INDOZONE, Media Favoritku untuk Mengetahui Informasi Terbaru

INDOZONE, Media Favoritku untuk Mengetahui Informasi Terbaru
Jumat, 01 November 2019
Handayat.com - Bismillah... Sebagai seorang remaja yang lahir pada era 2000-an atau yang dikenal dengan istilah generasi Z, aku akrab banget dengan yang namanya teknologi, sehingga aku pun sangat menyukai dan antusias dengan segala hal yang berbau teknologi.

Karena kecintaanku pada teknologi, membuatku tumbuh menjadi seorang remaja yang memiliki kepribadian introver. Waktuku lebih banyak dihabiskan sendirian di kamar untuk mempelajari hal-hal seputar teknologi yang tak bisa ku dapatkan di bangku sekolahan.

Melalui gadget yang ku miliki, banyak hal-hal bermanfaat seputar teknologi digital yang telah ku pelajari. Mulai dari mempelajari dunia tulis-menulis di blog, mempelajari seputar youtube seperti videografi dan editing video, mempelajari desain grafis, dan banyak hal lainnya yang sudah ku pelajari.

Mudahnya Mendapatkan Informasi di Era Digital

INDOZONE, Media Favoritku untuk Mengetahui Informasi Terbaru
Mudahnya Mendapatkan Informasi
Selain akrab dan senang mempelajari dunia teknologi, aku juga termasuk remaja yang haus akan informasi-informasi terbaru, sama seperti dengan generasi Z pada umumnya.

Seperti yang dilansir oleh The Huffington Post pada Senin (6/11/2017) yang menyebutkan bahwa generasi Z memiliki keistimewaan yaitu haus akan informasi. GEN Z senantiasa ingin memperbarui pengetahuan atau informasi yang dimilikinya.

Apalagi di zaman serba digital seperti sekarang ini, kami para GEN Z dengan mudahnya mendapatkan dan mengakses informasi-informasi terbaru melalui gadget yang kami miliki.

Berbeda dengan generasi sebelum kami yang lebih suka mencari informasi-informasi melalui grup WhatsApp keluarga, generasi kami cenderung lebih berhati-hati. Kami lebih suka mencari informasi-informasi lewat akun-akun media sosial ataupun situs web yang sudah terkenal dan memiliki kredibilitas.

Jadi kamu nggak usah heran deh mengapa banyak bapak-bapak yang kemakan hoaks, pasalnya mereka sering mengutip dan membagikan informasi dari grup WhatsApp keluarga yang tidak jelas darimana asal-usulnya. Walaupun nggak semuanya begitu, tapi banyak lah.. Hehe..

Nah, berbicara mengenai tempat untuk mencari informasi, media favoritku untuk mencari informasi-informasi dan berita viral terbaru biasanya adalah INDOZONE.

MENGENAL APA ITU INDOZONE
Mengenal Apa Itu INDOZONE
Mengenal Apa Itu Indozone
Siapa sih yang nggak mengenal INDOZONE? Jika aku tanyakan pada teman-teman di kelasku, banyak dari mereka yang mengetahui dan mengenal apa itu Indozone. Ya iyalah, kan mereka followers instagram-nya Indozone!

Buat kalian yang belum tau apa itu Indozone, aku kasih tau nih. Jadi, Indozone itu adalah Multi-Platform News and Entertainment Media yang berfokus untuk Generasi Millennials dan GEN Z. Indozone pertama kali hadir di internet pada 18 September 2014 hingga kini dikenal dengan tagline #KAMUHARUSTAU.

ALASAN MENGAPA MEMILIH INDOZONE
INDOZONE, Media Favoritku
4 Alasan Mengapa Memilih Indozone
Aku sendiri sudah cukup lama menjadi pengikut Indozone. Berawal dari banyaknya teman-temanku di media sosial yang membagikan berita-berita viral dari Indozone, membuatku tertarik untuk mengikuti akun Indozone di Instagram.

Awalnya aku mengikuti akun Indozone hanya untuk mengetahui berita-berita viral terbaru saja. Lama kelamaan, aku malah ketagihan dan menjadi pembaca setia Indozone. Pasalnya, di Indozone kita tak hanya menemukan berita viral saja, namun juga informasi-informasi bermanfaat lainnya yang bisa berguna bagi kehidupan.

Bukan hanya itu saja, ada beberapa alasan lainnya mengapa aku memilih Indozone sebagai media ataupun tempat favorit untuk mengetahui berita viral terbaru. Nah apa sajakah alasanku memilih Indozone? Berikut adalah alasannya.

Selalu Update Berita Viral Terbaru

Di Indonesia, hampir setiap harinya pastinya ada-ada aja berita viral yang bertebaran, mulai dari berita baik seperti mengenai prestasi orang-orang Indonesia, sampai dengan berita buruk seperti.... you know lah.
Selalu Update Berita Terbaru
Seperti yang aku sebutkan di atas tadi, aku termasuk orang yang haus akan informasi-informasi terbaru. Akan tetapi, karena kesibukanku yang biasanya sekolah hingga 8 jam setiap harinya dan males bawa ponsel ke sekolah, membuatku sering tertinggal informasi-informasi terbaru.

Nah, dengan adanya Indozone aku jadi lebih mudah untuk mengetahui informasi dan update berita viral terbaru. Sepulang sekolah, rebahan, pegang ponsel, dan buka deh akun Indozone, aku jadi nggak ketinggalan mengenai apa hal yang paling banyak dibicarakan di negeri ini.

Tersedia Dalam Banyak Kategori

Selanjutnya alasan mengapa aku memilih Indozone adalah karena kategorinya yang tersedia beragam. Di Instagram kamu bisa menemukan beragam kategori akun Indozone, mulai dari berita, teknologi, makanan, sampai kesehatan pun ada di sana.
Tersedia dalam Banyak Kategori
Banyaknya kategori yang disuguhkan, membuatku makin betah dengan Indozone. Ini artinya aku bisa semakin mudah memperkaya ilmu pengetahuan yang ku miliki. Dan di antara banyaknya kategori yang tersedia di Indozone, yang paling ku sukai adalah kategori teknologi, makanan, dan jalan-jalan! Kalau kamu suka yang mana, sob?

Disajikan dalam Bentuk Infografik dan Videografik

Alasan lainnya mengapa aku sangat menyukai Indozone adalah karena kontennya disajikan dalam bentuk infografik dan videografik. Pasti kamu udah tau dong apa itu infografik?

Infografik itu berasal dari kata Infographics yang merupakan singkatan dari Information + Graphics adalah bentuk visualisasi data yang menyampaikan informasi kompleks kepada pembaca.
Disajikan dalam Infografik dan Videografik
Menyajikan konten dengan menggunakan infografik dan videografik sangat membantuku untuk lebih mudah memahami apa informasi yang disampaikan dengan baik.

Selain itu, dengan adanya infografik dan videografik ini membuatku tidak cepat bosan ketika membacanya karena desain yang disuguhkan sangatlah keren dan menarik. Biasanya aku menonton videografik di channel Youtube-nya INDOZONE.

Informasi Disajikan Bebas dari Hoaks

Sebagai pemuda yang cerdas, kita nggak boleh asal-asalan dalam mempercayai ataupun membagikan suatu informasi yang didapatkan dari internet. Karena informasi yang kita temukan di internet itu kebanyakan belum jelas kebenarannya, alias masih samar-samar.

Apalagi negara kita ini terkenal dengan banyaknya berita bohong (hoaks) yang bertebaran. Bahkan banyak yang menyebutkan bahwa makanan pokok orang Indonesia setelah nasi adalah berita hoaks. Data dari Kemenkominfo mengatakan bahwa ada kira-kira 800.000 website di Indonesia yang telah terindikasi sebagai penyebar berita bohong.

Banyak banget kan? Maka dari itu, kamu harus hati-hati...
Bebas dari Berita Hoaks
Sebagai generasi yang cerdas dan kritis, aku nggak mau asal-asalan mengambil informasi dari internet, apalagi itu hanya dari broadcast grup whatsapp keluarga, males banget! Aku sendiri biasanya mengambil informasi dari media yang sudah terpercaya dan memiliki kredibilitas seperti INDOZONE.

Semua informasi yang tayang di Indozone didapatkan dari sumber terpercaya dan bisa dipertanggungjawabkan. Apalagi Indozone memiliki tim redaksi yang sudah berpengalaman di dalam dunia jurnalistik. Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi deh takut terpapar hoaks.

WWW.INDOZONE.ID, BACA INFORMASI JADI LEBIH MENYENANGKAN
Kamu bosan dengan situs berita mainstream yang gitu-gitu aja? Nah situs INDOZONE mungkin cocok buat kamu yang ingin sesuatu yang berbeda. Pasalnya situs INDOZONE yang beralamatkan www.indozone.id ini didesain lebih santai dan asik, sehingga cocok untuk kalian para generasi milenial ataupun generasi Z sepertiku.
Tampilan depan situs indozone.id
Sebagai pembaca setia INDOZONE di Instagram, rasanya senang sekali ketika mengetahui bahwa INDOZONE juga memiliki situs web. Dengan begitu, membuatku jadi lebih mudah untuk membaca informasi-informasi bermanfaat kapan saja dan di mana saja.

Sebagai pembaca setia INDOZONE, aku mau membagikan beberapa alasan menarik nih kenapa situs www.indozone.id ini cocok banget untuk generasi milenial dan generasi Z seperti kita. Berikut alasannya di bawah ini.

Kamu bisa baca tulisan menarik dari berbagai kategori

Sama seperti di Instagram-nya, di situs web-nya pun INDOZONE juga menyediakan beragam kategori artikel yang bisa kamu baca sesuai dengan minatmu. Ada kategori berita, fakta dan mitos, game, teknologi, makanan, dan masih banyak lagi.
Kategori artikel di web Indozone
Yang paling aku sukai, tulisan di situs web Indozone disajikan dengan bahasa dan gaya penulisan yang menarik, santai dan tidak bertele-tele alias langsung to the point, sehingga tulisannya tidak terlalu panjang. 

Sangat cocok untuk pembaca dari kalangan generasi milenial dan generasi Z yang dikenal sebagai generasi yang tidak menyukai sebuah kegiatan yang banyak menghabiskan waktu.

Informasi dengan gambar menarik dan kreatif

Alasan lainnya mengapa situs Indozone sangat cocok untuk generasi milenial dan generasi Z adalah karena adanya kategori FYI
Informasi dengan gambar menarik dan kreatif
FYI adalah singkatan dari For Your Information yang merupakan sebuah kategori di Indozone yang berisikan informasi-informasi dengan gambar menarik dan kreatif. Di kategori FYI ini, kamu bisa menemukan ratusan informasi dan tips bermanfaat yang dikemas dalam bentuk gambar dengan desain grafis yang keren. 

Biasanya di FYI setiap informasinya dikemas dalam beberapa slide gambar yang tak hanya bersifat informatif namun juga menghibur, biar kamu nggak cepet bosan. Seperti FYI yang satu ini: Seberapa Santuy Kah Kamu?

Kamu bisa tonton berbagai video keren di laman Videografik

Yang menarik lainnya dari situs INDOZONE ini adalah kamu bisa menonton berbagai video mulai dari video berita terkini, video viral dan berbagai video menarik lainnya di laman videografik. Kamu bisa buka di https://www.indozone.id/videografik.
Tonton berbagai video keren
Dan yang paling aku sukai, video yang disuguhkan di laman videografik memiliki durasi yang singkat namun memiliki isi yang padat akan informasi.

Baca ratusan infografik dengan desain yang menarik

Tak hanya di instagram kamu bisa menemukan infografik dari INDOZONE, di situsnya pun kamu bisa menemukan beragam infografik dengan desain menarik yang bisa memperkaya wawasan dan pengetahuanmu.
Baca ratusan infografik menarik
Di laman Infografik kamu bisa menemukan ratusan infografik menarik yang membahas berbagai topik dari seluruh dunia, mulai dari politik, sosial, ekonomi, viral, dan masih banyak lagi deh pokoknya.

Lebih cepat diakses lewat ponsel pintar

Hmm, tau nggak sih kamu, Indonesia merupakan salah satu negara dengan kecepatan internet terlambat di Asia Tenggara. Sedih banget kan, udah harganya mahal, lemot pula.
Lebih cepat diakses via ponsel
Maka dari itu, penting bagi sebuah web memiliki bobot yang ringan sehingga lebih cepat diakses oleh pengunjungnya. Tentu pengunjung akan lebih memilih untuk meninggalkan website apabila membutuhkan waktu loading yang lama ketika dibuka.

INDOZONE telah menerapkan teknologi terbaru pada situsnya, yaitu teknologi AMP atau Accelerated Mobile Pages. AMP adalah fitur canggih yang diciptakan oleh Google bertujuan agar halaman situs web dapat diakses lebih cepat, terutama di ponsel.

Nah, bagi kamu yang memiliki kecepatan internet yang lemot tapi berkeinginan membuka situs web INDOZONE, nggak perlu khawatir lagi deh.

Kesimpulan

Nah, dengan berbagai kemudahan yang diberikan teknologi kepada kita, seharusnyalah kita memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Salah satunya adalah untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan kita. Bisa dengan cara mengunjungi situs bermanfaat seperti WWW.INDOZONE.ID.
Nyalakan Notifikasi Indozone
Oh ya, jangan lupa aktifkan notifikasi dari web Indozone agar kamu tidak ketinggalan informasi-informasi menarik terbaru lainnya. Demikianlah tulisanku kali ini, semoga apa yang aku bagikan bisa bermanfaat bagi para pembaca, ya! Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Komentar untuk "INDOZONE, Media Favoritku untuk Mengetahui Informasi Terbaru"

  1. Nah nambah lagi referensi bacaan kekinian, biar gak kudet bacanya Indozone dong...

    BalasHapus

Karena banyaknya komentar yang menyebabkan broken link pada blog ini, kami jadi lebih berhati-hati untuk menyetujuinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel