Ini Dia Beberapa Bahan Alami Yang Dapat Dijadikan Obat Sakit Perut!

Ini Dia Beberapa Bahan Alami Yang Dapat Dijadikan Obat Sakit Perut!
Rabu, 07 Agustus 2019
Handayat.com - Pasti kamu pernah dong mengalami masalah kesehatan yang bernama sakit perut alias mules? Ya, masalah yang satu ini memang bisa dialami oleh siapa saja dan kapan saja, tanpa memandang bulu. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab dari munculnya masalah sakit perut seperti mengonsumsi makanan pedas, meminum minuman dingin secara berlebihan, saat makan tangan tidak di cuci, dan lain sebagainya.

Berbicara soal cara mengobatinya, mungkin kebanyakan dari masyarakatnya akan mengonsumsi obat sakit perut yang tersedia di apotik maupun warung. Padahal, ada beberapa bahan-bahan alami yang tak kalah ampuhnya dalam mengobati sakit perut lho! Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Menggunakan Jahe

Bahan alami pertama yang dapat kamu jadikan sebagai obat sakit perut, yakni dengan menggunakan jahe. Mengapa harus jahe? Pasalnya, jahe ini memiliki kandungan antiinflamasi alami yang terbukti efektif untuk mengobati sakit perut.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, dimana kamu hanya perlu merebus jahe tersebut, kemudian tambahkan sedikit gula atau susu agar rasanya lebih enak. Setelah itu, silahkan minum air rebusan jahe tersebut sampai habis tak tersisa. Selain dapat mengobati sakit perut, jahe ini juga sudah terbukti ampuh dalam mengatasi berbagai masalah tenggorokan.

2. Cuka Sari Apel

Tak banyak orang yang tahu, bahwa cuka sari apel dapat dijadikan obat sakit perut. Berdasarkan dari hasil penelitian, cuka sari apel mempunyai kandungan asam yang dapat melinungi usus dari bakteri jahat. Kita langsung saja ke cara penggunaannya, siapkan cuka sari apel sebanyak 1 sendok makan, tambahkan sedikit air, lalu campur dengan 1 sachet madu sambil diaduk-aduk, dan minumlah sampai habis tak tersisa.

3. Wortel

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal pada jenis sayuran yang satu ini? Ya, pastinya kita semua sudah tidak asing lagi dengan wortel tersebut. Sejak dari dulu, wortel terkenal dengan manfaatnya yang bagus untuk kesehatan mata dikarenakan tingginya kandungan vitamin A.

Namun, wortel juga memiliki beberapa kandungan lainnnya yang efektif untuk menyembuhkan sakit perut seperti serat dan antioksidan. Mengenai caranya, siapkan 1 buah wortel dan 4 lembar daun mint, tambahkan sedikit air, lalu belnder sampai halus. Setelah itu, silahkan minum ramuan wortel tersebut sampai habis.

4. Menggunakan Kayu Manis

Menurut informasi yang di dapat, kayu manis memiliki beberapa jenis antioksidan yang mampu mengatasi masalah sakit perut. Adapun mengenai beberapa jenis antioksidan yang terkandung pada kayu manis seperti eugenol, cinnamaldehyde, linalool, dan kamper.

Mengenai caranya, siapkan kayu manis bubuk sebanyak 1 sendok makan, kemudian campurkan pada makanan atau minuman kesukaanmu. Selain dapat mengobati sakit perut, kayu manis ini juga diyakini dapat mengatasi kembung, kram, dan bersendawa.

5. Menggunakan Air Kelapa

Bahan alami berikutnya yang dapat kamu gunakan untuk mengobati sakit perut, yakni dengan menggunakan air kelapa. Ya, air kelapa ini mempunyai kandungan potassium dan magnesium yang cukup tinggi, sehingga dapat meredakan sakit perut, kejang otot, hingga kram. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, air kelapa ini juga dapat mengganti ion tubuh saat kita kehilangan cairan.

Nah, itulah beberapa bahan-bahan alami yang dapat mengobati sakit perut. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?
JASA REVIEW MURAH BERKUALITAS Handayat.com membuka Jasa Review, Sponsored Post, dan Content Placement yang murah dan berkualitas. Buruan Coba!

Belum ada Komentar untuk "Ini Dia Beberapa Bahan Alami Yang Dapat Dijadikan Obat Sakit Perut!"

Posting Komentar

Karena banyaknya komentar yang menyebabkan broken link pada blog ini, kami jadi lebih berhati-hati untuk menyetujuinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel