Inilah Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Cepat

Inilah Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Cepat
Selasa, 26 November 2019
Handayat.com - Hampir semua orang yang sudah menginjak usia remaja atau yang sudah mengalami masa-masa pubertas pasti pernah merasakan yang namanya tumbuh jerawat di wajahnya. Rasanya? Hmm, nggak enak banget!

Seriusan, punya jerawat di wajah itu rasanya nggak enak banget, terutama di area wajah. Bisa mengganggu penampilan kita dan juga bisa menimbulkan rasa tidak nyaman, sehingga membuat tampil tidak percaya diri.

Baca juga: Manfaat Biji Kopi Untuk Kecantikan Serta Cara Memanfaatkannya

Biasanya, orang-orang yang berusia remaja memiliki kulit yang berjerawat disebabkan oleh berbagai hal, seperti perubahan hormon yang terjadi saat pubertas, disebabkan keturunan, dan karena meningkatnya produksi sebum (bahan yang dihasilkan oleh kelenjar minyak).

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Cepat

Jerawat via skinadvice
Maka dari itu, bagi kamu yang memiliki kulit yang berjerawat, sangat penting bagimu untuk mengetahui cara menghilangkan jerawat agar jerawat kamu bisa hilang sehingga kamu bisa tampil lebih percaya diri lagi. Apa aja sih tips atau cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat secara alami yang ada di kulit? Berikut adalah tulisannya.

Menggunakan Es Batu yang Ada di Rumah

Siapa sangka bahan yang biasanya digunakan untuk membuat Teh Es ini bisa membantu menghilangkan jerawat . Es batu berguna untuk membantu mengurangi terjadinya peradangan pada jerawat kamu. Kamu bisa menggunakan es batu sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat.

Baca juga: Ini Dia 5 Cara Paling Mudah Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Caranya ternyata sangat mudah, kamu cukup bungkus es batu yang kamu miliki dengan kain yang bersih, lalu tempelkan pada kulit kamu yang ada jerawatnya, nggak perlu lama-lama, cukup satu menit aja. Dengan menggunakan carai ini, akan membantu kamu untuk mengurangi kemerahan dan pembengkakan pada jerawat.

Menghilangkan Jerawat dengan Putih Telur

Untuk menghilangkan jerawat secara alami selanjutnya bahan yang kamu butuhkan adalah putih telur.  Putih telur berguna untuk mengencangkan kulit dan mengontrol minyak berlebih pada kulit kita.

Baca juga: Bahan Alami Obat Sakit Perut

Untuk merasakan manfaat dan menghilangkan jerawat menggunakan putih telur. kamu bisa membuatnya sebagai masker untuk wajah, kamu cukup memberikan putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya ke area yang ada jerawatnya, kemudian didiamkan kurang lebih 10 menit. Setelah itu, kamu bisa cuci wajah kamu dengan air hingga bersih.

Mentimun untuk Menghilangkan Jerawat secara Alami

Mentimun yang biasanya dijadikan sebagai lalapan ketika kita makan ini ternyata juga bisa membantu menghilangkan jerawat secara alami. Walaupun dikenal sebagai bahan alami untuk mengatasi mata yang bengkak, ternyata mentimun juga bisa membantu menghilangkan jerawat.

Mentimun dapat membantu untuk mengurangi pembengkakan pada jerawat, mengurangi peradangan pada jerawat, dan juga bisa memberikan rasa dingin pada kulit wajah kita yang membuat lebih nyaman.

Perawatan Kulit Berjerawat

Nah, kalau jerawat sudah hilang hati pun jadi senang. Tapi, kamu tetap harus berhati-hati, karena jerawat bisa saja balik lagi jika kamu nggak pandai merawat diri. Maka dari itu, kamu membutuhkan perawatan alami. Berikut adalah perawatan alami yang bisa kamu lakukan untuk menghindari timbulnya kulit berjerawat lagi.

Mencuci muka dengan rutin
Inilah perawatan kulit paling mudah namun seringkali diabaikan oleh orang-orang, yaitu mencuci muka. Padahal mencuci muka itu penting loh, kamu bisa mencuci muka sehabis menggunakan make-up dan setelah berolahraga, sebaiknya menggunakan sabun yang lembut.

Menggunakan skin care
Menggunakan skin care merupakan cara ampuh yang bisa kamu terapkan untuk merawat kulit agar terhindar dari jerawat . Di Indonesia sendiri ternyata juga sudah banyak skin care yang dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah-masalah pada kulit, seperti skin care dari The Body Shop.

Oh ya, aku cuma mau ngasih tau, cara-cara menghilangkan jerawat di atas nggak cukup jika tanpa dibarengi dengan mengubah gaya hidup dengan menerapkan gaya hidup sehat, istirahat yang cukup, berolahraga dengan rutin, serta menghindari tubuh kamu agar tidak stres.

Nah, jika cara-cara di atas telah kamu lakukan tapi jerawat nggak hilang-hilang, sebaiknyalah kamu pergi konsultasi ke dokter kulit. Semoga infonya bermanfaat, ya!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Inilah Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Cepat"

Posting Komentar

Karena banyaknya komentar yang menyebabkan broken link pada blog ini, aku terpaksa menggunakan sistem moderasi. Gapapa kan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel