5 Cara Mudah Agar Tidak Melakukan Maksiat

 Maksiat yaitu adalah salah satu perbuatan yang mendatangkan dosa. Mungkin diantara kita pernah melakukan maksiat, dan mungkin ada yang ingin berhenti melakukan maksiat tapi susah banget kayaknya. Kemungkinan orang yang susah tobat dalam kemaksiatan disebabkan oleh ia telah merasa enak melakukan hal tersebut. Dosa maksiat berbeda-beda, orang yang melakukan maksiat secara terang-terangan itu dosanya lebih besar daripada orang yang maksiat secara sembunyi-sembunyi, orang yang melakukan maksiat ditempat suci lebih besar dosanya dibanding orang yang bermaksiat ditempat yang tidak suci.
 Dalam postingan kali ini saya akan memberikan sedikit tips kepada kalian yang sering bermaksiat dan ingin berhenti melakukan maksiat tersebut. Kamu baca saja postingan saya kali ini tentang Cara Mudah Agar Tidak Melakukan Maksiat berikut adalah Cara Mudah Agar Tidak Melakukan Maksiat.


1. Jangan Sering Menyediri

 Jika kamu menyediri kamu sangat mudah tergoda untuk bermaksiat, dikarenakan setan semakin mudah menggoda kamu untuk melakukan maksiat, sehingga membuat kamu melakukan perbuatan maksiat.

2. Jangan Berpacaran

 Pacaran adalah salah satu hal yang membuat seseorang sangat mudah melakukan perbuatan maksiat, kenapa? karena jika seseorang melakukan pacaran mereka akan selalu berduaan. Jika seseorang sering berduaan apalagi ditempat yang gelap akan memudahkan orang tersebut untuk melakukan maksiat. Pacaran juga merupakan tahap awal seseorang melakukan zina, karena pacaran merupakan perbuatan yang mendekati zina. Zina merupakan perbuatan yang sangat dibenci oleh Allah SWT, maka dari itu Allah memberi hukuman yang sangat berat bagi orang yang melakukan zina didunia maupun di akhirat.
Baca juga : Efek Buruk Pacaran

3. Berkumpul dengan orang-orang shaleh

 Berkumpul dengan orang-orang shaleh adalah salah satu cara efektif untuk tidak melakukan maksiat. Berkumpul dengan orang-orang shaleh bisa di lakukan seperti berkumpul dengan orang-orang dimajelis dan lain sebagainya. Berkumpul dengan orang-orang shaleh adalah suatu perbuatan yang baik, selain mendapatkan ilmu, berkumpul dengan orang shaleh juga bisa meningkatkan keimanan kita kepada Allah ta'ala.

4. Sering Mengingat Allah

 Jika kita sering mengingat Allah niscaya kita tidak akan sanggup melakukan maksiat. Jika kita ingin melakukan maksiat kita akan selalu ingat bahwa ada Allah yang selalu mengawasi kita dan para malaikat yang ada disamping kiri dan kanan selalu mencatat apa yang kita kerjakan.

5. Mengingat Kematian

 Kematian adalah salah satu hal yang paling banyak ditakuti oleh manusia. Jika kita sering mengingat tentang kematian pasti kita akan takut untuk melakukan maksiat. Bayangkan saja jika kita mati esok apakah bekal yang kita bawa? pacar? gak mungkin..

 Demikianlah 5 Cara Mudah Agar Tidak Melakukan Maksiat semoga bermanfaat bagi kita semua dan menyadarkan kita untuk selalu mengingat kepada Allah. Sekian dan terima kasih.

Berkomentarlah dengan sopan dan relevan. Kalau ada kesempatan, Insyaallah saya komen balik.
Show EmoticonHide Emoticon