Ini Ternyata Bedanya Hotel Syariah dan Hotel Konvensional!

Ini Ternyata Bedanya Hotel Syariah dan Hotel Konvensional!
Sabtu, 26 Oktober 2019
Handayat.com - Pergi berwisata merupakan hal yang paling disukai oleh semua kalangan, tak terkecuali oleh keluarga di Indonesia. Bagaimana tidak, setelah lelah melakukan berbagai macam aktivitas duniawi seperti bekerja, bersekolah, kuliah, dan berbagai macam aktivitas lainnya membuat kita terkadang menjadi lelah, pusing bahkan bisa sampai stres.

Maka dari itu, kita membutuhkan yang namanya refreshing untuk mengembalikan semangat kita kembali dalam melakukan berbagai macam aktivitas lagi nantinya, salah satu caranya ialah dengan pergi liburan.

Berbicara mengenai liburan, selain memilih destinasi wisata yang akan dikunjungi, ada hal penting lainnya yang harus kita perhatikan, yaitu memilih hotel. Pilihan hotel untuk menginap merupakan salah satu hal yang harus kita persiapkan ketika hendak pergi berlibur, karena ini penting banget.

Kamu bisa memilih untuk menginap di hotel biasa (konvensional) ataupun mencoba menginap di hotel syariah. Hmm, kamu udah tau nggak sih ternyata juga ada hotel syariah loh di Indonesia?

Perbedaan Hotel Syariah dan Hotel Biasa (Konvensional)

Mungkin di antara kamu banyak yang belum mengetahui apa itu hotel syariah. Nah, buat kamu yang belum tau, hotel syariah ini cukup berbeda dengan hotel biasa atau hotel konvensional. Bedanya, hotel syariah seluruh layanan dan fasilitas yang ada sesuai dengan syariat Islam, seperti:

Makanan yang disajikan memiliki sertifikat halalnya

Perbedaan pertama dari hotel syariah dengan hotel biasa adalah dari makanannya. Walaupun makanan yang disediakan di hotel konvensional biasanya juga makanan halal, namun tidak memiliki sertifikat halal-nya dari Majelis Ulama Indonesia atau MUI. Sedangkan makanan yang ada di hotel syariah sudah memiliki sertifikat halal dari MUI. Jadi, buat kamu yang muslim nggak perlu khawatir lagi deh.

Seleksi tamu secara khusus

Nah, yang membedakan hotel biasa dengan hotel syariah lainnya adalah seleksi tamu secara khusus. Di hotel syariah, kamu tidak boleh menginap dengan lawan jenis yang bukan mahram. Jadi, kalau kamu ingin menginap di hotel berkonsep syariah, seharusnyalah membawa surat nikah ataupun KTP suami-istri.

Lebih nyaman untuk ibadah di hotel syariah

Buat kamu seorang muslim yang selama liburan nggak mau sampai meninggalkan ibadah sholat, hotel syariah ini sangat cocok buat kamu. Soalnya, di hotel syariah sudah disediakan perlengkapan sholat seperti sajadah, Al Quran, dan petunjuk arah kiblat, sehingga kamu nggak perlu repot-repot lagi membawanya. Tak hanya itu, di hotel syariah juga tersedia fasilitas untuk berwudhu yang akan lebih memudahkan kamu untuk melaksanakan sholat.

Airy Syariah, Hotel Bernuansa Islami dari Airy

Airy Syariah
Hotel Syariah dari Airy
Bagaimana? Menarik banget kan hotel syariah, konsep Islami yang sesuai syariat itu membuat kaum muslimin jadi nyaman ketika ingin menginap. Buat kamu yang tertarik untuk mencoba menginap di hotel syariah bisa menggunakan fasilitas hotel syariah dari Airy Rooms yaitu Airy Syariah.

Sebagai jaringan akomodasi budget terkemuka di Indonesia, Airy Rooms tak hanya menawarkan penginapan hotel biasa, namun juga menawarkan penginapan dengan konsep syariah. Hotel dengan konsep Islami ini hadir di beberapa kota di pulau Jawa dan memiliki berbagai keunggulan, seperti:
  • Memiliki fasilitas yang lengkap
  • Kamar yang nyaman
  • Dan tarif yang sangat terjangkau
Nah, buat kamu yang tertarik untuk mencoba penginapan dengan konsep Islami dari Airy Rooms yang bernama Airy Syariah ini bisa langsung mengunjungi website resminya di https://www.airyrooms.com/hotel/syariah.

Semoga tulisan kali ini bisa berguna dan menjadi referensi teman-teman semua untuk memilih penginapan yang bagus dan nyaman ketika berlibur, terima kasih!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Ini Ternyata Bedanya Hotel Syariah dan Hotel Konvensional!"

Posting Komentar

Karena banyaknya komentar yang menyebabkan broken link pada blog ini, kami jadi lebih berhati-hati untuk menyetujuinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel