Ketahuilah! Ini Efek Buruk Pacaran Bagi Pelajar

- Februari 14, 2016

Pacaran merupakan hal yang sering dilakukan oleh remaja sekarang. Katanya pacaran itu buat semangat belajar, apa buktinya? disekolah saya beberapa minggu lalu ada seorang kakak kelas bolos dengan pacarnya. Apakah ini yang dinamakan semangat belajar? semangat belajar apa semangat bolos?
Selain beberapa hal yang telah sampaikan tadi, pacaran juga memiliki beberapa efek buruknya lagi, berikut beberapa Efek Buruk Pacaran Bagi Pelajar.

1. Membuat belajar jadi malas

 Ada beberapa dari pelajar Indonesia beranggapan bahwa pacaran itu membuat belajar jadi rajin, apa buktinya bro?. Bayangkan si doi gak datang ke sekolah, karena sakit atau kenapa, dan lu selalu mikirin dia, jadinya apa? lu gak konsen belajar kan? nah, boong berarti bahwa belajar itu membuat semangat belajar.

2. Membuat banyak dosa

 Masa sih pacaran bikin banyak dosa? menurut saya pribadi pacaran merupakan salah satu fase awal seseorang untuk terjerumus dalam dosa besar, yaitu zina. Memang sih banyak orang yang pacaran tapi tidak melakukan zina. Tetapi, pacaran merupakan fase awal terjadinya zina, seperti berteleponan, berpegangan tangan, gelap-gelapan, ngapain juga ente gelap-gelapan, mau uji nyali atau mau pacaran?

3. Malas ibadah

 Ibadah tetaplah nomor satu bro, jangan mendahului pacar dari ibadah bro. Karena yang membuat kita masuk surga itu karena ibadahnya bro, bukan karena pacarnya bro. Pacaran membuat malas ibadah merupakan fakta, bayangkan saja, betapa banyak orang yang tidak menghiraukan keika azan berkumandang sedangkan dia sibuk chatting dengan pacarnya.. Stoplah kebiasaan tidak baik ini bro..

4. Boros

 Bukti pacaran membuat kamu boros ialah dibuktikan saat kamu dan si doi jalan-jalan ke-mall. Saat si doi pengen beli sesuatu dan kamu harus turutin kemauan dia. Memang tidak salah kamu membelikan sesuatu untuk pacar kamu, alangkah baiknya uang itu ditabung untuk masa depan kamu. Buat apa kamu turutin semua kemauan pacar kamu yang belum tentu jodoh kamu. Dan ingat orangtua kamu capek-capek bekerja untuk biaya sekolah kamu dan kamu buang uang dengan percuma. Fikirkan baik-baik.. :)

5. Membuang Waktu

 Ini merupakan fakta, buat pelajar-pelajar di Indonesia mendingan kamu gunakan waktu kamu untuk belajar dan menuntut ilmu, daripada membuang waktu dengan hal yang tidak berguna, sperti jalan-jalan dengan pacar kamu. 

 Sekianlah postingan saya kali ini tentang 5 Efek Buruk Pacaran Bagi Pelajar  semoga menyadarkan generasi muda akan bahanya pacaran.

Berkomentarlah dengan sopan dan relevan. Kalau ada kesempatan, Insyaallah saya komen balik.
Show EmoticonHide Emoticon

 

Start typing and press Enter to search