Cara Mudah dan Cepat Membuat Akun Instagram di Hp

Hadirnya Smartphone yang saat ini telah kita gunakan sehari – hari, seakan membuat dunia saat ini semakin lebih canggih dengan berbagai kemudahan yang bisa kita akses dengan instan. Salah satu hal yang menjadi fenomenal di tengah teknologi smartphone saat ini adalah hadirnya sejumlah media sosial yang membantu kita saling terhubung antara satu dengan yang lain seperti salah satunya Instagram. Cara membuat maupun cara menghapus akun instagram ini tergolong sangat mudah sekali dan bahkan saat ini bisa langsung Anda lakukan melalui smartphone yang biasa Anda gunakan sehari-hari.

Baca juga: Alasan Kenapa Beli Baterai Sebaiknya di Online Shop Saja

Melalui media social, kita tidak hanya dapat terhubung dengan orang – orang yang kita kenal saja. Mereka yang baru kita kenal pun bisa saling bertegur sapa dengan mudah. Di sisi lain, media social seperti Instagram ini telah banyak juga digunakan sebagai sarana untuk bisnis baik melakukan pemasaran, promosi ataupun menjadi endors bagi beberapa produk tertentu. Untuk Anda yang masih belum memiliki akun IG, berikut ini Akan Kami jelaskan membuatnya hanya dengan beberapa langkah saja cukup menggunakan smartphone yang biasa Anda gunakan sehari – hari.
Cara Membuat Akun Instagram (Foto: Unsplash)
1. Langkah pertama, Anda akses terlebih dahulu aplikasi Play Store untuk pengguna Android dan AppStore untuk pengguna iPhone. Yang mana pada aplikasi tersebut tersedia berbagai macam aplikasi yang bisa digunakan pada masing – masing system operasi. Carilah instagram, lalu pasang aplikasi tersebut pada smartphone yang Anda gunakan. Tunggu hingga proses mendownload selesai, lalu bukalah jika proses pemasangan aplikasi tersebut telah Anda selesaikan.

2. Jika Sudah terpasang, buka aplikasi IG yang sudah terdapat pada smartphone yang Anda miliki. Setelah terbuka, Anda akan dihadapkan pada suatu halaman login. Carilah menu ‘buat akun’ atau ‘sign up’ untuk melakukan pembuatan akun IG. Isilah form pendaftaran selanjutnya yang berisi pengisian nama, tempat tanggal lahir, mengisi alamat email dan berbagai informasi lainnya. Masukan juga foto profil yang Anda kehendaki agar kerabat atau orang – orang terdekat tahu kalau itu akun IG milik Anda.

3. Untuk Anda yang sudah memiliki aplikasi Facebook di smartphone yang Anda miliki. Anda bisa melakukan pendaftaran akun dengan mudah tanpa harus mengisi formulir pendaftaran terlebih dahulu. Caranya adalah dengan menekan menu ‘masuk dengan Facebook’, maka aplikasi IG tersebut akan langsung melakukan sinkronisasi data dengan media social Facebook yang Anda miliki. Setelah itu, Anda pun akan memiliki akun IG tanpa perlu melakukan sign up lagi.

4. Membuat akun Instagram ternyata bisa juga dilakukan dengan mudah hanya dengan mengisi nomor telepon yang Anda miliki. Nomor ponsel bisa langsung Anda masukan pada halaman utama aplikasi tersebut. Setelah Instagram menerima pendaftaran nomor ponsel Anda, selanjutnya aka nada SMS konfirmasi berupa kode yang nantinya harus Anda masukan pada konfirmasi kode di aplikasi Instagram. Setelah itu, IG sudah bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan.

Itulah cara membuat akun Instagram mudah hanya dengan menggunakan smartphone saja. Disamping itu, untuk Anda yang ingin menghapusnya, cara menghapus akun Instagram orang lain pun ternyata mudah sekali untuk dilakukan. Cukup dengan membuka halaman ‘menghapus akun’, lalu kemudian ikuti langkah – langkah selanjutnya untuk penutupan akun Instagram yang Anda miliki. Menghapus akun bisa juga dilakukan melalui Instagram web yang bisa Anda akses menggunakan laptop atau PC desktop yang biasa Anda gunakan. Setelah itu ketuk ‘Hapus akun’ dan IG Anda pun akan hilang. Itulah cara pembuatan dan menghapus IG yang mudah dan cepat hanya melalui HP.

Berkomentarlah dengan sopan dan relevan. Kalau ada kesempatan, Insyaallah saya komen balik.
Show EmoticonHide Emoticon