Berikut Beberapa Manfaat Dari Bawang Putih Untuk Kecantikkan Kulit Wajah

Berikut Beberapa Manfaat Dari Bawang Putih Untuk Kecantikkan Kulit Wajah
Sabtu, 23 Februari 2019
Dalam mitos masyarakat Eropa Timur dan Eropa Tengah, bawang putih ini berfungsi untuk mengusir hantu yang bernama Drakula. Begitu juga dengan mitos di Negara China, dimana bawang putih tersebut dapat mengusir vampire. Namun bagi masyarakat Indonesia, bawang putih ini merupakan salah satu jenis tanaman yang berfungsi sebagai bahan bumbu masakan. Ya, hal itu pun terbukti, dimana bawang putih selalu hadir di ruangan dapur rumah kita. Jika anda beranggapan bahwa bawang putih bermanfaat untuk bahan bumbu masakan saja, maka anggapan tersebut salah. Pasalnya, manfaat bawang putih ini sangat bagus untuk kecantikkan kulit wajah lho.

1. Mengatasi Masalah Jerawat

Bagi anda yang memiliki masalah jerawat membandel di wajah, anda bisa mengatasi dengan menggunakan bawang putih. Ya, hal itu dikarenakan bawang putih memiliki kandungan antibakteri dan antioksidan yang dapat mencegah timbulnya jerawat, serta menghilangkan bekas jerawatnya. Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Pertama-tama, sediakan 4 – 5 butir bawang putih mentah, kupas kulitnya, kemudian tumbuk hingga hancur. Oleskan bawang putih tersebut tepat pada bagian jerawatnya, diamkan kurang lebih sekitar 25 menit, kemudian bilas lagi wajah anda dengan air hangat sampai bersih.

2. Mengikis Noda Hitam

Sama halnya dengan jerawat, keberadaan noda hitam di wajah juga tentunya dapat mengurangi penampilan kita. Ada berbagai factor yang menjadi penyebab timbulnya noda hitam pada wajah seperti bekas jerawat, penggunaan produk kosmetik yang tidak cocok, hingga karena faktor usia. Tapi anda tidak pelu khawatir, karena masalah noda hitam diwajah ini dapat diatasi hingga tuntas dengan menggunakan bawang putih. Siapkan beberapa butir bawang putih, kupas kulitnya, lalu tumbuk hingga hancur. Oleskan masker bawang putihnya pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat memutar, diamkan selama 20 menitan, lalu bilas kembali wajah anda dengan air hangat sampai bersih.

3. Mengecilkan Pori-pori Yang Membesar

Tak banyak orang yang tahu, bahwa bawang putih ini sangat ampuh dalam mengecilkan pori-pori yang membesar pada wajah. Kita langsung saja ke cara pengerjaannya, siapkan beberapa butir bawang putih, kupas kulitnya, kemudian tumbuk hingga hancur. Aplikasikan pada wajah secara merata sambil ditekan-tekan, diamkan selama 25 menit, kemudian bilas lagi wajah anda dengan air hangat sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker tersebut setiap malam sebelum tidur.

4. Mengurangi Kadar Minyak Yang Berlebih

Kadar minyak pada wajah itu disebabkan karena adanya peningkatan produksi sebum. Selain dapat membuat wajah menjadi kusam, hal tersebut juga dapat memicu berbagai permasalahan kulit lainnya seperti muncul jerawat dan lain sebagainya. Mengenai cara menggunakannya, anda bisa menjadikan bawah putih ini seperti masker yang di atas tadi.

5. Mengangkat Sel Kulit Mati

Perlu anda ketahui, bahwa sel kulit mati itu akan membuat wajah tampak terlihat kusam, kering, dan kasar. Tentu saja anda tidak akan bisa tampil percaya diri dengan kondisi wajah yang seperti demikian. Berkat kandungan antibakteri dan antioksidan yang ada pada bawang putih, semua sel kulit mati tersebut akan tergantikan oleh sel kulit yang baru. Alhasil, wajah anda pun kembali tampak lebih mulus, lembap, serta lebih bervolume.

Itulah beberapa manfaat dari bawang putih untuk kecantikkan kulit wajah yang harus anda ketahui. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk menggunakan masker bawang putih tersebut?


JASA REVIEW MURAH BERKUALITAS Handayat.com membuka Jasa Review, Sponsored Post, dan Content Placement yang murah dan berkualitas. Buruan Coba!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Berikut Beberapa Manfaat Dari Bawang Putih Untuk Kecantikkan Kulit Wajah"

Posting Komentar

Karena banyaknya komentar yang menyebabkan broken link pada blog ini, kami jadi lebih berhati-hati untuk menyetujuinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel