Apa saja sih Dampak Positif dari Teknologi?

- Agustus 08, 2016

 Semua yang ada di dunia pasti memiliki positif dan negatifnya termasuk teknologi. Hampir kegiatan kita semua tidak luput oleh pengaruh teknologi, oleh karena itu saya akan merangkum manfaat positif teknologi bagi kehidupan manusia. Sebelumnya saja juga pernah membagikan dampak negatif dari teknologi yang bisa kamu baca disini. 

 Berikut adalah dampak positif dari teknologi.

1.) Memudahkan segala urusan.

  Teknologi memang sangat banyak manfaatnya bagi manusia salah satunya teknologi memudahkan segala urusan sobat. Sobat pasti pernah melakukan komunikasi menggunakan telepon, handphone maupun smartphone kan? Komunikasi menggunakan telepon itu merupakan salah bentuk manfaat positif teknologi bagi kehidupan kita loh. Kenapa bisa dibilang bermanfaat? karena dengan menggunakan telepon orang yang jauhpun bisa berbicara dengan sobat, sehingga sobat tidak repot-repot pergi ke rumahnya.

2.) Kemudahan mendapatkan informasi.

 Informasi sekarang sangat mudah di dapatkan, buktinya hanya dengan mengetik suatu kata kunci di search engine kamu sudah bisa mendapatkan berbagai informasi. Jika mencari sesuatu di Google atau mesin pencari lainnya sebaiknya mencari sesuatu yang bermanfaat jangan yang tidak bermanfaat.

3.) Mendapatkan berita terbaru dengan cepat.

 Di Internet kita akan lebih mudah mendapatkan berita terbaru dan terupdate. Berita tersebut bisa kita dapatkan dengan berbagai cara, seperti mencarinya di google atau mengunjungi salah satu situs berita.

4.) Memudahkan pendidikan di Indonesia.

 Dengan adanya teknologi semua menjadi mudah termasuk dalam dunia pendidikan. Pendidikan di Indonesia sudah banyak terbantu dengan adanya teknologi ini. Salah satu contohnya adalah ujian online. Dengan adanya ujian online sekolah bisa meminimalisir terjadinya percontekan. Sehingga terbentuklah generasi Indonesia yang jujur.

5.) Memudahkan membagikan ilmu.

 Membagikan ilmu sekarang sangatlah mudah yaitu dengan cara berbagi ilmu di blog maupun di media sosial.  Membagikan ilmu merupakan suatu yang sangat mulia. Dengan membagikan ilmu kita bisa mendapatkan pahala dan akan menjadi shadaqah jariyah bagi kita. Seperti hadits Rasulullah “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, dan do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631).

6.) Memudahkan mencari teman.

 Mencari teman tidak selamanya harus di dunia nyata. Kamu juga bisa berteman dengan orang-orang di dunia ghaib, eh maksud saya di dunia maya. Mendapatkan teman di dunia maya bisa dilakukan dengan cara yaitu dengan  menggunakan media sosial, seperti facebook, instagram, path, twitter dan lain-lain.

Demikianlah postingan saya tentang Dampak Positif Teknologi semoga membawa manfaat bagi kita semua.

Berkomentarlah dengan sopan dan relevan. Kalau ada kesempatan, Insyaallah saya komen balik.
Show EmoticonHide Emoticon

 

Start typing and press Enter to search