3 Wilayah Incaran Pencarian Properti untuk Masa Pensiun

3 Wilayah Incaran Pencarian Properti untuk Masa Pensiun
Sabtu, 25 Mei 2019
Ada banyak hal yang menjadi alasan masyarakat untuk membeli sebuah properti. Ada yang memang belum memiliki hunian pribadi untuk ditinggali (end-user), ada juga yang sengaja membeli properti untuk berinvestasi (investor).

Bagi para investor properti, membeli properti rumah atau apartemen bukan hanya untuk dijadikan ladang usaha sewa hunian atau nantinya dijual kembali. Beberapa dari mereka beralasan untuk menempatinya setelah selesai masa-masa produktifnya dalam bekerja dan menghabiskan masa pensiunnya. Sejumlah golongan para pembeli properti tersebut diketahui sebisa mungkin membeli pilihan properti yang berada jauh dari Ibukota atau tempat menjalani kesibukan aktivitasnya sehari-hari di masa produktifnya.

Di Indonesia, beberapa wilayah yang diketahui menjadi pilihan pencarian properti untuk golongan mereka antara lain;

Yogyakarta

Seperti lirik pada lagu yang dinyanyikan Kla Project, 'izinkan aku untuk selalu pulang lagi', Yogyakarta selalu dirindukan oleh sebagian besar masyarakat yang pernah singgah disana.
Tidak heran wilayah ini diincar sebagai tempat bermukim yang layak untuk masa tua para pekerja yang nantinya pensiun.

Meskipun padat penduduknya, para pemukim selalu bisa menemukan nuansa ketenangan dari kharisma provinsi yang berada di selatan Pulau Jawa tersebut. Letaknya yang diapit oleh wilayah gunung dan pantai, membuat udara yogyakarta dapat menjadi teman terbaik saat bermukim di masa-masa tua para pemukim.

Menghadirkan beragam pilihan berwisata juga menjadikan alasan mengapa yogyakarta diincar oleh para pencari properti dalam kategori pensiunan, yang mana dapat berperan untuk menimbulkan kebahagiaan di masa tua mereka.

Bogor

Bagi masyarakat di Ibukota, satu-satunya wilayah terdekat yang menawarkan pengalaman bersantai sambil berdekatan dengan alam adalah Bogor.

Menawarkan nuansa yang berbeda meskipun tidak jauh letaknya dari Ibukota, beragam rumah dijual di Bogor kini banyak diincar oleh para pensiunan untuk tempat tinggal mereka. Nuansa kedekatan dengan alam dari beragam rumah dijual di Bogor ditunjang dengan udara sejuk dan memiliki kualitas lebih bersih dibanding Ibukota.

Tidak hanya itu, harga rumah dijual di Bogor diketahui masih cenderung terjangkau dan dapat dicicil dari jauh-jauh waktu sebelum masa pensiun. Meskipun terjangkau, rumah dijual di Bogor saat ini diketahui mengedepankan pengalaman bermukim yang berkualitas. Rumah-rumah dijual di Bogor selain berada di kawasan yang sejuk dan dipenuhi pepohonan hijau dimana sangat penting untuk memberi nuansa ketenangan pemukim, juga dilengkapi fasilitas-fasilitas yang menunjang aktivitas sehari-hari mereka.

Bali

Kharisma pulau dewata yang menghadirkan kehidupan yang syarat dengan ketenangan dan nuansa santai, memang sangat cocok sebagai area dimana pensiunan menikmati masa tuanya.
Apalagi ditambah dengan semboyan Everyday is holiday, dimana menjadikan Bali sebagai destinasi bermukim yang menciptakan kebahagiaan seperti berlibur di setiap harinya.

Memang, untuk harga, Bali memiliki harga jual rumah yang lebih mahal dibanding dua kota sebelumnya. Namun, harga tersebut dinilai pantas mengingat nuansa dan kharisma Bali yang sangat mendukung sebagai tempat melepas penat dari kesibukan sehari-hari yang telah dijalani oleh para pensiunan.

Ada banyak perumahan yang memang dikembangkan di wilayah-wilayah yang sangat berdekatan dengan alam. Misalnya rumah-rumah yang terletak di wilayah dataran tinggi atau berada di dekat pantai yang indah.
JASA REVIEW MURAH BERKUALITAS Handayat.com membuka Jasa Review, Sponsored Post, dan Content Placement yang murah dan berkualitas. Buruan Coba!

Belum ada Komentar untuk "3 Wilayah Incaran Pencarian Properti untuk Masa Pensiun"

Posting Komentar

Karena banyaknya komentar yang menyebabkan broken link pada blog ini, kami jadi lebih berhati-hati untuk menyetujuinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel