Seberapa pentingkah belajar membuat website? Cek disini!

Penting gak sih membuat website itu?" Menurut pandangan saya pribadi, membuat website adalah suatu hal yang cukup penting. Dengan adanya website saya bisa menuangkan berbagai ide lewat tulisan, sekaligus bisa mendapatkan uang, enak nggak tuh?

Pentingnya Membuat Website Di Zaman Modern

Di zaman modern seperti sekarang ini, membuat website sepertinya sudah menjadi hal wajib yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan kita. Bagaimana tidak, dengan belajar membuat website kita akan mendapatkan banyak sekali keuntungan hingga seumur hidup! Di dunia ini, sudah banyak sekali orang-orang yang kaya raya berkat website yang diciptakannya.

Masa sih ada orang yang kaya raya berkat website? Mustahil! Tidak sesuatu yang tidak mungkin di dunia ini sob, ada ratusan bahkan ribuan orang di dunia yang kaya raya berkat website yang ia ciptakan. Kamu tidak percaya? Di bawah ini saya akan memaparkan profil orang-orang yang kaya raya berkat website. Penasaran? Mari kita simak tulisan saya berikut ini...

pendiri website amazon jadi orang terkaya kedua di dunia!

Nah, salah satu orang yang menjadi kaya raya berkat website yang pertama ialah pendiri website Amazon, Jeff Bezos. Jeff Bezos sukses menjadi orang terkaya kedua di dunia berkat website yang ia dirikan. Website tersebut adalah Amazon.com yang sekarang sukses menjadi website jual beli online terbesar di dunia. Total kekayaan bersih pendiri website Amazon.com tersebut pada tanggal 30 Maret 2017 lalu ialah US$ 75,6 miliar, banyak banget kan?

Jeff Bezos, via Stickpng.com
Mark Zuckerberg, via Pngpix.com

Mark Zuckerberg, Kaya Raya Berkat Facebook

Selanjutnya ialah seorang pendiri sekaligus Bos Facebook, Mark Zuckerberg. Siapa sih yang tidak mengenal Facebook? Hampir semua orang di dunia mengenal sosial media Facebook. Ternyata, dibalik kepopuleran website sosial media tersebut ada seorang pendiri hebat bernama Mark Zuckerberg. Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman-temannya dan sekarang sukses menjadi raksasa sosial media dunia. Walaupun masih sangat muda, Mark memiliki jumlah kekayaan senilai US$ 53,80 miliar dan masuk ke dalam urutan ke-5 sebagai orang terkaya di dunia.

Achmad Zaky sukses dengan website bukalapak

Selanjutnya ialah anak muda asli Indonesia loh! Siapa sih yang tidak kenal dengan website Bukalapak? Pasti kamu yang hobi berbelanja online tau banget kan dengan website yang satu ini? Ya, Bukalapak adalah situs e-commerce Indonesia berbasis marketplace C2C (Costumer to Costumer). Bukalapak didirikan oleh seorang pemuda asal Kabupaten Sragen yang bernama Achmad Zaky. Berkat kegigihannya, Bukalapak berhasil menjadi salah satu raksasa e-commerce Indonesia dan Achmad Zaky masuk ke dalam pengusaha berpengaruh di Asia.

Zaky
Achmad Zaky via Google Plus

keuntungan yang kamu dapatkan jika membuat website

Jika kamu bertanya apa saja keuntungan membuat website, jawabannya banyak banget sob! Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memaparkan mengenai keuntungan yang akan kita dapatkan jika belajar membuat website, penasaran? Cekidot!

Memudahkan Berbagi Ilmu

Dengan belajar membuat website, ternyata dapat memudahkan kita dalam berbagi ilmu kepada siapa saja.

MELATIH KEMAMPUAN MENULIS

Belajar membuat website (terutama website pribadi), dapat membantu kita dalam melatih kemampuan menulis yang kita miliki.

MENINGKATKAN OMZET BISNIS

Tak hanya itu, bagi kamu yang memiliki usaha ataupun bisnis, membuat website dapat meningkatkan omzet-mu!

MENGHASILKAN UANG

Bukan hanya itu saja, dengan belajar membuat website kita juga bisa menghasilkan uang seperti tokoh-tokoh diatas.

MEMUDAHKAN BERBAGI ILMU

Salah satu amalan yang pahalanya terus mengalir walaupun kita sudah meninggal dunia ialah ilmu yang bermanfaat. Dengan membuat website kita bisa dengan mudahnya berbagi kebaikan kepada siapa saja, termasuk dalam hal berbagi ilmu. Jika kamu mencoba membuat website, kamu bisa membagikan konten-konten yang bermanfaat di website tersebut.

Adapun konten-konten yang bermanfaat yang bisa sobat bagikan seperti konten yang berkaitan dengan dunia pelajaran, tentunya ini sangat bermanfaat bagi para pelajar di Tanah Air. Selain itu ada banyak banget topik-topik yang bisa kamu bahas di website yang ingin kamu buat. Ingat! jangan pernah menulis ataupun membagikan konten yang mengandung unsur Pornografi, SARA, Rasis, dan lain sebagainya, bisa diciduk kamu! 😀

MELATIH KEMAMPUAN MENULIS

Bukan hanya itu saja, dengan membuat website, kita juga dapat melatih kemampuan menulis yang kita miliki. Tak jarang, banyak orang yang bisa sukses berkat hobi menulis di websitenya. Siapa sih orangnya? Contohnya saja Raditya Dika. Dulu, Radit hanyalah seorang blogger yang hobi menulis berbagai hal di web pribadinya. Berkat kerja keras dan hobi menulisnya itu, Raditya Dika bisa menerbitkan berbagai novel dan buku yang laris manis di pasaran, sehingga membuatnya jadi terkenal. Dan Raditya Dika pun semakin terkenal saat novel pertamanya yang berjudul Kambing Jantan diangkat ke layar lebar. Hingga kini, Raditya Dika dikenal sebagai seorang komedian, aktor, dan juga sutradara film. 

MENINGKATKAN OMZET BISNIS

Keuntungan lainnya yang akan kamu dapatkan jika belajar membuat website adalah dapat membantu meningkatkan omzet bisnis yang kamu miliki. Pada tahun 2016 lalu, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai angka 132, 7 juta. Ini tentunya merupakan sasaran empuk untuk bisa meningkatkan omzet bisnis yang kamu miliki. Bagaimana sih caranya? Salah satu caranya ialah dengan melakukan promosi menggunakan website.

Website adalah salah satu media yang cukup ampuh dalam menjaring para konsumen dengan mudah tanpa batasan apapun. Bahkan dengan adanya website, kamu bisa menjaring konsumen ataupun pelanggan dari berbagai belahan dunia. Kok bisa sih? Ya bisa dong, soalnya dengan menggunakan website sebagai media promosi, kita akan lebih mudah menjaring pelanggan/konsumen dari mana saja, sebab jangkauannya lebih luas.

MENGHASILKAN UANG

Yap! bukan hanya itu saja, dengan membuat website kita bisa berpeluang menghasilkan uang juga loh! Seperti yang sudah saya tulis diatas tadi, ada banyak orang yang bisa menghasilkan uang dan menjadi kaya raya berkat website yang ia ciptakan. Tidak menutupi kemungkinan jika kamu bisa juga menghasilkan uang dari website. Lalu, bagaimana sih caranya?

Menghasilkan uang dari website bukanlah suatu hal yang mudah, berdasarkan pengalaman pribadi dan tokoh-tokoh sukses diatas, kita dapat mengetahui bahwa untuk menghasilkan uang lewat website bisa melakukan berbagai macam cara. Salah satu cara yang paling populer adalah melalui iklan dan sponsor. Apakah kamu tertarik mencobanya?

TERUS, BAGAIMANA SIH CARANYA MEMBUAT WEBSITE?

Setelah membaca keuntungan-keuntungan yang akan kita dapatkan ketika membuat website pasti membuat kamu makin yakin dan tertarik untuk belajar membuat website kan? Lalu timbul-lah sebuah pertanyaan bagaimana sih caranya membuat website?

Caranya gampang-gampang susah sob. Nah, buat sobat yang pengen serius banget belajar membuat website, saya akan menuliskan cara-cara membuat website dibawah ini dengan mudahnya. Penasaran? Ayo baca sampai habis tulisan saya dibawah ini!

BELAJAR SENDIRI MEMBUAT WEBSITE

Cara pertama yang bisa kamu coba untuk membuat website adalah dengan belajar sendiri salah satu caranya ialah dengan belajar di internet. Ya, mencari segala informasi di internet memang merupakan suatu pilihan yang tepat, sebab di internet tersedia beragam informasi yang sangat lengkap, termasuk informasi mengenai cara membuat website. Kamu cukup mengetik kata kunci yang ingin kamu cari di Search Engine dan taraaaa... apa yang kamu ketik tadi akan muncul  sendiri secara otomatis.

Selain dengan belajar membuat website di internet, kamu bisa membeli berbagai buku-buku yang berkaitan dengan cara membuat website. Biasanya buku-buku tersebut tersedia diberbagai toko buku di Tanah Air. Akan tetapi, belajar membuat website sendiri tidak saya anjurkan, karena membuat website tak semudah yang kita kira, sebab jika ingin membuat website kita harus menguasai berbagai bahas pemrograman. Yang mana bahasa pemrograman ini merupakan bahasa yang sulit dimengerti apalagi bagi orang awam seperti kita ini

MENGIKUTI PROGRAM KURSUS MEMBUAT WEBSITE

Selain dengan belajar sendiri membuat website, kamu juga bisa mencoba mengikuti program kursus membuat website. Yap, mengikuti kursus sudah pasti merupakan pilihan tepat agar kita lebih mudah dalam membuat website yang kita inginkan. Sebab, jika kita mengikuti kursus, kita akan dibimbing oleh orang-orang yang sudah ahli dibidangnya. Akan tetapi, dalam memilih tempat kursus tidak boleh sembarangan!

Kenapa begitu? Sebab di berbagai daerah Indonesia kita bisa menemukan banyak banget tempat kursus membuat website, namun hanya sedikit saja yang berkualitas.  Terus dimana dong tempat kursus membuat website yang berkualitas? Jawabannya ialah di DumetSchool! Dumetschool adalah contoh tempat kursus berkualitas yang bisa kamu coba sebagai tempat belajar membuat website.

Kenapa Harus Memilih Dumetschool?

JADWAL FLEKSIBEL

Kamu bisa dengan bebasnya memilih jam kursus.

SEMI PRIVATE

Satu muridpun kelas kursusnya akan tetap dimulai.

SAMPAI BISA

Kamu akan diajarkan sampai bisa oleh ahlinya.

GRATIS KONSULTASI

Saat sudah luluspun kamu akan mendapat support seumur hidup.

Di DumetSchool Ada Apa Kursus Aja Sih?

WEB MASTER

Dengan mengikuti kursus ini kamu bisa membuat website dari nol, walaupun kamu tidak memiliki kemampuan dalam dunia IT.

DIGITAL MARKETING

Dengan mengikuti kursus ini kamu bisa mengetahui berbagai cara agar website kamu mendapatkan pengunjung yang banyak.

WEB PROGRAMMING

Dengan mengikuti kursus ini kamu akan dapat membuat website e-commerce menggunakan PHP Framework

DESAIN GRAFIS

Dengan mengikuti kursus ini kamu akan dapat Mendesain Logo, Brosur, Majalah, Edit Foto, dll.

ALAMAT KANTOR DUMETSCHOOL

kelapa gading

Rukan Artha Gading Niaga Blok i - 23, Jalan Boulevard Artha Gading Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240 (Belakang Mall Artha Gading) Telp: (021) 4585-0387

srengseng

Ruko Permata Regensi Blok B - 18, Jalan Haji Kelik Srengseng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11630 (Depan Hutan Kota Srengseng) Telp: (021) 5890-8355

tebet

Rukan Crown Palace Blok A no 12, Jl Prof Dr Soepomo no 231 (Samping Universitas Sahid). Kec. Tebet, Kel. Menteng Dalam (± 1 Menit dari Tugu Pancoran) Jakarta Selatan 12870 Telp: (021) 2298-3886

grogol

Ruko Jalan Taman Daan Mogot Raya No. 23 Kel. Tanjung Duren Utara Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11470 (Belakang Mall Citraland dan Kampus UNTAR II) Telp: (021) 2941-1188

grogol

Ruko Jalan Kartini Raya No. 53 Pancoran Mas, Depok 16436 (± 5 Menit dari Kantor Walikota Depok) Telp: (021) 7720-7657

KESIMPULAN

Kesimpulan yang bisa kita dapatkan dapatkan adalah bahwa belajar membuat website merupakan suatu hal yang penting dan memiliki banyak keuntungan. Dan ternyata banyak orang yang bisa kaya raya berkat website. Demikianlah artikel saya kali ini semoga bisa bermanfaat ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *