Buat Ayam Bakar Enak Dengan Resep Berikut!

Buat Ayam Bakar Enak Dengan Resep Berikut!
Minggu, 05 Mei 2019
Ayam bakar tentunya menjadi masakan yang sangat populer dan pastinya sangat lezat. Walau begitu, masih ada beberapa orang yang belum mengetahui dengan jelas apa saja cara membuat ayam bakar enak. Kita semua lebih baik tahu resep mudah buat hidangan makanan ayam bakar lezat satu ini, kalau ingin menyajikan santapan hidangan ayam bakar terlezat.

Memang ada banyak cara tepat membuat sajian ayam bakar yang enak. Terdapat salah satu resep mudah buat hidangan makanan ayam bakar lezat yang patut Anda ketahui yaitu seperti Resep Sajian Ayam Bakar Spesial Bumbu Rujak. Resep hidangan ayam bakar yang berikut ini akan sangat cocok untuk kalian yang gemar dengan makanan pedas serta segar. Hidangan ayam bakar spesial bumbu rujak ini dapat menjadi pilihan sangat tepat bagi Anda yang ingin mencicipi kualitas cita rasa yang tak biasa. Ayam bakar yang biasa rasanya mungkin hanya manis dan gurih, tetapi untuk hidangan ayam bakar spesial bumbu rujak satu ini tak perlu Anda ragukan lagi cita rasanya yang kaya.

Pertama-tama Anda bisa menyiapkan bahan-bahan pembuatan ayam bakar spesial bumbu rujak ini yaitu 1,5 ayam, dipotong-potong menjadi bagian 10/12, cabai merah yang keriting (1/4), Bawang merah yang berukuran besar sebanyak 5 butir, Bawang putih yang berukuran besar sebanyak 5 siung, Santan kara yang ukuran kecil sebanyak 1 sachet, 2 ruas Lengkuas, 4 lembar daun jeruk, sereh, 4 lembar daun salam, minyak secukupnya untuk menumis, gula dan garam secukupnya serta Air kurang lebih 250 ml.

Berikut ini cara untuk membuat hidangan ayam bakar spesial bumbu rujak. Pertama-tama Anda bisa cuci ayam serta lumuri dengan memakai perasan air buah jeruk dan juga garam. Lalu bawang merah, cabai, bawang putih, kemiri dan juga garam bisa Anda haluskan. Setelah itu, tahap membuat hidangan ayam bakar spesial bumbu rujak yang selanjutnya yaitu memanaskan minyak serta tumis semua bumbunya yang halus tadi. Selain itu, tambahkan juga lengkuas, sereh, salam, daun jeruk lalu kasih air dan santan. Selanjutnya, Anda bisa memasukan ayam di atas tumisan bumbu. Lalu aduk-aduklah sampai bumbunya meresap dan juga daging ayamnya berubah warna. Kalau memang bumbunya sudah setengah meresap, maka Anda bisa mematikan apinya. Anda bisa tes rasanya telah pas atau masih belum. Pada umumnya, rasanya akan dominan manis.

Setelah itu, angkat ayamnya dan bakar, lalu hidangkan ayamnya dan diatasnya disiram dengan bumbu. Selain dari yang di atas, memang masih terdapat cara tepat membuat sajian ayam bakar yang enak lainnya. Anda bisa memanfaatkan resep mudah buat hidangan makanan ayam bakar lezat di atas jika ingin menyajikan santapan hidangan ayam bakar terbaik untuk keluarga.

Itu saja ulasan sederhana mengenai cara tepat membuat sajian ayam bakar yang enak kali ini. Dengan ulasan di atas, maka Anda dapat semakin mengerti apa resep mudah buat hidangan makanan ayam bakar lezat. Lebih baik kalau Anda selalu mengingat cara tepat membuat sajian ayam bakar yang enak ini supaya Anda bisa lebih puas jika ingin menyajikan santapan hidangan ayam bakar terbaik untuk keluarga. Semoga artikel mengenai resep mudah buat hidangan makanan ayam bakar lezat ini bisa membantu Anda semua. Ibu-ibu bisa memasak ayam bakar ini saat ada acara keluarga dan sebagainya.

Image by: Liputan6.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Buat Ayam Bakar Enak Dengan Resep Berikut!"

Posting Komentar

Karena banyaknya komentar yang menyebabkan broken link pada blog ini, aku terpaksa menggunakan sistem moderasi. Gapapa kan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel