Kata-Kata Nasehat Kematian (Ajal)


Setiap manusia yang lahir dimuka bumi ini sudah di tetapkan oleh Allah ajalnya. Dan kita sebagai manusia hanya bisa mempersiapkan bekal untuk menghadapi alam selanjutnya (Alam Kubur). Allah berfirman  "Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati." [QS. Ali Imran : 185]. Didalam surah ini allah menjelaskan bahwa setiap yang berjiwa pasti akan mati. Artinya setiap yang  memiliki jiwa atau nyawa ia akan mati termasuk hewan maupun tumbuhan.

  Kita sebagai seorang muslim seharusnya saling nasehat-menasehati dalam kebajikan. Baiklah pada post kali ini saya akan memposting tentang "Kata-Kata Nasehat Kematian (Ajal)". Kata-kata ini bukanlah sebuah pantun melainkan kata-kata yang hampir mirip dengan syair. Jika sobat sudah penasaran yuk sobat lihat aja dibawah....

Ditulis oleh : Muhammad Nur Ardi Handayat

 Wahai saudaraku,
Kematian itu pasti
Ia tidak memilih tua maupun muda
Jika sudah sampai ajalnya, maka matilah dia.
Jangan sampai kita terlena dengan kehidupan dunia
Yang hanya bersifat sementara...

 Wahai saudaraku..
Gunakanlah masa mudamu untuk berkarya
Jangan gunakan masa mudamu untuk berfoya-foya
Yang hanya membuatmu lupa dengan sang pencipta
Dan akan membuatmu masuk neraka..

Wahai saudaraku...
Jika ajal menjeputmu
Kamu tidak bisa lari..
Bahkan sampai lari keujung bumi
Ajal pasti menghampiri

Wahai saudaraku..
Jangan sia-siakan sisa umurmu
Untuk hal yang tidak manfaat
Jangan kau tinggalkan shalat
Ingat Azab allah di akhirat

Wahai saudaraku..
Bijaklah menggunakan waktu
Jangan sampai lupa untuk mengingat tuhanmu

Wahai saudaraku...
Berbuat baiklah didunia
Berbuat baiklah kepada semua
Agar kita bahagia
Di akhirat dan dunia

Jikalau kita mati hari ini
Bekal apa yang mau dibawa nanti?
Apakah seorang istri?
Dan seorang sahabat yang selalu menemani? Tidak!!
Jikala engkau mati, hanya amalmu yang menemani
Ia yang menerangi kamu jikala di alam kubur nanti..

Pacarmu yang katanya setia, itu tidak akan berguna,..
Jikala kau sudah tiada
Pasti ia mengganti-mu dengan yang lainnya..

Ingatlah wahai saudaraku Malaikat Maut mengunjungimu setiap hari sebanyak 7 Kali....
Jikala datang perintah dari tuhan...
Maka tinggallah kau seorang dikuburan.. :)

 Sekianlah Kata-Kata Nasehat Kematian (Ajal) semoga bermanfaat dan semakin menambahkan iman kita kepada Allah SWT agar selalu mengingat kematian..



14 Obrolan seru!

waktu pertama baca judulnya aga sedikit ngeri gan eh pas baca kata-katanya tiap bait sambil dengerin musik klasik dapet banget gan, jadi mikir gimana kalo ane mati besok

dari judul saja sudah mengerikan nih jadi merinding abis ngebaca :D , perlulah diingatkan hidup dan mati itu cuma sekali .

gan ane jadi inget waktu mimpi dikubur hidup-hidup,,, di dalam sana tidak ada apa-apa semua gelap teriak minta tolong tidak ada yang dengar mau keluar juga tidak bisa... setelah minta ampunan baru deh kebgangun dari mimpi,, lanjutin jihadnya lewat puisi gan saya dukung (y)

+CAH ALASKAN makasih atas dukungannya :)

Keren banget ini,ngingetin kita saat mati

Terimakasih untuk motivasi sebelum ajal datang, ini sangat membantu saya menjadi manusia yang lebih baik. salam kenal dari Gusu

wah bermaanfaat nih kalau ada tugas bikin pantun thanks

Renungan yang bermanfaat, betul mas dengan kita saling mengingatkan tentang kematian bukan hanya pahala yang didapat. Tapi boleh jadi diri bisa siap menghadapi. Karena dengan berbagi ilmu termasuk dalam golongan amal sedekah yang akan menjadi penolong bagi kehidupan kita nanti di akhirat.

Makasih ya renungannya.

Terima Kasih atas Motivasinyaa Gan!
Sekarang sy akan menjadi yg lebih baik lagi , bantu saya ya :)

Terima Kasih Gan Artikelnya. Sangat Bermanfaat Bagi Kita Semua.

Mantap Gan Artikelnya isinya sangat bermanfaat sekali :)

keren banget. bisa nih ane pake buat nasihatin temen - temen hehehe

Berkomentarlah dengan sopan dan relevan. Kalau ada kesempatan, Insyaallah saya komen balik.
Show EmoticonHide Emoticon