Manfaat Biji Kopi Untuk Kecantikan Serta Cara Memanfaatkannya

Manfaat Biji Kopi Untuk Kecantikan Serta Cara Memanfaatkannya
Senin, 22 April 2019
Sebagai seorang wanita tentunya kamu ingin memiliki wajah yang cantik dan kulit yang bersih. Memiliki wajah yang cantik dan kulit yang bersih bagi wanita merupakan hal yang penting karena dapat meningkatkan kepercayaan diri.

Di zaman modern seperti sekarang ini banyak cara perawatan kulit yang dapat dilakukan, dan salah satu nya adalah dengan memanfaatkan kopi yang memiliki banyak akan manfaat bagi kesehatan. Berikut beberapa manfaat dari kopi untuk kesehatan seperti :

  • Dapat mengurangi komedo
  • Dapat menyamarkan noda hitam
  • Dapat memperbaiki kerusakan kulit
  • Dapat mengangkat sel kulit mati
  • Dapat mengurangi kerutan d wajah
  • Dapat mencegah timbulnya jerawat
  • Dapat menghaluskan kulit
  • Dapat membantu menghilangkan bau badan
  • Dapat menghilangkan sembelit
  • Dapat memberikan nutrisi pada kulitDan dapat menetralkan kulit yang teriritasi

Nah yang akan kita bahas kali ini adalah tentang manfaat kopi untuk perawatan wajah dan kulit. Lalu bagaimana cara memanfaatkan kopi sebagai perawatan kecantikan? Berikut cara menggunakan kopi untuk perawatan kecantikkan diantaranya yaitu :

1. Dapat Menyegarkan Kulit Wajah

Pertama tama buatlah segelas kopi terlebih dahulu, kemudian masukkan kedalam cetakkan es batu. Setelah itu bekukandidalam freezer sehingga menjadi es kopi. Setelah kopinya membeku dan menjadi es lalu keluarkan dan usapkan pada wajah sama seperti pada saat kamu menggunakan lotion setelah mencuci wajah.

2. Dapat Mengencangkan Kulit

Caranya adalah dengan mencuci wajah terlebih dahulu dengan menggunakan kapas yang telah dibasahi dengan larutan kopi yang sudah seduh. Larutan kopi yang dijadikan lotion ini tidak hanya dapat mengencangkan kulit wajah saja, tetapi dapat juga menghilangkan warna kecoklatan pada kulit dan tubuh.

3. Dapat Merevatilisasi Kulit

Pertama tama ambil kopi sebanyak 3 sdt lalu campurkan dengan susu sebanyak 1 sdt. Kedua bahan tersebut dicampurkan dan diaduk hingga menjadi pasta. Setelah itu ambil pasta tersebut dan oleskan ke area wajah secara merata sebagai masker,kemudian biarkan hingga mengering. Setelah kering bilaslah wajah dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

4. Melangsingkan Dan Menghaluskan Kulit Tubuh

Sebelum kamu menggunakan kopi ini, maka sebaiknya tubuh disikat terlebih dahulu dengan menggunakan sikat khusus tubuh. Kemudian baru balurkan biji kopi yang telahditumbuk kasar ke seluruh tubuh lalu gosok secara perlahan. Di India melakukan perawatan ini secara rutin maka dipercaya dapat melangsingkan tubuh.

5. Membuat Rambut Hitam Alami

Pertama tama campurkan terlebih dahulu 2 kuning telur,1 sendok rum,2 sendok air hangat,lalu tambahkan juga 1 sendok kopi dan minyak sayur. Kesemua bahan tersebut dicampurkan dan diaduk hingga rata dan menjadi pasta. Setelah itu oleskan pasta pada rambut secara merata dan diamkan selama 5 menit,lalu bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

6. Untuk Body Masage

Pertama tama campurkan terlebih dahulu bubuk kopi dengan kakao butter atau mentega biasa. Kemudian semua bahan tersebut dicampurkan dan diaduk hingga menjadi pasta.Setelah itu oleskan pasta keseluruh bagian tubuh hingga merata. Dengan melakukan perawatan ini maka akan dapat menghaluskan kulit,memelihara kulit,melembabkan, dan mencegah keriput.

Tips kecantikan diatas karena menggunakan bahan alami yaitu kopi, maka ini akan menjadi tips yang aman karena bahan alami tersebut tidak mengandung zat kimia yang membahayakan kesehatan. Selain itu juga mudah untuk melakukannya sehingga bisa langsung dipraktekkan di rumah. Kopi juga mudah ditemukan dan pastinya akan akan disetiap rumah dan bisa didapat dengan harga yang terjangkau.

Referensi : PopMama

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Biji Kopi Untuk Kecantikan Serta Cara Memanfaatkannya"

Posting Komentar

Karena banyaknya komentar yang menyebabkan broken link pada blog ini, kami jadi lebih berhati-hati untuk menyetujuinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel