Handayat.com

Search
Close this search box.

Wajib Coba! Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Indonesia

Wajib Coba! Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Indonesia

Liburan, merupakan hal yang paling dinanti-nati oleh semua kalangan, tak terkecuali oleh keluarga di Indonesia. Bagaimana tidak, setelah lelah melakukan berbagai macam aktivitas duniawi seperti bekerja, bersekolah, kuliah, dan berbagai aktivitas lainnya membuat kita lelah, pusing bahkan hingga stres.

Wajib Coba! Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Indonesia 1
Maka dari itu, kita membutuhkan yang namanya refreshing untuk mengembalikan semangat kita dalam melakukan berbagai aktivitas, salah satu caranya ialah dengan pergi berlibur. Berlibur ke tempat-tempat wisata merupakan salah satu cara terbaik yang paling sering dilakukan oleh orang-orang, baik bersama teman, sahabat ataupun keluarganya.
Kamu juga bisa pergi berlibur dengan menggunakan jasa Sewa Bus Semarang.
Dan yang perlu kamu ketahui, ternyata pergi berlibur ke berbagai objek wisata bersama orang yang kita sayangi dan kita cintai memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan kita, seperti:
  • Meningkatkan kebugaran tubuh
  • Bisa mengurangi stres
  • Membuat kita lebih menghargai hidup
  • Meningkatkan keharmonisan keluarga dan persahabatan (jika berliburnya dengan keluarga atau bersama sahabat).
  • Dan masih banyak lagi…

Nah, setelah mengetahui manfaat-manfaat atau keuntungan yang akan didapatkan bila pergi liburan tentu akan menambah semangat kita untuk pergi berlibur. Namun timbul satu pertanyaan dari kamu…

“Dimanakah tempat atau objek wisata terbaik yang cocok untuk liburan?”

Nah, inilah bagian paling penting yang harus diperhatikan, yaitu merencanakan tempat untuk liburan. Banyak dari kita yang mengira bahwa tempat wisata terbaik itu hanya ada di luar negeri saja dan menganggap Indonesia kekurangan tempat wisata terbaik untuk liburan.

Baca juga: Pesona Curug Sewu Kendal Air Terjun Tertinggi di Jawa

Padahal di negeri kita ini terdapat banyak destinasi-destinasi liburan terbaik nan indah yang tak kalah keren dari tempat wisata di luar negeri.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan bagikan kepada kamu semua mengenai daftar apa-apa saja Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Indonesia yang wajib kamu coba ketika ingin pergi liburan. Apa-apa saja rekomendasi tempat wisata terbaik itu? Berikut adalah daftarnya…

Pergi Berwisata Alam dan Budaya di Lombok

Wajib Coba! Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Indonesia
Panorama alam Desa Tetebatu yang memukau (sumber: www.lombokbulanmadu.com)

Rekomendasi tempat atau destinasi wisata terbaik di Indonesia yang pertama ialah Pulau Lombok! Lombok yang merupakan salah satu pulau terbesar di Indonesia yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang terkenal mempunyai pemandangan alam yang menakjubkan, dan cenderung lebih sepi karena belum terlalu ramai dikunjungi oleh turis-turis.

Di Lombok, kita dapat menyaksikan beragam keindahan wisata bawah lautnya yang masih terawat, pantainya yang khas dengan pemandangan pasir putih menarik, dan juga dengan berbagai macam pilihan kuliner yang lezat dan nikmat.

Jangan ngaku-ngaku bahwa kamu cinta Indonesia bila kamu belum berkunjung ke Lombok. Pada tahun 2015 lalu, di Lombok diadakan yang namanya Bulan Citra Budaya Lombok-Sumbawa disana kita akan menilik beragam kesenian dan kebudayaan khas Lombok dan Sumbawa, seperti hasil tenun khas Nusa Tenggara Barat yang cantik, atau pergelaran Tari Rudat, tarian tradisional khas suku Sasak. Nah, bagaimana? Sangat menarik kan wisata-wisata di Pulau Lombok?

Menenangkan Pikiran di Pantai Padang

Wajib Coba! Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Indonesia 2
Photo credit: @udo_anto (Instagram)

Perlu diketahui, bahwa dengan menyisihkan waktu untuk menikmati alam terbuka tak hanya berguna bagi kesehatan fisik, tapi juga berguna untuk kesehatan mental kita. Nah, berlibur ke pantai mungkin bisa jadi opsi untuk kamu selanjutnya dari sekian banyak aktivitas di alam terbuka. Berlibur ke pantai memiliki banyak manfaat seperti: mengurangi stres, mengurangi depresi, dan masih banyak lagi.

Eiittss, tapi tau nggak sih kamu bahwa di Indonesia terdapat banyak terdapat destinasi liburan pantai yang mengagumkan? Salah satunya banyak terdapat di kota Padang. Selain terkenal dengan wisata kulinernya beragam dan nikmat, Padang ternyata juga memiliki sejumlah wisata pantai yang masih asri dan sunyi. Sangat cocok bagi kamu yang ingin menenangkan diri.

Ada banyak sekali wisata pantai di kota Padang yang bisa kamu kunjungi ketika berlibur, seperti Pantai Padang yang terletak di perkotaan, Pantai Bungus yang berlokasi di Teluk Kabung, atau Pantai Air Manis dan masih banyak lagi. So, tunggu apalagi?

Mencoba Menjelajahi Wisata Kuliner di Kota Solo

Wajib Coba! Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Indonesia 3
Kuliner di Kota Solo via TripZilla.id

Aku tau, tak semua orang menyukai wisata alam dan budaya. Nah, bagi kamu yang tidak menyukai wisata alam dan budaya, kamu bisa mencoba wisata kuliner.

Indonesia merupakan negara yang terkenal dengan surga kulinernya, yang mana kita bisa menemukan banyak sekali ragam jenis kuliner dari Sabang sampai Merauke yang enak, nikmat, dan juga lezat dengan berbagai cita rasa yang khas di setiap daerahnya.
Tak heran, ketika kita berkunjung ke setiap daerah di Indonesia pasti akan menemukan kuliner khasnya sendiri. Salah satu daerah yang saya rekomendasikan untuk kamu yang hobi berwisata kuliner ialah Kota Solo!
Solo merupakan salah satu kota yang terkenal dengan wisata kulinernya yang beragam. Di Solo kita bisa menemukan banyak sekali warung atau tempat makan yang menyediakan kuliner khas kota Solo, tetapi ada beberapa warung atau tempat makan legendaris yang sudah terkenal sejak puluhan tahun lalu yang bisa kamu coba.
Tempat-tempat legendaris tersebut sudah menjadi tujuan wisata kuliner yang digemari oleh para wisatawan mancanegara dan juga warga lokal. Warung atau tempat makan legendaris tersebut digemari karena tempatnya nyaman dan juga kuliner yang tersedia pun memiliki cita rasa yang khas dibandingkan tempat lainnya.
Berikut beberapa daftar warung makan yang cukup terkenal di Kota Solo!
  • Serabi Notosuman, terkenal karena rasanya yang lezat dengan tekstur yang kenyal dan lembut
  • Selat Solo Mbak Lies, selat solo adalah makanan khas dari Solo. Dan ini merupakan salah satu warung penjual selat solo yang terkenal lezat.
  • Nasi Soto Gading, merupakan warung yang menjual soto yang berisi nasi putih, sohun, ayam kampung suwir, dan kentang yang kemudian disiram kuah bening gurih.
  • dan masih banyak lagi!
Nah bagaimana? Sangat menarik bukan destinasi-destinasi wisata di Indonesia? Tunggu apalagi, ayo kunjungi sekarang juga. Oh iya, buat kamu yang ingin pergi berlibur bersama orang yang kamu sayangi, kamu bisa memesan paket bulan madu di Traveloka langsung cek aja disini https://www.traveloka.com/packages/honeymoon
Demikianlah tulisan saya yang berjudul Wajib Coba! Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Indonesia. Semoga apa yang saya bagikan bisa berguna untuk teman-teman semua. Terima kasih!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *