Inilah Harga Calya Baru yang Murah Tapi Spesifikasi Tak Murahan

Inilah Harga Calya Baru yang Murah Tapi Spesifikasi Tak Murahan
Selasa, 22 Oktober 2019
Handayat.com - Sejak kehadirannya di Indonesia pada tahun 2016 silam, Toyota Calya telah menjadi primadona baru di sektor mobil MPV. Hal ini pun pastinya tidak jauh dari karena banderol harga Calya baru yang cukup murah, namun Toyota membekali mobil besutannya ini dengan spesifikasi yang tidak murahan.

Sejak kemunculannya sampai dengan tahun ini, Toyota telah melakukan beberapa pembaruan pada Calya. Kendati demikian, harga Toyota Calya 2019 tetap bersahabat sekalipun mengalami kenaikan tentu dari versi yang lama. Harga mobil Calya 2019 pastinya sebanding dengan beberapa peningkatan yang juga diberikan oleh Toyota pada produknya yang satu ini.

Harga On The Road alias harga OTR Toyota Calya yang cukup terjangkau ini tidak lepas dari karena Calya yang merupakan mobil LCGC yang berarti penjualan mobil ini mendapatkan subsidi pajak dari pemerintah. Jadi, wajar kalau harga Calya baru bahkan tidak sampai 150 juta untuk versi yang paling rendah. Bahkan versi yang paling tinggi pun harga mobil Calya 2019 tidak menyentuh angka 160 juta rupiah.

Keunggulan utama dari Toyota Calya hingga membuat mobil ini sekarang menjadi salah satu yang terlaris selain harganya yang murah, juga karena mobil ini adalah LCGC MPV dengan tujuh penumpang. Sehingga, untuk mereka yang berkeluarga dan ingin memiliki MPV harga terjangkau, Toyota Calya adalah pilihan yang sangat cocok.

Lantas, bukan berarti harga Calya baru yang terjangkau membuat mobil ini dibekali dengan spesifikasi yang pas-pasan. Nyatanya tidak demikian. Sebagai produsen mobil terkemuka di dunia, Toyota juga niat membekali Calya dengan rentetan spesifikasi yang gahar.

Sekalipun harga OTR Toyota Calya cukup terjangkau. Bicara soal spesifikasi mobil ini, dimulai dari dimensinya sendiri Calya punya ukuran 4070 x 1655 x 1600 mm dengan berat kotor berkisar 975 sampai dengan 100 kilogram.

Ground clearance mobil ini sendiri 200 mm dengan jarak sumbu roda 2525 mm dan juga jarak pijak 630 mm untuk bagian depan, serta 915 untuk bagian belakang. Mobil ini memang punya dimensi yang tidak terlalu tinggi.

Nilai plusnya, desain yang agak pendek memberikan kesan Calya yang lebih sporty dan mewah meski harga mobil Calya 2019 terjangkau. Pada sisi lain, nilai minusnya, desain yang tidak tinggi membuat Calya tidak bisa diajak untuk menerjang jalanan yang penuh rintangan seperti banjir ataupun bergelombang.

Toyota Calya hadir dalam dua tipe, yaitu E serta G. Masing-masing tipe tersedia dalam dua varian matic dan juga manual. Tipe G adalah versi yang lebih tinggi dibanding tipe G. Jadi, jangan heran kalau banderol harga mobil Calya baru untuk tipe G lebih mahal ketimbang tipe E.

Secara tampilan, tidak ada yang terlalu menonjol antara kedua tipe Calya. Beberapa perbedaan hanya terjadi pada kelengkapan fiturnya. Baik Calya tipe E maupun G sama-sama punya velg two-tone machine design yang ukurannya 14 inchi sehingga dapat memberikan kesan yang lebih sporty.

Bekalan mesin Toyota Calya sendiri tak dapat diremehkan sekalipun harga Calya baru cukup terjangkau. Mobil ini ditenagai oleh mesin 3NR jenis In-line Cylinder, kemudian 16 Valve, DOHC yang kapasitasnya sampai 1197 cc.

Ditambah lagi juga dilengkapi dengan adanya dual VVT-I yang semakin membuat mobil ini punya performa semakin mengesankan sekalipun banderol harga mobil Calya 2019 cukup terjangkau.

Sudah bicara soal tenaganya yang powerfull, desainnya yang menarik, lantas berapa banderol harga Calya Baru di tahun ini? Berikut ini harga Toyota Calya 2019 seperti yang dilansir oleh Auto2000 pada laman resminya di auto2000.co.id.
  • New Calya 1.2 E STD M/T : Rp. 137.000.000
  • New Calya 1.2 E M/T : Rp. 140.000.000
  • New Calya 1.2 G M/T : Rp. 146.000.000
  • New Calya 1.2 G A/T : Rp. 158.000.000
Harga yang disebutkan di atas merupakan harga OTR Toyota Calya dan untuk dealer Toyota yang percaya, Auto2000 adalah rekomendasi terbaiknya. Dapatkan promo harga mobil calya baru hanya di Auto2000.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Inilah Harga Calya Baru yang Murah Tapi Spesifikasi Tak Murahan"

Posting Komentar

Karena banyaknya komentar yang menyebabkan broken link pada blog ini, kami jadi lebih berhati-hati untuk menyetujuinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel