Inilah Hal yang Seharusnya Tidak Dilakukan oleh Para Remaja

Inilah Hal yang Seharusnya Tidak Dilakukan oleh Para Remaja
Senin, 09 September 2019
Menurut wikipedia, remaja adalah ketika manusia memasuki umur belasan tahun. Masa remaja adalah masa perpindahan manusia dari anak-anak menuju dewasa. Umumnya, remaja berumur antara 11 tahun sampai 21 tahun.  Di masa-masa ini tanpa disadari ada banyak hal yang sering seharusnya tidak dilakukan oleh remaja namun dilakukan juga olehnya. 

Sebagai seorang remaja yang belum banyak banget pengalaman hidupnya, aku cuma bisa memberikan beberapa daftar yang seharusnya tidak dilakukan oleh seseorang ketika masih berusia remaja, terutama bagi remaja yang masih duduk di bangku sekolah.
Ini berdasarkan apa yang aku amati di sekitarku.


Pertama, terlalu malas sekolah

Jujur, aku sebenarnya termasuk orang yang malas sekolah. Aku merasa sekolah itu menghabiskan banyak banget waktuku, mulai dari jam 7 pagi sampai jam 4 sore cuma mempelajari hal yang tidak ku sukai, ngapain…. Mending di rumah mempelajari hal-hal baru yang bisa berguna di masa depan nantinya.

Eitts tunggu dulu… Aku emang malas sekolah, tapi nggak malas-malas banget. Aku masih mau mengerjakan tugas, masih mau menulis catatan (apalagi kalau sampai dikumpul), dan masih mau nurut sama guru.

Mungkin hal paling malas yang seringku lakukan itu adalah; menunda-nunda buat tugas.
Karena salah satu bug di sekolah Indonesia yang ku ketahui adalah guru biasanya memberikan waktu yang cukup lama untuk siswa untuk membuat tugas walaupun tugasnya itu udah lewat masa tenggangnya. Jadi masih bisa lah diriku ini menyontek jawaban teman, hehe~

Jangan seperti seorang temanku dulu, dia emang bener-bener males, banget! Tugas nggak pernah dibuat, masuk sekolah jarang, dengan guru melawan, dan sering terkena kasus! Behh, jangan sampai sobatkwora gitu yakkk.. Bisa tinggal kelas, kan kasian waktunya, masa lama dihabiskan di sekolah aja.


Kedua, melawan orangtua

Melawan orangtua di sini maksudnya adalah jangan bersikap kasar kepada keduanya, jangan membentak, dan jangan menolak ketika disuruh sesuatu, teruslah berbakti kepada keduanya atau salah satu dari keduanya.

Karena berbakti kepada kedua orangtua adalah perbuatan mulia yang seharusnya semua orang lakukan, walaupun terkadang berat.


Ketiga, menghabiskan waktu di media sosial

Media sosial itu banyak memakan waktu yang seharusnya bisa kamu gunakan untuk mengembangkan skill yang kamu miliki malah terbuang sia-sia. Jika belum bisa meninggalkannya, setidaknya ikutilah akun-akun yang berguna agar feed media sosial mu isinya bisa sedikit bermanfaat. Bukan malah isinya pamer harta orangtua.


Ke empat, pacaran

Kayaknya ini juga, pasalnya pacaran itu, apalagi ketika kamu masih remaja, isinya hanyalah drama-drama saja. Banyak hal lebih bermanfaat yang bisa kamu lakukan dibandingkan pacaran yang isinya palingan ingetin makan, jalan berdua, chatan berdua, dan hal yang tidak berfaedah lainnya.


Ke lima, berteman dengan orang yang salah

Berhati-hatilah memilih teman, karena tidak semua orang bisa dijadikan teman. Maka dari itu, kamu harus selektif dalam memilih seseorang menjadi temanmu, apalagi teman dekat. Karena pengaruh teman itu luar biasa, apalagi kamu masih di usia remaja.

Bertemanlah dengan orang-orang yang bisa memberikan dampak baik bagi kehidupanmu kedepannya.

Nah, sepertinya hanya itu saja yang bisa aku bagikan, semoga bermanfaat!
JASA REVIEW MURAH BERKUALITAS Handayat.com membuka Jasa Review, Sponsored Post, dan Content Placement yang murah dan berkualitas. Buruan Coba!

Belum ada Komentar untuk "Inilah Hal yang Seharusnya Tidak Dilakukan oleh Para Remaja"

Posting Komentar

Karena banyaknya komentar yang menyebabkan broken link pada blog ini, kami jadi lebih berhati-hati untuk menyetujuinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel