Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id

Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id – Wisata adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk melakukan penyegaran terhadap tubuh kita yang lelah karena seharian bekerja. Berwisata juga dapat menenangkan pikiran sekaligus menjadi hal yang menyenangkan yang bisa dilakukan bersama orang-orang tercinta. Namun, kita harus jeli dalam memilih tempat wisata terbaik yang dapat membuat kita lebih nyaman saat berwisata bersama berkeluarga. Berbicara mengenai Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id kami akan membahas mengenai Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id pada artikel kali ini. Simak aja terus ya..

Ada banyak sekali tempat-tempat wisata di dunia ini, termasuk di negara kita, Indonesia. Di Indonesia sendiri terdapat banyak banget tempat-tempat wisata, seperti tempat wisata yang paling terkenal yaitu Pulau Bali. Nah, buat kamu yang sudah bosan dengan tempat wisata yang ada di Indonesia mungkin bisa mencoba tempat wisata di negeri-negeri tetangga, seperti di Singapura.

Kenapa sih harus berwisata ke singapura? Karena Singapura merupakan negara yang sudah terkenal sekali dengan tempat-tempat wisatanya yang keren dan cocok sekali untuk kamu yang ingin berlibur bersama orang-orang terkasih. Nah, perlu kamu ketahui, Singapura merupakan sebuah negara pulau di lepas ujung selatan Semenanjung Malaya, 137 kilometer (85 mi) di utara khatulistiwa di Asia Tenggara.

Tempat wisata di Singapura seperti yang dirangkum oleh situs TempatWisata.biz.id memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berdasarkan data dari mbahWiki, Singapura merupakan salah satu kota tujuan perjalanan yang terkenal dengan tempat wisata nya, sehingga mendorong kepentingannya dalam industri tempat wisata. Jumlah kedatangan total mencapai 10,2 juta orang pada tahun 2007 lalu, mantep kan?

Rekomendasi Kumpulan Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id

Dengan jumlah tempat wisata yang melimpah, tak heran mengapa Singapura menjadi negara di Asia yang cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan. Nah, dalam tulisan kali saya akan membagikan kepada sobat semua mengenai tempat tempat wisata di singapura yang bisa kamu kunjungi. Nah apa sajakah tempat wisata di singapura tersebut? Yuk Simak dibawah ini!

Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id

Pertama: Merlion Park (Mermaid and Lion)

Tempat wisata di Singapura yang pertama ialah tempat wisata Merlion Park (Mermaid and Lion). Tempat wisata Merlion Park di Singapura ini merupakan sebuah taman publik yang bisa dikunjungi oleh siapa saja. Kamupun bisa mengakses tempat wisata Merlion Park ini dari stasiun MRT yaitu Raffles Place.

Tempat Wisata di Singapura : Tempatwisata.biz.id
Merlion Park di Malam Hari via Wikimedia.org

Patung Mermaid and Lion ini merupakan sebuah tempat wisata yang memiliki bentuk seperti ikan duyung dan memiliki kepala seperti kepala singa. Patung Mermaid and Lion ini dianggap sebagai ikon Singapura yang paling terkenal. Oleh karena itu, belum lengkap rasanya jika ke Singapura tetapi belum mengunjungi taman ini dan berfoto bersama patung Merlion.

Apalagi saat malam tiba, pemandangan dan suasana di Merlion Park ini menjadi lebih menarik karena disinari oleh cahaya lampu yang gemerlap. Sobat bisa berfoto ria dengan latar belakang patung ini dengan gratis!

Kedua: Tempat Wisata Orchard Road

Tempat wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id selanjutnya ialah tempat wisata Orchard Road. Tempat wisata Orchard Road merupakan sebuah jalan. Tempat wisata di Singapura Orchard Road ini sudah begitu terkenal bagi wisatawan karena Orchard Road menjadi salah satu pusat belanja saat berkunjung ke negara Singapura.

Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Ion Orchard via Wikimedia.org

Selain sebagai tempat wisata belanja, Orchad Road juga merupakan tempat wisata kuliner di negara ini. Kita bisa jalan-jalan, berselfie dan berbelanja disini. Tempat berbelanja yang paling populer di tempat wisata Singapura ini adalah Lucky Plaza, Takashimaya, serta mal Ion Orchard.

Ketiga: Tempat Wisata Marina Bay Sands

Rekomendasi tempat wisata di Singapura berikutnya ialah tempat wisata Marina Bay Sands. Marina Bay merupakan sebuah tempat wisata di Singapura yang berlokasi di Sands 10 Bayfront Avenue, Singapore. Tempat wisata Marina Bay Sands ini merupakan tempat yang cocok dijadikan sebagai tempat untuk berfoto, sebab tempat wisata di Singapura yang satu ini memiliki tampilan yang bagus terutama pada malam hari.

Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Marina Bay Sands Indah by Wikimedia

Tempat wisata Singapura bernama Marina Bay Sands ini merupakan sebuah tempat wisata yang unik. Sebab, Marina Bay Sands terdiri dari tiga buah gedung yang dihubungkan dengan bangunan mirip kapal.

Uniknya, di dalam Marina Bay Sands terdapat kolam renang panjang yang memiliki ukuran 150 meter dan ketinggian 200 meter, sehingga kita bisa melihat pemandangan kota Singapura. Untuk naik ke atasnya, kamu akan dikenai biaya sekitar 250 ribu rupiah.

Keempat: Tempat Wisata Singapura, Esplanade

Tempat wisata di Singapura selanjutnya versi tempatwisata.biz.id adalah tempat wisata Esplanade. Tempat wisata di Singapura ini biasa disebut sebagai gedung durian karena bentuknya yang mirip dengan buah yang lezat tersebut, atau juga biasa disebut dengan Theatres on the Bay. Tempat wisata ini berlokasi di 1 Esplanade Dr, Singapore, tepat di seberang Merlion Park.

Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Tempat Wisata di Singapura : Wikimedia

Esplanade adalah tempat wisata pusat seni dan pertunjukan di Singapura. Di dalam Esplanade, selain terdapat pertunjukan seni dan gedung pertunjukan, di dalam tempat wisata Singapura satu ini juga terdapat berbagai toko serta area terbuka sebagai tempat diadakannya pertunjukan gratis.

Kelima: Tempat Wisata Singapura, Clarke Quay

Tempat wisata di Singapura berikutnya ialah Clarke Quay. Tempat wisata di Singapura ini merupakan dermaga yang berlokasi di tepi Singapore River, di tempat ini kamu bisa duduk-duduk santai sembari menikmati pemandangan di sekitar lokasi. Anda bisa mencapai lokasi tempat wisata ini dengan naik kereta MRT jalur ungu dan turun di Clarke Quay MRT Station (NE5).

Tempat Wisata di Singapura
Tempat Wisata di Singapura – Wikimedia.org

Tempat wisata di Singapura ini dipenuhi oleh berbagai bangunan tua, rumah, toko dengan arsitektur China dan dicat warna-warni. Di sinilah tempat hang out yang selalu penuh di malam hari.

Keenam: Gardens Bay The Bay

Tempat wisata di Singapura lainnya adalah Gardens by The Bay. Tempat wisata di Singapura yang satu ini merupakan sebuah taman besar yang memiliki luas 100 hektar dan berada tepat di belakang Marina Bay Sands, tepatnya di 18 Marina Gardens Dr, Singapore. Gardens by The Bay merupakan tempat yang nyaman bagi kamu yang ingin berjalan-jalan bersama keluarga.

Tempat Wisata Terbaik di Singapura
Garden by The Bay via Pentaxforums.com

Di tempat wisata ini kamu bisa menemukan berbagai koleksi tanaman langka yang terdapat dalam sebuah rumah kaca yang besar atau dome dengan desain yang berbentuk kerang.

Ketujuh: Universal Studios Singapore

Tempat wisata di Singapura selanjutnya ialah Universal Studios. Nah, pasti kamu tahu kan dengan tempat wisata paling populer di Singapura yang satu ini? Ya, Universal Studios Singapore merupakan sebuah taman bermain paling terkenal dengan tema film populer Hollywood. Universal Studios ini terletak 8 Sentosa Gateway, Singapore, Pulau Sentosa.

Tempat Wisata di Singapura : Universal Studios
Universal Studio Singapore oleh Wikimedia Commons

Tak hanya wahana bermain, Universal Studios Singapore ini juga terdapat banyak restoran dan kios yang menjual berbagai suvenir unik khas Universal Studios. Untuk bisa mencoba segala permainan di tempat wisata ini kamu harus membeli tiket masuknya, untuk anak sebesar S$55, dewasa S$74, dan orang tua S$36.

Kedelapan: Tempat Wisata Chinatown

Tempat wisata di Singapura selanjutnya yang tak boleh kamu lewatkan jika berkunjung kesini adalah Chinatown. Chinatown adalah tempat wisata yang memiliki tempat dan berbagai kios dengan gaya Oriental, sehingga membuat tempat wisata di Singapura yang satu ini berbeda dengan yang lainnya.

Wisata Singapura
Chinatown Singapore via Wikimedia.org

Dengan mengunjungi tempat wisata Chinatown ini kamu bisa berbelanja berbagai buah tangan yang beraneka macam dari negeri China disini. Toko di tempat wisata ini buka dari pukul 10 pagi – 10 malam. Selain itu, kamu juga bisa berwisata kuliner dan berbelanja di seputar tempat wisata ini.

Kesembilan: Museum Madame Tussauds

Tempat wisata di Singapura yang kesembilan adalah tempat wisata Museum Madame Tussauds. Museum Madame Tussauds merupakan sebuah museum lilin yang menyajikan konsep patung lilin modern yang bertempat di 40 Imbiah Rd, Singapore, Pulau Sentosa, Singapura.

Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Madame Tussauds via Upload.wikimedia.org

Di setiap ruangan di Museum ini terdapat patung lilin yang dibuat memang benar-benar mirip dengan tokoh aslinya. Kamu bisa bermain dan berfoto bersama dengan tokoh kesayangan kamu di museum ini. Mulai dari Presiden Obama hingga bintang Hollywood ada disini, patung di museum Madame Tussauds ini tidak hanya diam, melainkan juga memiliki suara seperti tokoh aslinya.

Kesepuluh: Tempat Wisata Little India

Selanjutnya, yaitu tempat wisata Little India yang berlokasi tak jauh dari Orchard Road tepatnya di 48 Serangoon Rd, Singapore. Little India adalah perkampungan warga India di Singapura yang masih menjaga identitas khasnya. Di Little India ini sobat akan merasakan pengalaman khas India dengan nuansa yang berbeda.

Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Little India di Malam Hari via Wikimedia Commons

Di tempat wisata ini sobat bisa mendapati sejumlah pasar tradisional, gang sempit, penjual kachang puteh dan karangan bunga melati. Di tempat wisata ini terdapat banyak kios khas India yang menjual hasil kerajinan khas dari negara India. Sobat bisa mencicipi makanan khas India seperti thosai dan roti prata.

Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id

Sebelas: Tempat Wisata Museum Trick Eye

Nah, tempat wisata di Singapura selanjutnya adalah tempat wisata Museum Trick Eye. Nah, tempat wisata di Singapura selanjutnya ini sangat cocok untuk kamu yang hobi selfie ataupun berfoto-foto. Di sini kamu bisa berselfie-selfie dengan latar belakang lukisan 3D, yang dapat menipu pandangan mata, sehingga tampak seperti nyata. Tiket masuk museum Trick Eye ini sebesar $25 Singapore dan buka dari jam 10 pagi hingga jam 9 malam setiap harinya.

Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id

 Dua belas: Singapore Flyer

Singapore flyer merupakan tempat wisata di Singapura selanjutnya yang berlokasi di 43 Siloso Beach Walk, #01-01 Sentosa Island, Singapore. Lokasi ini merupakan tempat wisata roda putar terbesar di dunia setelah Amerika. Di sini Anda bisa menyaksikan pemandangan Marina Bay, Changi, dan sekitar Singapore hingga pulau Batam.

Flyer terdiri dari 28 kapsul berdimensi 4 m x 7 m serta dapat menampung penumpang hingga 28 orang. Sekali rotasi memerlukan waktu 30 menit. Waktu operasi tempat wisata ini mulai dari pukul 08.30 – 10.30 setiap harinya.

Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id

 Tiga Belas: Singapore Botanic Garden

Tempat wisata di Singapura yang wajib kamu kunjungi selanjutnya ialah Singapore Botanic Garden. Tempat wisata Singapore Botanic Garden ini merupakan sebuah taman raksasa yang hijau nan asri ini berlokasi di jantung negeri Singapura dan tak jauh dari Orchard Road.

Singapore Botanic Garden meruopakan sebuah taman tertua yang bersih ditumbuhi sekitar 60.000 jenis tanaman yang buka pada pukul 05.00 – 00.00 malam. Tiket masuk ke tempat wisata ini GRATIS!! kecuali untuk National Orchid Garden dikenakan biaya S$8 untuk dewasa. Sobat bisa dengan santai jogging atau makan di restoran yang banyak tersedia di tempat wisata ini.

Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id

Empat Belas: Tempat Wisata Jurong Bird Park

Tempat wisata selanjutnya yang cukup populer di Singapura adalah Jurong Bird Park. Tempat wisata Jurong Bird Park ini cocok banget untuk kamu yang suka dengan hal yang berkaitan dengan dunia perkicauan. Tempat wisata ini merupakan sebuah taman burung terbesar yang memiliki luas 20 hektar dan bertempat di 2 Jurong Hill, Singapore. Taman Jurong Bird Park ini memiliki lebih dari 800 koleksi jenis burung dari berbagai belahan dunia.

Di dalam taman ini ada 2 jenis pertunjukan burung yaitu Kings of the Skies Show dan High Flyers Show. Salah satu pertunjukan burung yang paling banyak diminati adalah pertunjukan burung High Flyers Show. Di sini sobat bisa melihat burung parrot bernyanyi 3 macam bahasa Indonesia, Mandarin, dan Inggris.

Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id

Lima Belas (Terakhir): Tempat Wisata Singapore Night Safari

Dan tempat wisata di Singapura yang terakhir adalah Singapore Night Safari. Di Singapor Night Safari, sobat dapat naik tram dan berpetualang di  taman safari malam. Petualangan yang akan menghantarkan kita dari bukit Himalaya menuju Benua Afrika yang liar.

Dengan mengunjungi tempat wisata di Singapura ini sobat akan merasakan pengalaman yang tidak terlupakan seumur hidup!

Hal-hal yang bisa kamu lakukan sebelum berangkat ke Singapura!

1. Mempersiapkan Penginapan 

Hal pertama yang bisa kamu lakukan sebelum berangkan ke tempat wisata di Singapura adalah dengan mempersiapkan penginapan. Sobat bisa mencari informasi seputar Hotel murah di Singapura dari teman ataupun saudara yang sudah pernah berkunjung ke sana atau bisa langsung dengan mengunjungi website www.tempatwisata.biz.id

2. Membawa Kipas

Mengunjungi berbagai tempat wisata di Singapura dapat membuat tubuh kita menjadi gerah. Oleh karena itulah sebelum berangkat ke Singapura sobat bisa mempersiapkan kipas terlebih dahulu. Alangkah baiknya membawa kipas angin promosi karena lebih ringan dan mudah dibawa kemana-mana.

3. Membawa Buku dan Pulpen

Nah yang terakhir sobat bisa membawa buku dan pulpen. Tujuannya ialah untuk mencatat tempat apa saja yang akan sobat kunjungi yang akan disesuaikan dengan budget sobat nantinya. Sobat bisa membeli pen promosi murah di toko-toko terdekat atau langsung mengunjungi website www.pulpenpromosi.web.id

Nah demikianlah artikel yang berjudul Tempat Wisata di Singapura : Tempatwisata.biz.id kali ini. Semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat. Dan bagi sobat yang ingin mencetak sesuatu sobat bisa mengunjungi percetakan di Jakarta.

[author] [author_image timthumb=’on’]http://ayobaca.com/storage/upload/media/members/avatar/muhammad-nur-ardi-handayat-3b54a_17-b.jpg[/author_image] [author_info]Seorang pelajar berumur 15 tahun yang sangat mencintai dunia blogging, design, bisnis, dan seo. Selamat membaca mengenai Tempat Wisata di Singapura TempatWisata.biz.id ya![/author_info] [/author]

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *