Handayat.com

Search
Close this search box.

Sewa Mobil Solo, Jogja dan Semarang? Docar aja!

Sewa Mobil Solo, Jogja dan Semarang? Docar aja! 1
Docar Solusi Sewa Mobil Terbaik

Mobil yang merupakan jenis kendaraan beroda empat ini, merupakan salah satu kendaraan yang memiliki cukup banyak peminatnya. Bagaimana tidak, dengan segala kelebihan dan ketangguhan yang di milikinya membuat banyak orang ingin memilikinya. Salah satu kelebihan dari mobil ialah memiliki kapasitas penumpang yang lebih banyak, dibanding motor yang hanya bisa untuk 2 orang. Kalau untuk tiga orang mah cabe-cabean namanya itu.

Tak heran, kenapa banyak orang yang lebih memilih menggunakan mobil dibandingkan jenis kendaraan lainnya. Memang sih mobil merupakan kendaraan yang memiliki keunggulan yang lebih banyak dibanding dengan kendaraan yang lainnya. Namun, mobil juga memiliki harga yang cukup mahal. Sehingga yang memiliki mobil biasanya hanya orang-orang berekonomi kelas atas. Duhh.. kita sabar aja ya sob..

APAKAH YANG BEREKONOMI KELAS BAWAH BISA BERKENDARA DENGAN MOBIL?

 

Lalu, apakah kita yang berekonomi kelas bawah bisa merasakan betapa serunya berkendara menggunakan mobil? Jawabannya tentu bisa. Bagaimana caranya? Yaitu dengan cara menyewa mobil. Menyewa/merental mobil artinya kamu bisa meminjam mobil dengan jangka waktu tertentu (seperti sehari, dua hari, tiga hari dan lain sebagainya). Walaupun kamu hanya menyewanya saja, setidaknya kamu bisa merasakan bagaimana asyiknya berkendara menggunakan mobil.

Sekarang ini sudah banyak tersedia berbagai macam tempat untuk menyewa atau merental mobil. Akan tetapi, diantara banyaknya tempat penyedia rental mobil itu hanya sedikit yang memiliki kualitas terbaik. Oleh karena itu, kita sebagai konsumen yang cerdas dan bijak seharusnyalah tau mana tempat rental mobil yang terbaik dan berkualitas.

CIRI-CIRI TEMPAT SEWA MOBIL TERBAIK DAN BERKUALITAS
Sewa Mobil Solo, Jogja dan Semarang? Docar aja! 2
Ciri-cirinya, kamu harus tau

Yap sobat, ada empat ciri-ciri yang menunjukkan bahwa tempat sewa mobil tersebut berkualitas, yaitu:

  1. Harganya Murah
  2. Pesannya Mudah
  3. Prosesnya Cepat
  4. Banyak Varian

Jika kamu ingin menyewa mobil namun tempat tersebut tidak memiliki keempat ciri-ciri diatas sebaiknyalah kamu tidak memesannya disana. Karena sudah jelas tempat sewa mobil tersebut bukanlah tempat sewa mobil terbarik. Kamu tidak perlu khawatir sobat, masih banyak kok tempat sewa mobil lain yang menawarkan kualitas terbaik.
Contoh tempat sewa mobil terbaik adalah DOcar. Docar merupakan tempat terbaik untuk menyewa mobil dan kamu juga bisa memesan mobil secara online.

APA ITU DOCAR?

DOcar adalah e-marketplace yang bekerja sama dengan rental-rental mobil di Indonesia untuk menawarkan jasa sewa mobil kepada calon pelanggan. DOcar mempertemukan partner-partner penyedia jasa sewa mobil yang ingin memasarkan jasa sewa mobil dan calon penyewa mobil yang ingin mendapatkan mobil sesuai pilihan. Untuk sekarang docar hanya melayani sewa mobil untuk 3 kota yaitu Solo, Semarang dan Jogja.

Sejarah Docar

PT DOcar Indonesia sebagai perusahaan induk DOcar telah berkecimpung di bidang IT sejak tahun 2011. Setelah berada di bidang IT khususnya dunia online internet selama lima tahun, DOcar melihat peluang bisnis di sektor jasa sewa mobil Solo Jogja Semarang. Banyak di antara pelaku jasa sewa mobil kurang memperhatikan kemudahan calon pelanggan untuk mendapatkan mobil sewaan yang benar-benar mereka inginkan.
DOcar yang menyadari perkembangan pesat penggunaan aplikasi mempunyai inisiatif untuk mencarikan solusi antara pelaku jasa sewa mobil calon pelanggan. Dilandasi keinginan DOcar  untuk membantu penyewa mobil mendapatkan mobil pilihan, membantu rental mobil memasarkan produk-produk jasa sewa mobil, serta mendukung pariwisata Indonesia, DOcar mengajak para pelaku usaha sewa mobil untuk bernaung dalam satu e-marketplace dengan nama DOcar.
Pemilihan nama DOcar sebagai e-marketplace pelaku usaha rental mobil bukan hanya sekadar jargon. Penggagas DOcar mengajak pelanggan, utamanya wisatawan, untuk memilih mobil sewaan sebagai sarana transportasi yang praktis dan andal. “Lakukan aktivitas Anda dengan menggunakan mobil.” (DO your activities with CAR), demikian visi dari DOcar.
Alasan lainnya, DOcar memiliki kemiripan ejaan dengan “dokar”, salah satu warisan budaya Jawa berbentuk alat transportasi tradisional. Menurut penuturan masyarakat Jawa, istilah “dokar” diyakini berasal dari bahasa Inggris dogcart (kereta pembawa anjing pemburu). Di era modern ini, dokar telah bergeser fungsinya menjadi alat transportasi wisata turis untuk berkeliling kota. Fungsi tersebut mengilhami DOcar yang ingin turut berkontribusi terhadap pariwisata Indonesia sebagai salah satu visi DOcar.
MENGAPA MEMILIH DOCAR?
Sewa Mobil Solo, Jogja dan Semarang? Docar aja! 3
Kenapa pilih Docar?

Lantas kenapakah kita harus memilih Docar sebagai tempat sewa mobil online terbaik? Dalam artikel kali ini saya akan membagikan alasan kenapa kamu harus memilih Docar sebagai tempat terbaik untuk menyewa mobil secara online. Berikut adalah alasannya…

MUDAH DIAKSES
Sewa Mobil Solo, Jogja dan Semarang? Docar aja! 4
Mudah diakses diberbagai perangkat.

Semua layanan yang ada di Docar membuat siapa saja menjadi senang dan tenang. Bagaimana tidak, hanya dengan bermodalkan jari saja kita sudah bisa merental mobil yang kita mau. Dengan mudahnya mengakses website ataupun aplikasi dari docar membuat siapa saja jadi tidak ribet pergi keluar rumah untuk menyewa mobil. Jadinya kita tidak akan terkena cuaca panas ataupun hujan.

Docar telah memberikan kemudahan kepada kita semua untuk menyewa mobil. Ia telah membuat situs dan aplikasi yang bisa kita gunakan dengan mudah untuk menyewa mobil. Dengan tampilan website dan aplikasi yang simpel membuatnya lebih sejuk di pandang. Untuk info mengenai tautan website dan tautan download aplikasi Docar kamu bisa cek dibawah ini.

 Silahkan kamu download dan kunjungi ya tautan yang saya bagikan tersebut.. 🙂 Semoga aplikasi tersebut bisa kamu manfaatkan sebaik-baiknya untuk menyewa mobil. Ingat ya, jangan lupa kasih bintang lima pada aplikasi Docar di Play Store ya, agar docar semakin jaya.
PESANNYA MUDAH
Sewa Mobil Solo, Jogja dan Semarang? Docar aja! 5
Pesannya Mudah Bangetttt!

Pasti rasanya capek pergi jauh-jauh untuk menyewa mobil? Paling kesel itu udah jauh-jauh pergi ke tempat penyedia rental mobil, eh tau-taunya tutup. Tapi sekarang saya udah tenang dan senang banget sob! Soalnya Docar membantu saya dan banyak orang untuk menyewa mobil dengan cepat dan mudah.

Menyewa mobil di Docar sangatlah mudah. Kamu tidak membutuhkan banyak biaya dan waktu untuk menyewa mobil yang ada di Docar. Soalnya jika kamu menggunakan docar, kamu hanya membutuhkan sebuah smartphone untuk menyewa mobil. Dan menyewa mobil di docar prosesnya sangatlah mudah dan cepat. Cukup dengan 3 langkah mobil dambaan kamupun akan segera sampai.

  1. Pilih – Pilih mobil yang ingin kamu sewa dengan mencarinya terlebih dahulu di dalam aplikasi ataupun website Docar.
  2. Pesan – Pesan mobil yang ingin kamu sewa/rental. Sebelum memesan mobil, pastikanlah kamu memilih mobil yang ingin kamu sewa terlebih dahulu.
  3. Bayar – Jika sudah selesai memilih dan memesan mobil yang ingin kamu sewa lalu kamu membayarnya.
  Sangat mudahkan? Namanya juga docar aplikasi sewa mobil terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menyewa mobil dengan cepat dan mudah. Apalagi jika butuhnya cepet banget, docar paling cocok!
GAK RIBET
Gak Ribet

Ini merupakan alasan selanjutnya kenapa kamu harus memilih Docar sebagai tempat menyewa mobil terbaik. Docar sangat memudahkan urusan kita, terutama dalam urusan menyewa mobil. Yang dulunya kita repot jika ingin menyewa mobil sekarang jadi cepat dan mudah.

Contohnya saja dengan menggunakan aplikasi dari Docar, yang dulunya ribet banget untuk menyewa mobil sekarang jadi sangat mudah dan cepat. Hanya dengan bermodalkan komputer atau smartphone, kita sudah bisa menyewa mobil secara online dengan mudah.

BANYAK VARIAN MOBIL
Sewa Mobil Solo, Jogja dan Semarang? Docar aja! 6
Pilihan mobilnya buanyaak!

Pasti kesel jika ingin menyewa mobil tetapi stok mobilnya udah habis? Tenang saja sob, dizaman yang serba canggih seperti sekarang ini kamu tidak akan merasakan hal seperti itu lagi, karena hanya dengan menggunakan website atau aplikasi Docar memesan mobil jadi lebih mudah dan menyenangkan. Kenapa begitu? Docar memiliki banyak pilihan mobil yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera kamu masing-masing. Berbagai macam mobil tersedia di Docar dan setiap mobil memiliki tipe dan merek yang berbeda, tentunya di bisa sesuaikan dengan keinginan kamu masing-masing.

Walaupun memiliki banyak pilihan mobil, Docar menawarkan harga termurah bagi setiap calon pelanggannya. Tentunya setiap harga mobil dsesuaikan dengan kota tujuannya masing-masing. Berikut adalah bukti bahwa harga sewa mobil di docar sangatlah murah.

Sewa Mobil Solo, Jogja dan Semarang? Docar aja! 7
Daftar harga

Gimana sob? Mulus-mulus mobil yang tersedia di dalam website docar kan? Kamu wajib coba mengendarai mobil docar ini.

BAYARNYA MUDAH
Sewa Mobil Solo, Jogja dan Semarang? Docar aja! 8
Bayarnya mudah

Selain menyediakan metode pembayaran secara langsung, Docar juga menyediakan banyak sekali metode pembayaran. Hal ini bertujuan agar memudahkan para penyewa untuk membayar tagihannya. Selain melayani pembayaran melalu kartu kredit, docar juga melayani pembayaran secara online.

Dengan adanya metode pembayaran secara online membuat kita tidak capek jauh-jauh pergi ke ATM. Hanya dengan bermodalkan koneksi internet yang cukup, kamu sudah bisa membayar tagihannya. Dan yang paling menyenangkan dari layanan docar ini adalah kamu bisa membayar melalui Indomaret, dengan metode pembayaran ini yang tidak punya credit card pun bisa menyewa mobil.  Untuk lengkapnya, berikut adalah metode pembayaran yang bisa kamu gunakan untuk menyewa mobil di Docar.

  • VISA
  • Master Card
  • PayPal
  • Mandiri
  • BCA
  • Mandiri Klik
  • BCA KlikPay
  • PRIMA
  • ATM Bersama dan Indomaret
 Banyak banget kan? Dengan itu membuat kita membayarnya jadi lebih mudah. Yuk tunggu apalagi segera sewa mobil di Docar.

 

BANYAK PROMONYA!!
Sewa Mobil Solo, Jogja dan Semarang? Docar aja! 9
September Ceria 😀

Sebagai tempat sewa mobil terbaik, setiap bulannya Docar selalu memberikan promo-promo yang sangat menarik bagi para penggunannya. Dan pada bulan september ini Docar memberikan diskon 9% untuk semua kota tujuan yang kamu pilih. Diskon yang bernama September Ceria ini diberikan docar dalam rangka merayakan 1.000 Download aplikasi Androidnya.  Perlu kamu ketahui, diskon ini akan berakhir 30 September 2016. Nah, masih banyak waktu kan untuk mendapatkan diskon dari Docar? Tunggu apalagi? Ayo buruan sewa mobil di Docar sekarang juga!

RENTAL KAMU BISA BERGABUNG DI DOCAR, LOH!
Sewa Mobil Solo, Jogja dan Semarang? Docar aja! 10
gambar: freepik.com

Ingin bergabung atau bekerja sama dengan Docar? Bisa kok. Docar memberikan kemudahan bagi perusahaan-perusahaan atau penyedia rental yang ingin bekerja sama dengannya. Dengan bekerja sama dengan Docar, armada-armada yang ada di rental kamu akan masuk ke dalam website ataupun aplikasi Docar, keren kan?

Untuk bekerja sama dengan Docar kamu harus menyetujui segala kesepakatan dari Docar. Cara untuk mengirim permintaan kerja sama sangat mudah, kamu bisa mengisi formulir yang ada website Docar. Jika kamu masih bingung, kamu cukup mengklik tautan berikut ini: https://docar.co.id/pendaftaran-rental

 

BAGAIMANA CARA MENYEWA MOBIL DI DOCAR?
Sewa Mobil Solo, Jogja dan Semarang? Docar aja! 11
Design: freepik

Banyak banget kan kelebihan dan keunggulan yang dimiliki oleh Docar? Dengan banyaknya keunggulan dan kelebihan yang dimiliki oleh Docar membuat kita jadi semakin yakin untuk menyewa mobil di Docar. Terus bagaimanakah caranya menyewa mobil di Docar? Nah sobat, kamu tidak perlu bingung saya akan membagikan caranya menyewa mobil di Docar.

Sebagai tempat sewa mobil terbaik, Docar memberikan kemudahan bagi kita untuk menyewa mobil yaitu secara online. Kamu bisa menyewa mobil di Docar lewat aplikasi maupun website. Baiklah, sebelum saya membagikan cara menyewa mobil lewat website, saya akan bagikan cara menyewa mobil di docar lewat smartphone terlebih dahulu. Berikut adalah cara menyewa mobil docar melalui smartphone.

CARA MENYEWA MOBIL DI DOCAR MELALUI SMARTPHONE

Sewa Mobil Solo, Jogja dan Semarang? Docar aja! 12

Berkembangnya dunia teknologi dan informasi membuat segala urusan kita menjadi semakin mudah. Apalagi dengan munculnya sistem operasi yang hebat bernama Android . Bagaimana tidak, dengan adanya sistem operasi Android banyak sekali tercipta aplikasi-aplikasi keren dan hebat yang mempermudah aktivitas manusia. Contohnya saja aplikasi Google Maps, dengan aplikasi tersebut yang dulunya jika kita ingin mengetahui suatu lokasi kita membutuhkan peta sekarang kita hanya membutuhkan Google Maps dan GPS sebagai penunjuk lokasi yang bisa kamu digunakan di ponsel pintar kamu masing-masing.

Sama juga dengan halnya dengan menyewa mobil yang dulunya kita harus susah-susah mencari dan mendatangi tempat penyedia jasa sewa mobil sekarang kita hanya membutuhkan sebuah smartphone untuk menyewa mobil. Bahkan dengan menggunakan smartphone lebih mudah dan gampang. Tau enggak apa itu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menyewa mobil? Aplikasi itu bernama Docar, aplikasi ini bisa kamu temukan di Google Play yang ada di dalam smarphone kamu. Terus, cara menggunakannya gimana? Mudah kok, berikut adalah caranya…

DOWNLOAD DAHULU APLIKASI DOCAR DI GOOGLE PLAY

Yap download dulu aplikasi docar di smartphone kamu, caranya? Ketik “docar” di pencarian Google Play. Klik yang pertama, klik pasang, tunggu download, install and Happy! Jika tidak bisa, kamu bisa mencoba cara yang lain, seperti dibawah ini.

  • Download aplikasi docar melalui link berikut ini [Download]
  • Setelah itu kamu Download
  • Tunggu Download
  • Dan Install
Mudah bukan? Selanjutnya saya akan membagikan cara menyewa mobil di Docar menggunakan aplikasi Android. Simak baik-baik yaa!! Ingat, sebelum melakukan cara dibawah ini kamu harus membuka aplikasi docar terlebih dahulu.
CARA MENYEWA MOBIL DI APLIKASI DOCAR

Nah begitulah cara menyewa mobil menggunakan aplikasi Android dari Docar. Bagaimana? Mudah bukan. Dengan aplikasi Docar – Sewa Mobil membuat menyewa mobil jadi lebih cepat, mudah dan menyenangkan.

CARA MENYEWA MOBIL DI WEBSITE DOCAR
Design oleh Ardi Handayat

Sebelumnya saya membagikan cara menyewa mobil di aplikasi Docar. Nah sobat, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan juga cara menyewa mobil di website docar. Tak pernah kebayang oleh kita menyewa mobil jadi semudah ini. Cukup hanya bermodalkan koneksi internet yang kenceng kita sudah bisa menyewa mobil yang kita inginkan dengan cepat dan mudah.

Namun bagaimanakah caranya agar bisa menyewa mobil dengan mudah tersebut? Penasaran bagaimana cara menyewa mobil di website docar?
Sama saja caranya menyewa mobil di website Docar dan menyewa mobil di Aplikasi docar, yang membedakan hanyalah jika kamu menyewa mobil di Docar kamu harus membuka aplikasi docar sedangkan menyewa mobil di website Docar kamu harus membuka website docar.

Kamu cukup mengunjungi website Docar yang beralamatkan Docar.co.id, jika sudah kamu kunjungi, kamu scroll keatas artikel saya dan lihat kembali cara menyewa mobil di aplikasi docar, caranya sama kok. Nah begitu saja cara menyewa mobil di website docar, semoga bermanfaat!

Tau gak sih kamu, docar memiliki banyak fitur-fitur keren, loh! Nah, apa sajakah fitur-fitur keren dari docar itu? Simak infografik berikut ini!

KEUNGGULAN APLIKASI DOCAR

Sebagai tempat jasa penyewaan mobil terbaik, aplikasi sewa mobil Docar memiliki banyak keunggulan di bandingkan aplikasi penyedia jasa sewa mobil lainnya. Dalam artikel kali ini saya akan membagikan kepada sahabat semua berbagai keunggulan aplikasi docar. Penasaran apa saja keunggulan aplikasi docar? Simak keunggulan aplikasi docar berikut ini!

Ukuran Aplikasinya Kecil

Pasti kamu sebel rasanya ketika ingin mendownload sebuah aplikasi namun kuota internet tak mencukupi karena ukuran file aplikasi tersebut besar banget. Berbeda dengan aplikasi sewa mobil docar, aplikasi ini memiliki ukuran aplikasi yang kecil hanya sekitar 18MB saja. Dengan ukuran yang kecil membuat kita jadi semakin mudah mendownloadnya. Saya sendiri hanya membutuhkan waktu 3 menit untuk mendownload aplikasi sewa mobil docar ini.

Tampilan Sederhana

 Nah, keunggulan selanjutnya yang dimiliki oleh aplikasi Docar ialah memiliki tampilan yang sederhana. Docar memiliki tampilan yang sederhana membuat kita lebih nyaman menggunakannya. Ditambah juga dengan tidak adanya iklan membuat kita jadi lebih senang dan tenang menyewa mobil menggunakan aplikasi Docar.

Mudah diGunakan

Aplikasi Docar – Sewa Mobil sangat bersahabat dengan penggunanya. Bagaimana tidak, aplikasi sewa mobil yang satu ini memiliki keunggulan yaitu mudah digunakan. Bahkan orang yang masih awam dalam dunia teknologipun pasti bisa menggunakan aplikasi ini. Soalnya aplikasi ini memang di desain khusus untuk memudahkan para penggunanya.

Tersedia Versi Android

Sebagai tempat penyedia jasa rental mobil terbaik, Docar memberikan kemudahan bagi para calon konsumen untuk menyewa mobil secara online. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, kamu bisa menyewa mobil di Docar secara online melalui website dan aplikasi Docar. Untuk masalah aplikasi, sekarang Docar hanya tersedia versi Android.

Buat kamu yang penasaran atau ingin mencoba menyewa mobil di Docar kamu bisa mendownload aplikasi docar dengan mengetik Docar di halaman pencarian Google Play. Docar akan terus melakukan pengembangan terhadap aplikasinya sehingga buat kamu yang memiliki smartphone berbasis iOS bisa juga menikmati layanan sewa mobil dari Docar.

Nah itu saja yang bisa saya bagikan, semoga informasi mengenai keunggulan aplikasi Docar ini bisa bermanfaat yha!

BINGUNG MAU LIBURAN KEMANA?
Thank you: freepik.com

Mobil udah siap, nah sekarang kita tinggal nentuin mau berlibur kemana. Untuk masalah destinasi liburan kamu tidak perlu bingung deh sob. Soalnya Docar juga menyediakan berbagai macam artikel mengenai tempat-tempat wisata yang ada di daerah Solo, Jogja, dan Semarang. Artikel mengenai berbagai tempat wisata tersebut bisa kamu baca di dalam blog resmi docar yang beralamatkan blog.docar.co.id 

Di dalam blog resmi docar tersebut kamu bisa membaca artikel mengenai wisata sejarah, wisata keluarga dan berbagai macam wisata di daerah Solo, Jogja, dan Semarang lainnya. Selain itu di dalam blog resmi docar juga terdapat banyak sekali Tips Liburan yang bisa kamu terapkan dengan mudah loh! Tunggu apalagi? yuk kunjungi blog docar sekarang juga untuk mendapatkan info gratis mengenai tempat-tempat wisata yang ada di daerah Solo, Jogja, dan Semarang dan Tips Liburan.

INFORMASI MENGENAI DOCAR

Kali ini saya akan membagikan sedikit informasi mengenai Docar yang harus kamu ketahui. Nah, apa sajakah informasi itu? Yuk simak berikut ini 🙂

ALAMAT KANTOR DOCAR

Masih ragu memilih Docar? Coba aja kunjungi kantornya. Cek dibawah ini!

SITUS DAN SOSIAL MEDIA DOCAR

Untuk mengetahui informasi-informasi terbaru mengenai Docar, sebaiknya kamu kunjungi, like ataupun follow sosial media dan sosmed Docar. Nah apa saja sosial media dan situs Docar itu? Cek dibawah ini!

Nah demikianlah artikel saya kali ini, semoga apa yang saya berikan dan bagikan kepada sahabat semua bisa bermanfaat. Sekian dan terima kasih.
Sumber:
Desain: freepik.com dan google images
Artikel: Blog.docar.co.id dan docar.co.id

1 komentar untuk “Sewa Mobil Solo, Jogja dan Semarang? Docar aja!”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *