Tips Mendapatkan Rental Mobil Berkualitas dan Aman

Rental mobil berkualitas merupakan harapan bagi setiap orang yang ingin menyewa mobil untuk berbagai keperluan seperti keperluan kantor, keperluan keluarga ataupun keperluan wisata. Kebanyakan orang lebih memilih sewa mobil karena sewa mobil dianggap lebih efisien sebab anda tidak perlu bepergian dengan jarak yang jauh dengan kendaraan pribadi ataupun menggunakan kendaraan umum seperti bus dan kereta.

Tips Cerdas Rental Mobil yang Tepat
Bagi anda yang sudah berencana menyewa kendaraan di jasa sewa mobil, tentu berharap akan menemukan kendaraan yang nyaman dan berkualitas. Namun pada saat ini, tidak bisa dipungkiri bahwa modus berkedok sewa mobil marak terjadi. Untuk mencegah hal tersebut, berikut ini ada beberapa tips rental mobil yang bisa diperhatikan sebelum memutuskan menyewa mobil di jasa yang tepat.

1.      Pesan mobil dari jauh-jauh hari
Tips sewa mobil ini penting anda lakukan karena biasanya pada hari-hari tertentu seperti pada saat periode liburan, jasa penyedia mobil akan didatangi oleh berbagai wisatawan. Sehingga mencari rental mobil berkualitas akan sedikit lebih sulit. Untuk mengatasi hal demikian, sebaiknya pesanlah mobil dari jauh-jauh hari terlebih dahulu, namun dengan catatan anda harus sudah memutuskan tanggal pasti kapan mobil tersebut digunakan.

2.      Menyesuaikan dengan kebutuhan
Sebelum memutuskan menyewa  mobil, sebaiknya anda harus juga menyesuaikan mobil seperti apa yang ingin disewa. Jika ingin meminjam mobil untuk berlibur dengan keluarga, perhatikan juga kapasitasnya. Tips sewa mobil yang satu ini penting sekali untuk diperhatikan demi mewujudkan kenyamanan dalam berkendara.

3.      Ketahui tarif sewa
Setelah sudah memutuskan mobil yang ingin disewa. Sebaiknya anda menanyakan terlebih dahulu berapa biaya sewa mobil tersebut. Hal yang harus diperhatikan ialah apakah biaya sewa tersebut sesuai pada umumnya apa belum ataupun biaya sewa tersebut sudah termasuk ongkos bahan bakar dll. Pastikan menanyakannya secara detail agar tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari.

4.      Lama penyewaan
Tips rental mobil berkualitas lainnya ialah perhatikan durasi mobil yang ingin disewa. Hal ini juga untuk menetralisir agar tidak telat mengembalikan mobil yang disewa. Tanyakan juga berapa jumlah biaya tambahan bilamana anda menyewa melewati batas waktu.

Promo terbaru TRAC Astra https://www.trac.astra.co.id/promo/

5.      Pilih lepas kunci atau tidak
Pada umumnya saat ini ada dua opsi yang bisa dipilih yaitu diantaranya lepas kunci ataupun tidak lepas kunci. Perlu diketahui bahwa lepas kunci itu sendiri artinya menyetir sendiri. Keuntungan apabila memilih tipe ini ialah tentu saja biaya lepas kunci akan lebih murah. namun apabila anda tidak ingin mengendarai mobil sendiri dengan alasan mungkin belum mahir ataupun  belum paham daerah yang akan dikunjungi maka pilihan yang lebih tepat yaitu tidak lepas kunci atau disertai supir dan biayanya tentu sedikit lebih mahal.

6.      Cek kondisi mobil
Tips sewa mobil selanjutnya yaitu mengenai pengecekan mobil yang ingin disewa. Lakukan pengecekan secara berkala sebelum menggunakan mobil tersebut karena ini akan mendukung kenyamanan dan menunjang anda mendapatkan rental mobil berkualitas. Cek juga keadaan bagian dalam mobil dan fungsi-fungsi mobil seperti fungsi pengereman, air, hingga aki mobil. Hal ini sangat fundamental maka dari itu pastikan lakukanlah dengan teliti.

7.      Cari tempat sewa yang dapat di percaya
Cari  tempat mobil yang sudah terpercaya dan jujur. Anda juga bisa mencari di berbagai situs sewa mobil yang dapat dipercaya seperti di https:www.trac.astra.co.id Hal ini dilakukan dengan tujuan meminimalisir kejahatan dan kecurangan saat menyewa mobil, seperti contohnya tiba-tiba ada biaya tambahan yang tidak sesuai dengan perjanjian di awal.

Itu tadi beberapa tips yang dapat digunakan sebagai acuan menentukan rental mobil berkualitas. Kuncinya ialah lakukan secara teliti tanpa terburu-buru dan cek kelengkapan kendaraan  yang akan disewa secara berkala beserta surat-suratnya. Maka anda akan terhindar dari segala penipuan bermodus sewa mobil.

Berkomentarlah dengan sopan dan relevan. Kalau ada kesempatan, Insyaallah saya komen balik.
Show EmoticonHide Emoticon