Tips Menghias Dinding agar Terlihat Cantik

Tips Menghias Dinding agar Terlihat Cantik
Minggu, 14 Juli 2019
Handayat.com - Dinding biasanya dilapisi cat agar terlihat bagus dan menarik. Selain dilapisi cat terkadang dinding juga dilapisi dengan wallpaper, lukisan, ornamen, batu-batu alam, hiasan dan sebagainya. Tujuannya tidak lain adalah membuat dinding yang terlihat kosong menjadi berisi dan ramai. Sehigga terlihat nyaman dan indah.

7 Tips Menghias Dinding Agar Terlihat Lebih Cantik

Selain aspek keindahan, alasan dinding dilapisi dengan cat adalah agar tidak cepat rusak. Terkadang dinding yang dibuat dengan menggunakan campuran semen, pasir, kapur, dan batubata atau batako, tidak kuat jika terkena panas dan dingin terus menerus.

Jika tidak dilapisi cat, dinding akan mengelupas sedikit-demi sedikit pada bagian luarnya. Cat yang biasa digunakan adalah cat dinding. Berikut adalah tips menghias dinding agar terlihat cantik.

1. Mewarnai Dinding dengan Cat

Tips Menghias Dinding Agar terlihat Cantik
Mewarnai Dinding dengan Cat
Dinding yang terbuat dari semen memiliki warna dasar yaitu abu-abu. Dinding akan terkesan kosong dan hampa apabila hanya terdapat warna abu-abu. Untuk itu biasanya dinding akan dilapisi cat dengan warna-warna yang lebih terang. Pilihlah warna sesuai dengan selera anda.

Sebaiknya bedakan warna cat pada dinding bagian dalam dan dinding bagian luar rumah. Untuk setiap ruangan yang berbeda juga sebaiknya dicat dengan warna-warna yang berbeda. Pemilihan warna sebaiknya mengikuti desain rumah anda.

Contohnya jika desain rumah atau ruangan minimalis gunakan warna-warna dasar yang terang, seperti kuning, pink, biru, dan lain sebagainya.

2. Memasang lukisan pada dinding

Ingin suasana dalam ruangan terasa vintage? Anda mungkin bisa mencoba pasang hiasan dinding kayu dari furnibel.com, hiasan dengan aneka ragam desain dan ukuran yang mampu mewarnai segala ruangan, mulai dari kamar, ruang tamu, hingga ruang makan. Adapun cara pemasangannya begitu mudah, cukup di gantungkan pada paku yang telah di siapkan.

3. Menghias Ruangan dengan Hiasan Dinding Kayu

Hiasan Dinding Kayu
Hiasan Dinding Kayu
Terkadang ada orang yang tidak suka apabila menggunakan cat untuk menutup dinding mereka. Pilihan lain selain cat adalah wallpaper. Walpaper merupakan kertas yang tidak tembus air dan minyak biasa dilapisi lilin. Wallpaper biasanya memiliki motif-motif yang menarik. Anda dapat memilih wallpaper dengan motif kesukaan anda. Namun harga walpaper jauh lebih mahal daripada menggunakan cat. Dan terkadang wallpaper tidak lebih awet daripada cat.

4. Melukis Langsung di Dinding

Melukis Langsung di Dinding
Melukis Langsung di Dinding
Apabila anda memilki jiwa seni yang tinggi, anda dapat langsung melukis tembok anda. Lukislah tembok anda dengan motif-motif tertentu. Seperti tema alam dengan hewan dan tumbuh-tumbuhan, atau motif geometri, dekoratif dan sebagainya. Namun anda juga harus mempersiapkan cat dengan berbagai warna. Tentunya biayanya juga akan bertambah.

5. Memasang Lampu di Dinding

Memasang Lampu
Jika anda memiliki buget lebih untuk penerangan pada dinding, anda dapat memasang lampu dinding di beberapa sudut dinding rumah anda. Lampu dinding akan membuat dinding dan rumah anda terlihat eksotis layaknya rumah di timur tengah.

6. Menghias Dinding dengan Foto

Menghias Dinding dengan Foto
Menghias Dinding dengan Foto
Untuk orang yang gemar mengoleksi foto, tips yang satu ini adalah pilihan yang paling tepat dan murah. Anda hanya perlu mengumpulkan foto-foto koleksi anda baik itu foto keluarga atau lainnya dan memasangnya pada dinding. 

Sebaiknya foto-foto dipasang dengan desain tertentu seperti mozaik foto sehingga terlihat lebih indah. Jika ingin menggunakan pigura juga bisa. Untuk ruangan yang cukup resmi seperti ruang tamu dan ruang kerja, cukup beberapa foto saja agar tidak terlihat berlebihan.

7. Memasangi dinding dengan wallpaper

Memasangi Dinding dengan Wallpaper
Dinding pada suatu ruangan terkadang perlu dipasangi berbagai aksesoris. Salah satu aksesoris yang bisa dipasang adalah lukisan. Lukisan yang dipasang pada dinding anda sebaiknya disesuaikan dengan tema atau desain ruangan anda. 

Contohnya jika rumah anda bergaya timur tengah, maka anda dapat memasang lukisan dengan tema timur tengah juga. Selain itu apabila warna dinding anda agak gelap maka sebaiknya pasangi lukisan yang berwarna terang.

Nah, sepertinya hanya itu saja Tips Menghias Dinding Agar terlihat Cantik yang bisa kami bagikan, semoga tulisan kami bisa bermanfaat bagi anda yang ingin menghias dinding agar terlihat lebih cantik. Sekian dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Komentar untuk "Tips Menghias Dinding agar Terlihat Cantik"

  1. Bisa diterapkan nih, nantilah kalau ada uang lebih mau cobain hehe... bosen cuma cet pink biru pink biru mulu haha.

    BalasHapus
  2. Bagus ini idenya sangat kreatif sekali

    BalasHapus

Karena banyaknya komentar yang menyebabkan broken link pada blog ini, aku terpaksa menggunakan sistem moderasi. Gapapa kan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel