Tempat Wisata di Jakarta Paling Populer yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Jakarta Paling Populer yang Wajib Dikunjungi
Sabtu, 21 September 2019
Handayat.com - Daerah Khusus Ibukota Jakarta merupakan tujuan wisata terbaik yang cocok bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana rasanya suasana di kawasan perkotaan. Dengan suasana yang urban, tak heran mengapa banyak banget orang Indonesia yang ingin mengunjungi kota ini.

Termasuk orang-orang yang berada di daerah Semarang, pasalnya jika kamu berangkat dari Semarang menuju Jakarta hanya membutuhkan waktu sekitar 5,5 sampai dengan 6 jam perjalanan saja jika menggunakan kereta api. Kereta api banyak dipilih karena lebih nyaman dan terhindar dari kemacetan sehingga bebas hambatan dari semarang ke jakarta.

Tempat Wisata di Jakarta Paling Populer yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Jakarta Paling Populer yang Wajib Dikunjungi
Tempat Wisata di Jakarta, image via Flickr.com
Di balik banyaknya gedung-gedung tinggi dan gemerlapnya kota ini, ternyata menyimpan banyak tempat-tempat wisata yang harus banget dikunjungi. Di Jakarta, kita bisa menemukan destinasi wisata yang beragam, mulai dari wisata seni, tempat wisata sejarah hingga taman hiburan, semuanya bisa kita temukan di Jakarta.

Nah, pada tulisan kali ini aku akan membagikan kepada teman-teman semua mengenai tempat-tempat wisata di Jakarta paling populer yang harus banget kalian kunjungi jika berada di Jakarta. Penasaran kan apa aja tempat wisata populer di ibukota kita (yang bakal pindah) tercinta ini? Berikut adalah tempat wisata di Jakarta.

Tempat wisata pertama, Museum Macan

Pernah nggak sih kamu mendengar sebuah tempat wisata yang bernama museum macan? Jadi gini temen-temen, museum macan ini merupakan sebuah museum yang menampilkan sekitar sembilan puluh (90) karya seni rupa modern dan kontemporer dari Indonesia dan seluruh dunia.

Destinasi wisata di Jakarta ini terletak di Jalan Panjang No. 5 Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Walaupun masih termasuk museum baru, namun museum ini tak pernah sepi dari pengunjung setiap harinya. Bagaimana, tertarik untuk mengunjunginya?

Tempat wisata kedua, Jakarta Aquarium

Tempat wisata kedua yang aku rekomendasikan kepada kalian ketika berkunjung ke kota Jakarta adalah Jakarta Aquarium. Perlu kamu ketahui, Jakarta Aquarium adalah salah satu tempat wisata kekinian di Jakarta yang menyuguhkan sarana edukasi sekaligus rekreasi. 

Jakarta Aquarium merupakan rumah bagi lebih dari 600 jenis satwa, tempat wisata di Jakarta ini juga menghadirkan pertunjukan Pearl of The South Sea yang menarik dan hidangan seafood yang enak banget di restoran Pingoo! Hmm, sepertinya seru banget kan untuk dicoba?

Oh ya, mungkin kamu ingin ke Yogyakarta juga, bisa baca 5 Tempat Wisata Yang Eksotis Di Yogyakarta.

Tempat wisata ketiga, Taman Wisata Alam Angke

Tempat wisata di Jakarta selanjutnya yang saya rekomendasikan ke sobat semua adalah Taman Wisata Alam Mangrove di Angke. Tempat wisata ini sangat cocok bagi kamu yang merasa jenuh dengan kemacetan di kota Jakarta.

Nuansa pepohonan mangrove yang sejuk bisa membuat kamu kembali segar setelah lelah seharian beraktivitas. Berkunjung ke tempat wisata ini sangat cocok bersama keluarga, pasalnya taman ini tak hanya memilik tempat yang indah untuk berfoto-foto, wisata ini juga bagus untuk menambah pengetahuan, karena merupakan hutan konservasi mangrove.

Tempat wisata ke empat, Bianglala J-Sky, AEON Mall

Destinasi wisata populer selanjutnya yang bisa kamu kunjungi ketika berkunjung ke Jakarta ialah Bianglala J-Sky. Bianglala ini terletak di atap AEON Mall, Cakung, Jakarta Timur. Bianglala J-Sky ini memiliki tinggi sekitar 69 meter dan memiliki diameter 50 meter. Gondolanya berjumlah 32 buah. Dengan ini, kamu bisa melihat indahnya pemandangan kota Jakarta dari ketinggian lewat bianglala ini.

Mungkin suatu saat kamu juga berkunjung ke Kota Bandung, aku punya rekomendasi wisata kuliner di Bandung nih. Kamu baca ya: Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Wajib Kamu Coba!

Wisata Jakarta ke lima, Taman Kalijodo

Taman Kalijodo dulunya terkenal sebagai sarangnya prostitusi dan tempat hiburan malam. Namun kini tempat ini sudah berubah total menjadi tempat wisata yang ramah anak, dari Kalijodo Park diresmikan 22 Februari 2017 lalu.

Di Taman Kalijodo ini kamu bisa menemukan banyak banget fasilitas yang bisa digunakan oleh pengunjung, seperti skateboard dan BMX area, dinding mural yang cocok untuk berswafoto, sampai dengan lapangan futsal bisa kamu temukan di sana.

Nah, bagaimana? Banyak juga kan wisata-wisata populer di kota Jakarta yang bisa kamu kunjungi? Semoga rekomendasiku mengenai Tempat Wisata di Jakarta Paling Populer bisa berguna untuk sobat yang ingin berwisata ke kota Jakarta. Semoga bermanfaat!
JASA REVIEW MURAH BERKUALITAS Handayat.com membuka Jasa Review, Sponsored Post, dan Content Placement yang murah dan berkualitas. Buruan Coba!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tempat Wisata di Jakarta Paling Populer yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar

Karena banyaknya komentar yang menyebabkan broken link pada blog ini, kami jadi lebih berhati-hati untuk menyetujuinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel