Begini Cara Membuat Slime dengan Mudah

Begini Cara Membuat Slime dengan Mudah
Senin, 02 September 2019
Slime merupakan salah satu jenis mainan yang sangat populer dan juga tergolong unik. Sudah banyak orang yang ingin memainkan slime ini karena sangat seru saat dimainkan. Tetapi Anda bisa sebenarnya membuat mainan slime ini. Masih ada beberapa orang yang belum mengetahui dengan jelas apa cara mudah buat mainan kenyal slime dengan benar. Kita semua lebih baik tahu tips simple cara membuat slime dengan mudah satu ini, kalau ingin memiliki mainan slime sendiri. Memang ada banyak cara mudah buat mainan kenyal slime dengan benar.

Terdapat salah satu tips simple membuat mainan slime dengan mudah yaitu seperti dengan bahan-bahan sebagai berikut. Beberapa bahan yang perlu digunakan untuk membuat mainan slime ini yaitu yaitu lem cair sebanyak 1 botol, lalu siapkan juga boraks satu atau dua sdm saja, Anda bisa mendapatkan boraks ini di toko bahan kimia dekat rumah Anda. Selain itu, untuk membuat mainan slime, Anda juga harus menyiapkan satu mangkuk kecil dan satu mangkuk yang besar serta siapkan juga pewarna makanan.

Sedangkan cara untuk membuat mainan slime tersebut yaitu sebagai berikut. Pertama-tama, Anda dapat menuangkan lem ke dalam mangkuk kecil serta campur dengan memakai segelas air. Setelah itu, tambahlah pewarna makanan, kalau sudah rata, Anda bisa menuang larutan lem tersebut ke dalam mangkuk besar. Selanjutnya, proses pembuatan mainan slime ini yaitu dengan memasukkan satu atau dua sdm boraks serta aduk hingga benar-benar rata dengan menggunakan dua sdm air. Anda bisa menambahkan boraks sampai slime tersebut teksturnya sudah sesuai dengan yang diinginkan. Setelah semuanya sudah diterapkan, maka mainan slime ini siap untuk dimainkan.

Anda juga bisa membuat mainan slime ini dengan menggunakan lem povinal. Sebagai alternatif dari penggunaan boraks, Anda bisa memanfaatkan lem povinal yang bisa Anda jadikan bahan dasar pembuatan slime yang memang lebih aman. Untuk mendapatkan lem povinal tersebut ataupun lem kayu, Anda bisa mendapatkannya di toko bangunan yang terdekat. Bahan-bahan yang Anda perlukan yaitu lem povinal tersebut sebanyak 5, lalu air ¼ gelas, lalu baking powder serta pewarna makanan sesuai selera Anda.

Sedangkan cara membuat mainan slime yaitu dengan memasukan baking powder dan juga lem povinal pada wadah yang berukuran sedang dan diaduk hingga rata. Selanjutnya, tuanglah air perlahan pada adonan sampai teksturnya sesuai dengan yang diinginkan. Lalu tahap selanjutnya menambahkan pewarna makanan lalu diratakan, kalau memang terksturnya kurang cair, Anda bisa menambahkan air lagi.

Biarkanlah adonan slime ini di wadah yang tertutup kurang lebih 30 menit. Anda bisa memanfaatkan tips simple membuat mainan slime dengan mudah di atas jika ingin memiliki mainan slime sendiri. Itu saja ulasan sederhana mengenai cara mudah buat mainan kenyal slime dengan benar kali ini.

Mainan slime ini memang seru dimainkan, tetapi jangan lupa selalu jaga anak Anda saat bermain. Dengan ulasan di atas, maka Anda dapat semakin mengerti apa tips membuat mainan slime dengan mudah. Lebih baik kalau Anda selalu mengingat cara mudah buat mainan kenyal slime dengan benar ini supaya Anda bisa lebih puas jika ingin memiliki mainan slime sendiri. Semoga artikel mengenai tips simple membuat mainan slime dengan mudah ini bisa membantu Anda semua. Tentunya mainan slime ini akan sangat seru pada saat kita mainkan dan akan cocok menjadi teman bermain anak-anak.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Membuat Slime dengan Mudah"

Posting Komentar

Karena banyaknya komentar yang menyebabkan broken link pada blog ini, kami jadi lebih berhati-hati untuk menyetujuinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel