Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Wajib Kamu Coba!

Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Wajib Kamu Coba!
Rabu, 26 Juni 2019
Handayat.com - Pergi berwisata merupakan hal yang paling disukai oleh semua kalangan, tak terkecuali oleh keluarga di Indonesia. Bagaimana tidak, setelah lelah melakukan berbagai macam aktivitas duniawi seperti bekerja, bersekolah, kuliah, dan berbagai macam aktivitas lainnya membuat kita terkadang menjadi lelah, pusing bahkan sampai bisa stres dibuatnya.

Maka dari itu, sebagai manusia biasa kita membutuhkan yang namanya refreshing untuk mengembalikan semangat kita dalam melakukan berbagai macam aktivitas lagi nantinya, salah satu caranya ialah dengan pergi liburan. Liburan ke tempat-tempat wisata kuliner merupakan salah satu cara paling ampuh yang bisa kita lakukan baik itu bersama teman, sahabat ataupun bersama keluarga.

Berlibur ke tempat-tempat wisata kuliner merupakan hal paling disukai oleh banyak orang, termasuk saya sendiri. Dengan berwisata kuliner kita bisa mengetahui apa saja makanan-makanan terbaru, mengetahui tempat makanan enak di suatu daerah, dan juga bisa membantu kita dalam mengetahui resep makanan enak di suatu daerah. Hmm, menarik banget kan?

Tempat Wisata Kuliner di Indonesia

Wisata Kuliner di Indonesia via shutterstock
Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang terkenal banget dengan wisata kulinernya yang sangat beragam. Karena banyaknya wisata kuliner di Indonesia sampai terkadang membuat kita terkadang bingung ingin pilih berlibur ke daerah mana nantinya.

Bagi kamu yang bingung memilih daerah untuk berwisata kuliner, saya saranin deh kamu coba-coba main ke kota Bandung. Yap, Bandung yang terkenal dengan julukan Kota Kembang ini merupakan salah satu kota yang recommended banget buat kamu icip-icip wisata kulinernya. Wisata kulinernya yang lezat dan beragam membuat kota ini cocok banget loh dijadikan pilihan bagi yang kamu yang ingin berwisata kuliner.

Nah apa-apa saja sih tempat wisata kuliner di Bandung yang terkenal, murah, dan enak? Nih buat kamu yang penasaran apa saja tempat wisatanya silahkan simak di bawah ini!

1. Batagor Hanjuang

Nah, tempat wisata kuliner di Bandung yang pertama aku rekomendasikan ke kalian adalah Batagor Hanjuang. Yap, batagor merupakan jajanan khas Bandung yang terkenal banget, hampir di seluruh Indonesia sering banget kita temukan pedagang-pedagang yang menjual batagor.

Bila dibandingkan dengan daerah lain, tentu batagor yang berasal dari Bandung berbeda rasanya dari daerah lainnnya, yaiyalah kan Bandung daerah aslinya! Di Bandung sendiri kita pun akan banyak menjumpai penjual-penjual batagor. Namun batagor yang paling terkenal di kota Bandung adalah batagor Hanjuang yang terletak di Jalan Astina, Cicendo. Batagor Hanjuang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 10.000 saja satu porsinya.

2. Cuanki Serayu

Baru denger ya kuliner yang namanya cuanki? Hehe, cuanki adalah jajanan yang mirip bahkan sejenis dengan bakso namun menggunakan kuah dari ikan. Di Bandung kamu bisa menemukan banyak penjual cuanki, namun cuanki yang recommended banget di Bandung adalah Cuanki Serayu yang ada di Jalan Serayu No. 2, Cihapit. Harganya cuman Rp 15.000 saja per porsinya.

3. Nasi Bistik Astana Anyar

Mungkin kamu termasuk orang yang nggak suka jajanan ringan seperti batagor, ya? Mungkin kamu bisa mengunjungi Jalan Astana Anyar untuk mencoba salah satu nasi bistik Astana Anyar yang merupakan salah satu nasi bistik paling terkenal di kota Bandung.

Mungkin kamu tak tau apa itu nasi bistik, nasi bistik adalah semacam nasi goreng yang diberi tambahan berupa daging ayam goreng tanpa tulang dengan kentang goreng, wortel, buncis, dan disiram saus BBQ. Makanan dengan porsi yang banyak dan harga yang murah ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 19.000 per porsinya.

4. Warung Nasi Ibu Imas

Perut keroncongan di malam hari ketika di kota Bandung? Tak perlu khawatir, kamu datang saja ke Warung Nasi Ibu Imas yang sudah tersebar hampir seantero Bandung dan buka selama 24 jam penuh. Wuih, merupakan pahlawan di kala kelaperan.

5. Cafe D'Pakar

Jika kamu lagi di Bandung dan kebetulan berkunjung di daerah Dago mungkin kamu bisa berkunjung ke tempat ini. Namanya adalah Cafe D'Pakar, merupakan tempat wisata kuliner yang sedang hits saat ini. Selain memiliki pemandangan pegunungan yang indah nan sejuk, juga tersedia kuliner yang berupa masakan rumahan di Cafe D'Pakar yang bisa kamu santap sambil bersantai.

Tiket Pesawat Paling Recommended untuk ke Bandung

Setelah membaca tulisan saya mengenai apa saja tempat wisata kuliner di Bandung tentunya membuat kita tertarik untuk berkunjung ke sana. Bagi yang tempat tinggalnya dekat tentu bisa dengan mudah menggunakan transportasi darat untuk ke sana.
Aplikasi Pegipegi
Nah, bagi yang tempat tinggalnya jauh bagaimana? Saya sangat merekomendasikan kamu menggunakan pesawat terbang untuk ke sana. Kenapa begitu? Tentunya dengan menggunakan pesawat terbang kita tidak akan terjebak macet, tidak panas-panasan sehingga lebih nyaman dan lebih menghemat waktu.

Sekarang kita bisa menjumpai banyak sekali penyedia-penyedia tiket pesawat dengan mudah. Sehingga terkadang membuat sebagian orang menjadi kebingungan untuk menentukan pilihannya. Namun, di antara banyaknya pilihan penyedia tiket pesawat, yang paling direkomendasikan adalah Pegipegi.

Pegipegi direkomendasikan karena memiliki banyak keunggulan yang akan membantu penerbangan kamu jadi lebih nyaman dan menyenangkan. Adapun keunggulan dari Pegipegi adalah:
  • Hotel dan tiket pesawat termurah dalam satu tempat
  • Berbagai pilihan pembayaran untuk setiap kebutuhan
  • Layanan pelanggan terbaik siap membantu setiap langkah Anda
Untuk memesan tiket di Pegipegi pun caranya cukup mudah, kamu bisa langsung saja mengunjungi websitenya Pegipegi.com atau mengunduh aplikasinya di Playstore untuk pengguna Android atau di Appstore untuk pengguna iOS. Nah bagaimana? Semoga tulisan saya kali ini bisa bermanfaat ya!
JASA REVIEW MURAH BERKUALITAS Handayat.com membuka Jasa Review, Sponsored Post, dan Content Placement yang murah dan berkualitas. Buruan Coba!

1 Komentar untuk "Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Wajib Kamu Coba!"

  1. Pengen ke bandung menikmati wisata kuliner yang ada di sana...

    BalasHapus

Karena banyaknya komentar yang menyebabkan broken link pada blog ini, kami jadi lebih berhati-hati untuk menyetujuinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel