobinya.

Hobi-hobi Asyik yang Bisa Menghasilkan Uang

Memiliki pekerjaan yang menyenangkan dan tidak banyak menghabiskan tenaga merupakan impian setiap orang di dunia. Ada banyak sekali pekerjaan yang sangat menyenangkan di dunia ini, walaupun termasuk pekerjaan yang sangat menyenangkan namun pekerjaan-pekerjaan berikut ini memiliki gaji yang cukup fantastis.

Nah, apakah kamu penasaran dengan kelima pekerjaan yang menyenangkan ini? Untuk mengetahui info lebih lanjut mengenai 5 pekerjaan yang paling menyenangkan di dunia, saya akan membagikannya untuk Anda pembaca blog ini. Berikut adalah 5 Pekerjaan paling menyenangkan di dunia..

1. Pencicip Coklat

Pekerjaan yang paling menyenangkan pertama ialah pekerjaan sebagai pengicip coklat. Pekerjaan yang unik dan menyenangkan ini terdapat salah satu toko coklat bernamaGodiva. Pekerjaan yang menyenangkan ini memiliki gaji yang sangat tinggi, yaitu sekitar 219 juta sampai dengan 641 juta rupiah.


Pekerja pengicip coklat bertugas untuk menilai kilauan dan retakan cokelat dan mengendus aroma cokelat. Para penguji Godiva belajar pada "sekolah coklat" untuk mendapatkan pekerjaan sebagai pengicip coklat tersebut, dan beberapa perusahaan bahkan membutuhkan "penguji-super", yaitu orang-orang yang lahir dengan kemampuan perasa yang luar biasa.


2. Penguji Anggur

Penguji Anggur
 Penguji anggur merupakan pekerjaan yang meyenangkan selanjutnya.  Pekerjaan ini sangat cocok bagi kamu yang suka minum anggur. Contohnya saja Hardy Wallace dari Atlanta. Dia cukup beruntung mendapatkan pekerjaan sebagai penguji anggur yang akan dijual ke pasaran. Ia bekerja di Sonoma County bersama 450 pembuat anggur terbaik. Di sana Hardy juga mendapat akomodasi, makan, bisa belajar bikin anggur, serta mendapatkan gaji sekitar Rp 10 juta per bulan. Wow fantastis bukan?

3. Penguji Kasur Mewah 


 Siapa yang tidak ingin kerjanya cuman tidur? Pasti kamu mau dong? Ternyata di salah satu perusahaan kasur terkemuka yang bernama Simon Horn, Ltd memiliki suatu jabatan yang tergolong unik. Pekerjaannya ialah menguji kasur mewah. Pekerjaan yang unik ini dilakukan oleh seorang mahasiswi dari Birmingham City University bernama Roisin Madigan.

 Madigan digaji sebesar 1.000 Pundsterling/bln untuk menguji kasur-kasur mewah buatan pabrik kasur terkemuka Simon Horn, Ltd. Tugasnya sangatlah mudah dan menyenangkan yaitu menikmati tidur di kasur mewah mulai dari jam 10 malam sampai 6 pagi lalu membuat blog atas pengalaman tidur setiap hari.

4. Penguji Kualitas Permen

Wah ini pekerjaan yang paling enak selanjutnya, yaitu penguji permen. Siapa yang menyukai permen? pekerjaan ini paling cocok deh buat kamu. Salah satu orang yang bekerja sebagai penguji permen ialah Harry Willsher. Ia bekerja sebagai kepala penguji premen di perusahan permen Swizzell’s Matlow. Tugasnya sederhana, dia harus mencoba berbagai permen yang akan di pasarkan nantinya. Ia mendapat pekerjaan ini setelah memenangkan kontes oleh Swizzell’s Matlow. Para panitia kagum karena kemampuannya untuk menggambarkan rasa dan bau dari permen favoritnya, Drumstick Lolly.


5. Penguji Perosotan Air


Wah pekerjaan yang satu ini merupakan kerjaan yang enak juga ya sob, yaitu Penguji Perosotan Air.Salah satu orang yang bekerja sebagai penguji perosotan air ialah Tommy Linch. Tommy adalah seorang pekerja yang sudah berkeliling sejauh 27.000 mil dalam setahun ini. Ia bekerja di perusahaan First Choice. Tugasnya ialah mengecek ketinggian, kecepatan, kuantitas air, serta pola pendaratan di kolam, dan semua urusan keselamatan. Pada tahun 2008, Tommy sudah mengecek berbagai serosotan di Lanzarote, Majorca, Mesir, Turki, Costa Del Sol, Cyprus, Algarve, Dominika dan Meksiko.

Nah itu saja yang bisa saya bagikan buat sobat-sobat semua, semoga 5 Pekerjaan yang paling menyenangkan di dunia ini memberikan manfaat bagi sobat semua.


Referensi : kompasiana.com

Pekerjaan-Pekerjaan Paling Menyenangkan di Dunia

Kumpulan Berbalas Pantun Terbaru 2016 - Dipernikahan adat melayu di berbagai daerah, berbalas pantun merupakan hal yang wajib dilakukan. Berbalas pantun dipernikahan sangat berguna sebagai ajang untuk mempromosikan pantun sebagai karya seni Indonesia. Berbalas pantun biasanya diikuti oleh 3 orang atau lebih. Berbalas pantun membuat daya fikir seseorang lebih baik dalam memikirkan pantun apa yang akan digunakan untuk menjawab pantun dari lawan.

Sebagai karya sastra Indonesia pantun sebaiknya kita lestarikan agar budaya berbalas pantun di Indonesia tidak akan hilang ditelan oleh zaman. Berbagai macam topik berbalas pantun biasanya yang digunakan dalam tradisi pantun. Seperti pantun jenaka , pantun nasehat , pantun agama , pantun budi pekerti dan berbagai macam pantun lainnya. Sebagai generasi yang cinta akan budaya nya sebaiknyalah kita melestarikan karya sastra kita ini agar pantun tidak luntur atau hilang di telan oleh zaman.

Baca juga : Pantun jenaka anak sekolah dasar

Dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit informasi kepada para pengunjung blog pantun Indonesia. Yaitu informasi tentang Kumpulan Berbalas Pantun Terbaru 2016 dengan postingan ini semoga para generasi muda lebih bangga dengan karya sastra yang dimilikinya. Simak Kumpulan Berbalas Pantun Terbaru 2016 dibawah ini..

Berbalas Pantun Jenaka

Pantun jenaka merupakan pantun yang bertujuan untuk menghibur pembacanya. Simak berbalas pantun jenaka dibawah ini!

Pantun
Minum jamu dirumah paklek
Rumah paklek di surabaya
Eh kamu udah jelek
Jangan kebanyakan gaya
 
Jawab
Sibaju merah matanya melek
Sibaju hijau minum cuka
Biarlah muka gue jelek
Yang penting banyak yang suka
Pantun 
Buah jambu warnanya putih
Enak dimakan bersama ganu
Hei kamu memang putih
Tapi sayang putih karna panu 
Jawab
Anak sekolah namanya ganu
Mesin ketam terikat tali
Biarlah putih karna panu
Daripada hitam kayak kuali
Pantun
Minum teh diatas genteng
Tidak lupa pake bedak
Eh kamu jangan sok ganteng
Muka lu kayak ketombe landak
Jawab
Enak rasanya buah cempedak
Buahnya jatuh jadi penyet
Biarlah mirip ketombe landak
Daripada mirip ingus monyet

Berbalas Pantun Nasehat

 Pantun Nasehat merupakan salah satu pantun yang digunakan untuk menasehati seseorang. Pantun nasehat juga bisa digunakan sebagai bumbu masakan...

Pantun:
Jalan-jalan di rawa-rawa
Dirawa-rawa terdapat tomat
Ingatlah nasehat orangtua
Agar hidup senantiasa selamat
Balasan: 
Dirawa-rawa banyak batu
Ada batu diatas lengan
Nasehat orangtua nomor satu
Selalu dijadikan pegangan
Pertama:
Beli belau beli cincin
Belinya di Surabaya
Eh kamu udah miskin
Jangan kebanyakan gaya

Kedua:
Sungguh merah sibatu cincin
Warnanya merah indah merekah
Biarlah disebut miskin
Yang penting rajin sedekah

Pantun Cinta Romantis 

Pantun cinta merupakan pantun yang digunakan untuk merayu seseorang dengan kata-kata yang romantis .

  • Pertama
Ke Jakarta naik pesawat
Pesawatnya ada empat
Kalau Cinta sudah melekat
Tai kucing terasa coklat


  • Kedua
Buah sukun disambar kilat
Disambarnya malah gak kenak
Walaupun tai rasa coklat
Tetap aja rasanya gak enak

Sekianlah berbalas pantun dari saya semoga berbalas pantun ini membuat para generasi muda kita makin cinta dengan  budaya sendiri, termasuk pantun. Demikianlah Berbalas Pantun yang bisa saya sampaikan lebih kurang saya mohon maaf.

Kumpulan Berbalas Pantun Terbaru 2018

Smartphone merupakan salah satu bukti dari perkembangan teknologi yang begitu pesat. Di kehidupan masyarakat modern seperti sekarang ini, smartphone seakan-akan sudah menjadi kebutuhan yang tak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan adanya smartphone kita dapat melakukan kegiatan apa saja, seperti halnya mencari informasi, menelpon, memotret, chatting, bahkan bermain games. Tak heran, dengan segala kemudahan yang diberikannya membuat peminat smartphone di Indonesia setiap harinya terus meningkat. Dengan meningkatnya jumlah pengguna smartphone di tanah air, membuat berbagai produsen smartphone terus berinovasi menciptakan smartphone dengan kualitas terbaik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Salah satu impian pengguna smartphone ialah memiliki smartphone dengan spesifikasi yang tinggi, namun dengan harga yang tetap bersahabat. Tapi, apakah mungkin ada smartphone dengan kualitas terbaik yang memiliki harga yang bersahabat? Yap, jawabannya ada! Tak heran, keinginan masyarakat akan smartphone yang berkualitas namun memiliki harga yang bersahabat membuat perusahaan-perusahaan smartphone di dunia selalui berinovasi. Salah satu perusahaan smartphone yang melakukan inovasi tersebut ialah Motorola. Motorola baru-baru ini merilis sebuah smartphone keren dengan harga yang sangat bersahabat di Indonesia. Smartphone tersebut bernama Moto G5s Plus. Seperti apakah kerennya smartphone ini? Buat kamu yang penasaran yuk simak di bawah ini!

Keunggulan Moto G5S Plus
Nah, seperti infografis yang kamu lihat di atas, Moto G5S Plus ini memiliki beragam keunggulan yang tak kalah keren dibandingkan dengan smartphone merek lainnya. Mulai dari kamera yang jernih hingga spesifikasinya yang canggih membuat smartphone ini layak kamu miliki. Baiklah, apa-apa sajakah keunggulan yang dimiliki oleh smartphone kece yang satu ini? Ayo kita simak selengkapnya di bawah ini!

DIBEKALI DENGAN DUAL CAMERA 13 MP RGB & MONOKROM

Bagi sebagian orang, memotret ataupun selfie mungkin menjadi kegiatan yang biasa ia lakukan tiap harinya. Apalagi di zaman modern dan serba canggih seperti sekarang ini, orang-orang kerap kali mengabadikan berbagai momennya untuk dishare ke media sosial agar bisa dilihat oleh orang-orang di mana saja. Namun apa jadinya jika gambar yang kita ambil memiliki kualitas yang buruk? Seperti hasil yang kurang memuaskan, gambar kurang jelas, hingga kualitas gambar yang sangat rendah. Tentu itu akan membuat kita menjadi kesal.

Akan tetapi hal itu tidak terjadi jika kamu memiliki Moto G5S Plus ini. Kenapa begitu? Karena ponsel pintar yang satu ini dilengkapi dengan kamera ganda kombinasi sensor RGB dan monokrom. Masing-masing memiliki resolusi 13 MP dan lensa dengan bukaan F/2.0. Dengan itu, memungkinkan kamu bisa berkreasi untuk menghasilkan foto bokeh secara instan dan mudah melalui aplikasi kamera bawaannya.

Tak hanya itu, Moto G5S Plus ini juga memiliki mode selective focus yang dapat memudahkan kamu menambahkan efek blur pada latar belakang atau mengganti latar belakang dengan mudah. Moto G5S Plus ini juga dibekali dengan kamera dengan beresolusi 8MP dengan sudut lebar, dilengkapi dengan LED Flash dan mode panoramic sehingga bisa menghasilkan foto dengan kualitas terbaik.

LAYAR FULL HD YANG LEBIH BESAR

Tak hanya kameranya yang canggih dan jernih, Moto G5S Plus juga memiliki layar 5,5 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Dengan teknologi ini membuat kamu masih bisa melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178°. Moto G5S Plus ini juga dibekali dengan anti gores Corning Gorilla Glass 3 pada bagian atas layarnya. Dengan begitu dapat membuat layarnya menjadi lebih kuat dan dapat meminimalisir terjadinya goresan pada layar ponsel.

BATERAI SUPER AWET PENGISIAN CEPAT

Pernahkah kamu merasakan ketika sedang asyik chattingan dengan si doi tiba-tiba baterai smartphone kamu habis? Bagaimana sih rasanya? Pasti sebel banget kan… Ya, baterai yang cepat habis merupakan masalah yang seringkali melanda pengguna smartphone di dunia. Apalagi bagi mereka yang hobi main game di smartphone, baterai yang cepat habis bisa menjadi suatu hal yang sangat nyebelin. 

Nah, dengan memiliki Moto G5S Plus ini kamu tentunya gak akan merasakan lagi baterai yang cepat habis karena smartphone kece satu ini memiliki kapasitas baterai sebesar 3000 mAh sehingga kuat digunakan seharian chatting dengan doi. Tak hanya itu, Moto G5S ini juga mendukung teknologi keren bernama TurboPower. Dengan adanya teknologi ini memungkinkan kamu memiliki tambahan daya yang bisa kamu gunakan untuk bermain games, chattingan, browsing, dan berbagai aktivitas lainnya selama 6 jam dan hanya dengan 15 menit pengisian baterai.

DILENGKAPI DENGAN TEKNOLOGI FINGERPRINT & NFC

Sistem keamanan merupakan hal penting yang harus kita perhatikan sebelum membeli sebuah smartphone. Apalagi jika Anda menggunakan smartphone sebagai tempat menyimpan data-data pribadi yang bersifat sensitif, oleh karena itulah penting bagi kita untuk memperhatikan sistem kemanannya.

Moto G5S PLUS sebagai smartphone canggih yang memiliki harga terjangkau ini sangat mempedulikan keamanan para penggunanya. Hal ini dibuktikan dengan adanya teknologi Fingerprint (sidik jari). Dengan teknologi ini membuat Anda saja yang dapat mengakses smartphone yang Anda miliki. Selain itu, teknologi Fingerprint dan NFC ini juga membantu Anda lebih mudah dalam membayar pembayaran mobile sehingga tak perlu menggunakan uang tunai ataupun kartu kredit.

DIBEKALI DENGAN SNAPDRAGON 625 & RAM 4GB

Moto G5S Plus dibekali dengan chipset terpopuler di dunia saat ini, yakni chipset Snapdragon 625 octa-core yang memiliki 2 GHz. Kenapa Motorola memilih chipset ini? Karena chipset ini memiliki keunggulan yaitu hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang tetap bertenaga. 

Tidak hanya itu saja, Moto G5S Plus juga dibekali dengan RAM 4 GB dan storage internal 32 GB dan juga dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB. Dengan spesifikasi yang mumpuni tersebut membuat Moto G5S Plus siap menghantam game-game berat dengan mulus tanpa hambatan.

MENGGUNAKAN SISTEM OPERASI ANDROID NOUGAT

Tidak hanya dilengkapi dengan chipset Snapdragon 625™ dan RAM 4GB, Moto G5S Plus juga dibekali dengan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat murni. Yang artinya tidak ada modifikasi maupun aplikasi bloatware yang mengganggu. Alasan moto menjadikan Android Nougat ini sebagai sistem operasi pada Moto G5S Plus adalah karena memiliki beragam fitur unggulan dari. 

Adapun keunggulannya adalah memungkinkan kamu menjalankan aplikasi secara multi-tasking yaitu bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar dengan lancar, memiliki emoji baru, memakan daya baterai yang sedikit sehingga lebih hemat, dan masih banyak lagi keunggulannya. Selain itu, Motorola juga menyisipkan Moto Experiences (Moto Display, Moto Actions, Google Voice) untuk menambah kemampuan sistem operasinya.

KESIMPULAN

Memilih smartphone tak boleh sembarang, kita harus pintar dalam memilih sebuah smartphone agar tidak menyesal di kemudian harinya. Moto G5S Plus bisa menjadi pilihan bagi kamu yang mendambakan smartphone murah dengan kualitas terbaik. Dilengkapi dengan dual camera 13MP dan kamera depan 8MP membuat Moto G5S Plus sangat cocok untuk Anda yang hobi memotret dan berselfie ria. Tak hanya itu, Moto G5S Plus juga dibekali dengan Android Nougat 7.1.1 dan Snapdragon 625 serta RAM 4GB sangat cocok untuk Anda yang menginginkan smartphone tangguh dengan harga yang terjangkau. 

BERAPA SIH HARGANYA? 

Smartphone keren, canggih, dan kameranya jernih ini dibanderol dengan harga 2 jutaan saja, yaitu Rp2.999.000! Dengan uang 2 jutaan saja kamu sudah bisa mendapatkan smartphone kece nan canggih ini. Tertarik? Kamu bisa langsung order via Lazada (klik aja).

***
Jalantikus.com - Moto.com

Moto G5s Plus, Smartphone Canggih dengan Kamera Jernih

Tak bisa kita pungkiri, kesehatan merupakan sebuah nikmat Tuhan yang patut kita syukuri. Oleh karenanya, kita harus pandai menjaganya yaitu dengan cara menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan kita sehari-hari. Mencegah lebih baik daripada mengobati, selagi tubuh kita masih sehat yuk kita terapkan gaya hidup sehat demi menjaga kesehatan yang telah Tuhan titipkan kepada kita. Karena pada dasarnya, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Memulai hidup sehat itu bukanlah suatu hal yang mudah dan juga bukanlah suatu hal yang sulit. Kita harus sabar dan tekun dalam menjalani gaya hidup sehat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Hidup sehat itu bisa dimulai dengan mengubah kebiasaan buruk kita sehari-hari dan menggantinya dengan kebiasaan yang lebih baik lagi. Misalnya, dulu kita sering malas-malasan dalam berolahraga, nah sekarang mulailah mencoba berolahraga dengan yang ringan terlebih dahulu.

Tips Hidup Sehat

ISTIRAHAT CUKUP & TERATUR

Taukah kamu? Istirahat yang cukup merupakan cara terbaik untuk mendapatkan tubuh dan pikiran yang sehat. Pastikan jam tidur Anda tercukupi dengan membiasakan tidur dan bangun di awal waktu. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas terlebih dahulu sebelum tidur seperti mandi air hangat, membaca buku, atau mendengarkan musik.

Dengan memiliki istirahat yang cukup dan teratur, ternyata mampu membuat hidup kita lebih berkualitas loh. Tak hanya itu, mendapatkan istirahat yang cukup dan teratur juga memiliki segudang manfaat. Jadi, mulai sekarang yuk kita biasakan istirahat yang cukup dan teratur agar mendapatkan hidup yang lebih berkualitas.

PERBANYAK MINUM AIR PUTIH

Gaya hidup sehat selanjutnya yang bisa Anda terapkan adalah dengan memperbanyak minum air putih. Sudah banyak penelitian di dunia yang menyebutkan bahwa dengan rajin mengonsumsi air putih setiap harinya akan berdampak baik bagi tubuh. Adapun manfaat mengonsumsi air putih setiap hari bagi tubuh adalah sebagai berikut: 
  • Meningkatkan fungsi otak 
  • Meningkatkan energi tubuh 
  • Menjaga cairan dalam tubuh 
  • Menghilangkan dehidrasi dan rasa haus 
Tak hanya itu, masih banyak manfaat dan khasiat lain dari mengonsumsi air putih setiap harinya, seperti mampu membantu menurunkan berat badan, membantu menghilangkan racun dalam tubuh, dan lain sebagainya. Maka dari itu, mari kita biasakan mengonsumsi air putih setiap harinya untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat.

MENGELOLA STRESS

pakah Anda sering merasakan stres? Jika iya, Anda harus berhati-hati, karena stres dapat mempengaruhi kesehatan tubuh Anda. Perlu Anda ketahui, stres merupakan hal yang tidak dapat dihindarkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun Anda dapat mempelajari cara mengelolanya dengan baik, yaitu seperti dengan mengelola lingkungan, mengambil waktu untuk bersantai, mendengar musik, dan melakukan berbagai hal yang Anda sukai. Tak hanya itu, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengelola stres yang Anda rasakan, seperti dengan: 
  • Mencintai diri sendiri 
  • Bersenang-senang 
  • Melakukan relaksasi 
  • Makan dengan benar 
  • Nikmati hidup

RAJIN BEROLAHRGA

Tips selanjutnya yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk mendapatkan hidup yang lebih sehat adalah dengan rajin berolahraga. Berolahraga sejak dulu sudah menjadi cara paling diminati oleh orang-orang di dunia untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan ideal. Banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa dengan berolahraga tubuh kita akan menjadi sehat dan bugar. Contohnya saja dengan melakukan olahraga bersepeda, dengan melakukan olahraga ini daya tahan tubuh kita akan semakin kuat, menyehatkan jantung hingga dapat mengencangkan otot. Nah, mulai sekarang yuk biasakan berolahraga minimal satu kali dalam seminggu untuk membuat kesehatan kita tetap terjaga.

MEMILIH MAKANAN YANG TEPAT

Makanan merupakan hal penting yang harus Anda perhatikan ketika hendak memulai hidup sehat. Sebab, makanan yang Anda makan dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Jika Anda memiliki masalah pada berat badan, Anda sepertinya perlu mendata setiap makanan yang Anda konsumsi. Dengan adanya catatan ini bisa berguna untuk menyadarkan diri sekaligus menjadi pengingat demi menjaga tubuh lebih sehat. Untuk mendapatkan hidup yang lebih sehat seharusnyalah kita mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah secara teratur. Anda bisa mencoba mengolah makanan sehat sendiri sebagai salah satu satu solusi untuk menjaga kesehatan dan kebersihan santapan. Ada banyak ciri-ciri makanan yang sehat dan tepat yang baik untuk tubuh Anda. Adapun ciri-ciri dari makanan sehat tersebut adalah sebagai berikut: 
  • Komposisi seimbang 
  • Tidak ber-MSG 
  • Kandungan serat cukup 
  • Tidak terlalu pedas 
  • Matang

GORRYGOURMET
TEMAN ASIK HIDUP SEHAT

Yuk Mengenal Pola Hidup Sehat