VGA Merk NVIDIA Sebagus Itu? Cari Tahu Kelemahan dan Kelebihannya di Sini, Yuk!

VGA Merk NVIDIA Sebagus Itu? Cari Tahu Kelemahan dan Kelebihannya di Sini, Yuk!
Kamis, 31 Oktober 2019
VGA (Video Graphics Accelerator) merupakan perangkat keras yang terdapat pada sebuah komputer dan memiliki fungsi untuk mengolah data graphics yang nantinya akan ditampilkan pada layar monitor. Ada yang unik dari VGA ini, dimana ia memiliki processor tersendiri yang biasa disebut dengan GPU (Graphics Processing Unit) dan juga membutuhkan memori.

Dengan penjelasan tersebut, kamu dapat menarik kesimpulan bahwa VGA sendiri memiliki peranan yang sangat penting dalam sebuah komputer. Terlebih jika komputer tersebut digunakan untuk bekerja ataupun keperluan grafis lainnya. Seperti halnya bermain sebuah game, tentu saja membutuhkan kualitas tampilan yang lebih baik.

Baca juga: Solusi Bekerja Profesional sebagai Seorang HRD

VGA NVIDIA merupakan salah satu VGA terbaik. Kamu juga bisa beli VGA NVIDIA ini di beberapa toko. Hal tersebut karena kelebihan yang dimilikinya membuat siapa saja membutuhkan VGA tersebut.

Aktivitas kamu dengan komputer pun akan menjadi lebih mudah dan cepat jika menggunakan VGA ini, seperti halnya mengedit, gambar atau foto, mengedit video, menonton film dengan kualitas tinggi, bermain game dan masih banyak yang lainnya.

Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh VGA NVIDIA ini. Tak heran, jika kamu dapat dengan mudah mendapatkannya di beberapa tempat. Lalu, apa saja kelebihan yang dimiliki oleh VGA NVIDIA? Berikut pembahasannya.

1. Sangat Direkomendasikan untuk Para Gamers

Sangat Direkomendasikan untuk Para Gamers
Images via IDNTimes.com
Bagi kamu para pecinta game, komputer dengan performa yang tinggi tentu sangat dibutuhkan bukan? Nah, VGA NVIDIA ini wajib dimiliki oleh para gamers. Jika kamu sering bermain game, tentu tidak asing lagi dengan logo vendor tersebut.

Biasanya, logo VGA NVIDIA akan muncul di awal game, yakni pada saat run atau saat dijalankan. Munculnya logo tersebut karena adanya kerja sama yang dilakukan oleh NVIDIA dengan vendor game ternama yakni Rockstar inc.

Baca juga: 5 Tips Memilih Anti Gores untuk Lindungi Layar HP

Vendor game tersebut pun memanfaatkan teknologi Physx yang dimiliki oleh NVIDIA. Nah, dengan kerja sama tersebut membuat graphic yang kamu miliki akan jauh lebih halus. Tentu, jika kamu menggunakan VGA merk lain, maka tampilan graphic yang akan muncul tidak sehalus dan seapik dari NVIDIA.

Jadi, bagi kamu yang para pecinta game, sangat disarankan untuk menggunakan VGA NVIDIA ini terlebih jika kamu ingin performa yang lebih baik. Jika ingin membeli VGA NVIDIA juga bukan hal yang sulit, apalagi sekarang banyak yang membutuhkan VGA berkualitas.

2. Sangat Direkomendasikan untuk Para Editor Video

Sangat Direkomendasikan untuk Para Editor Video
Images via IDNTimes.com
Tak hanya direkomendasikan untuk para gamers saja, akan tetapi VGA NVIDIA ini juga direkomendasikan untuk para editor video. Hasil survey yang dilakukan oleh 10 orang editor video professional mengatakan bahwa mereka sangat menyarankan untuk menggunakan VGA satu ini.

Mengapa? Ini karena VGA NVIDIA memiliki kinerja yang sangat apik terutama saat proses rendering video. Dimana, hasil render dengan menggunakan VGA tersebut tidak kalah dengan beberapa VGA unggulan lainnya. Bahkan, waktu render yang dihabiskan jauh lebih singkat jika dibandingkan dengan beberapa merk VGA lainnya.

Baca juga: Ini Dia Cara Online Dan Manual Untuk Menghitung Masa Subur Wanita

Itulah alasan mengapa banyak editor yang lebih memilih untuk menggunakan VGA NVIDIA satu ini. Kinerja yang baik tentu akan membuat proses editing menjadi lebih cepat sehingga kamu bisa membuat waktu kerja menjadi lebih efisien.

Di balik kelebihan yang dimilikinya, ternyata tersimpan pula beberapa kelemahan VGA NVIDIA. Nah, kiranya apa saja kelemahan yang dimiliki oleh VGA satu ini? Untuk mengetahui jawabannya, kamu bisa menyimak penjelasan berikut ini.

1. Belum Dilengkapi dengan Teknologi UVD

Belum Dilengkapi dengan Teknologi UVD
Images via IDNTimes.com
Bagi kamu yang hobi menghabiskan waktu lebih lama di depan komputer hanya sekedar menonton film favorit, nampaknya harus berpikir kembali. Terlebih jika kamu ingin menonton film dengan kualitas tinggi seperti bluray dengan monitor full HD.

Ini karena VGA NVIDIA belum dilengkapi dengan menggunakan teknologi UVD, sehingga membuat proses decoding video masih menggunakan kinerja dari processor utama. Hal ini tentu akan menjadi masalah bagi sebagian orang.

2. Menyedot Lebih Banyak Listrik

Images via Nhssolar.com
Kelemahan berikutnya yang dimiliki oleh VGA ini ialah akan menyedot lebih banyak listrik jika dibandingkan dengan beberapa VGA lainnya. Jadi, bagi kamu yang sangat memperhitungkan biaya pengeluaran untuk listrik, tentu hal ini harus dipertimbangkan kembali.

Akan tetapi, banyaknya kapasitas listrik yang dibutuhkan oleh VGA tersebut, tentu sebanding dengan kualitas serta kinerja yang dilakukannya. Yakni dapat digunakan untuk bermain game dan mengedit video dengan baik tanpa adanya hambatan.

Performanya yang sangat baik tentu membuat VGA NVIDIA tak hanya memiliki berbagai macam kelebihan saja. Namun kelebihan yang dimiliki oleh VGA tersebut ternyata juga mendatangkan kelemahan seperti melonjaknya biaya listrik jika kamu menggunakan komputer dalam jangka waktu yang lebih lama.

Akan tetapi, kelemahan yang dimiliki tersebut sebanding dengan kelebihan yang dimilikinya. Nah, jika kamu ingin beli VGA NVIDIA, pastikan bahwa kamu membeli VGA tersebut di tempat yang tepat.

[1] Featured images via dimensidata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "VGA Merk NVIDIA Sebagus Itu? Cari Tahu Kelemahan dan Kelebihannya di Sini, Yuk!"

Posting Komentar

Karena banyaknya komentar yang menyebabkan broken link pada blog ini, aku terpaksa menggunakan sistem moderasi. Gapapa kan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel