Cara Membuat Blog Dengan Cepat dan Mudah

- Agustus 06, 2016

Cara Membuat Blog Dengan Cepat dan Mudah - Blog akhir-akhir ini menjadi populer di kalangan pengguna sosial media. Dengan meningkatnya popularitasnya membuat banyak orang ingin membuat blog. Banyak orang yang mengira bahwa membuat blog itu susah, namun kenyataannya membuat blog itu sangatlah mudah. Kamu bisa membuat blog di berbagai platform seperti blogger, wordpress, mywapblog dan masih banyak lagi.

 Biasanya, di dalam blog orang-orang membagikan cerita, artikel dan informasi menarik. Banyak orang yang menyebutkan bahwa dengan memiliki blog bisa menghasilkan uang, pernyataan itu memang benar adanya. Sudah banyak orang yang membuat blog dan menjadi kaya. Namun, untuk menghasilkan uang dari blog tidak semudah yang kamu kira, kamu harus berusaha dan bersabar untuk menghasilkan uang dari blog kamu itu.

 Nah, karena banyak orang bertanya bagaimana Cara Membuat Blog Dengan Cepat dan Mudah? Dalam artikel kali ini saya akan membagikan cara cara bagaimana membuat blog dengan cepat dan mudah di berbagai platform. Nah tanpa basa basi lagi saya akan membagikan sedikit Cara Membuat Blog Dengan Cepat dan Mudah...


Membuat Blog di Blogger

 Blogger merupakan platform blog gratis yang di miliki oleh Google. Blogger merupakan salah satu platform blog yang paling banyak di gunakan di dunia, karena blogger memiliki fitur-fitur yang lumayan lengkap. Blogger juga merupakan situs pembuat blog gratis yang sangat mudah digunakan, apalagi bagi kamu yang baru saja belajar ngeblog. Baiklah, cara membuat blog yang pertama yang saya bagikan yaitu cara membuat blog di blogger, caranya mudah kok. Berikut adalah cara membuat blog di blogger.

Cara Pertama

Langkah pertama untuk membuat bog gratis di Blogger ialah dengan mengunjungi blogger.com

Daftar

Setelah kamu mengunjungi blogger.com kemudian kamu klik buat akun.

Isi Formulir Pendaftaran

Langkah selanjutnya yaitu dengan mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar. Untuk semua formulir yang ada wajib di isi, kecuali formulir email anda saat ini (lihat gambar dibawah)

 Setelah semuanya sudah di isi, lalu kamu klik langkah selanjutnya..Setelah itu klik Saya Setuju.

Verifikasi Nomor Hp

Langkah selanjutnya ialah dengan memverifikasi nomor hp anda. Verifikasi bertujuan untuk mengetahui apakah benar-benar Anda pemiliki nomor hp tersebut dan no hp di gunakan saat bila ada keperluan tertentu seperti mengganti kata sandi dan lain-lain.

Lalu masukkan nomor hp anda di dalam kotak tersebut dan pilih saja melalui sms agar proses lebih cepat dan mudah. INGAT!! Isi dengan nomor hp asli Anda, jika tidak nomor handphone tidak bisa terverifikasi.
Lalu, kamu klik Lanjutkan. Setelah itu masukkan kode verifikasi yang telah Google kirimkan ke nomor hp kamu tadi. Jika kode belum juga masuk, silahkan kamu klik Coba lagi.
Lihat gambar diatas untuk lebih jelasnya.

Selamat!

 Selamat sob, akun kamu sudah selesai. Eiitts, perlu kamu ketahui cara membuat blog di blogger ini belum selesai loh! Masih ada cara selanjutnya. Tetap ikuti dengan seksama ya! 
Langkah berikutnya ialah dengan mengklik Lanjutkan.

Masuk ke Blogger.com

 Setelah kamu klik lanjutkan, kamu akan di alihkan oleh Google ke MyAccount. Setelah kamu di alihkan ke Google MyAccount, lalu kamu klik blogger.com

Buat Profile Google Plus

 Setelah masuk ke blogger.com selanjutnya kamu buat profile google+ di blogger.com tadi. Untuk lebih lanjutnya kamu bisa lihat dibawah ini.

 Ya, di atas ada dua pilihan, yaitu apakah kamu ingin membuat profile Google+ atau membuat profile Blogger terbatas. Saran saya, kamu menggunakan profile Google+ saja, karena dengan menggunakan profile Google+ menjadi lebih mudah. KLIK!

Isi Semuanya

Nah, langkah selanjutnya ialah dengan mengisi semua langkah-langkah selanjutnya. Jika sudah selesai lalu klik tingkatkan, sampai proses ketiga.

Masuk Lagi Ke Blogger

 Setelah semua proses pengisian selesai, lalu kamu klik Lanjutkan ke Blogger.

Buat Blog!

 Nah cara cara membuat blog sedikit lagi hampir selesai. Selanjutnya kamu klik Blog Baru di halaman depan blogger kamu.

Isi Judul dan Alamat Blog

(Lihat Gambar Diatas) Langkah selanjutnya ialah dengan mengisi judul dan alamat blog. 
Keterangan:
Judul : adalah nama dari blog kamu.
Alamat : alamat merupakan suatu tautan yang nantinya di gunakan sebagai alamat untuk orang-orang yang ingin mengunjungi blog kamu. Pastikan ada bacaan alamat blog ini tersedia ya, jika tidak, berarti alamat tersebut tidak bisa digunakan.

 Klik Buat blog!

 Demikian saja artikel saya kali ini, semoga artikel saya yang berjudul Cara Membuat Blog Dengan Cepat dan Mudah bisa bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Nantikan Cara Membuat Blog Dengan Cepat dan Mudah Jilid 2 ya! Happy Blogging!

Berkomentarlah dengan sopan dan relevan. Kalau ada kesempatan, Insyaallah saya komen balik.
Show EmoticonHide Emoticon

 

Start typing and press Enter to search