Rumah merupakan bagian yang sangat penting dalam hidup kita. Rumah adalah tempat dimana kita berteduh, berkumpul dan bercengkrama dengan teman dan keluarga tercinta. Oleh sebab itu rumah harus kita buat senyaman mungkin sehingga keluarga betah berada dirumah. Jika anda ingin menerapkan desain rumah minimalis 3 kamar, pastinya anda akan sedikit kesulitan mencari referensi yang pas. 

Memiliki rumah impian sendiri tentunya merupakan tujuan setiap orang. Apalagi jika sudah mempunyai keluarga dan kehidupan yang cukup mapan, seseorang biasanya akan membangun rumah impian sendiri. Biasanya masyarakat Indonesia langsung membeli rumah dalam bentuk jadi, akan tetapi ada pula yang sejak awal lebih memilih untuk membeli tanah terlebih dahulu lalu membangun rumah pelan-pelan. Kalian termasuk dalam golongan yang mana nih?. 

Baca juga: Tak Perlu Khawatir, Ini dia Tips Memiliki Rumah di Usia Muda

Jika tipe orang yang lebih memilih membeli tanah dulu lalu membangun rumah perlahan pastinya susah-susah gampang jika ingin membangun rumah impian yang sesuai dengan keinginan. Sebab sekarang desain rumah minimalis semakin berkembang dan anda akan bingung mau membangun rumah model apa. 

Jangan jadikan lahan kecil sebagai penghambat anda untuk membangun sebuah rumah impian. Banyak sekali tips dan desain yang bisa anda contoh untuk memanfaatkan lahan yang kecil dan membuatnya menjadi rumah impian keluarga. Contoh desaiin rumah yang paling cocok diterapkan di lahan sempit adalah desain rumah minimalis 3 kamar.

Baca juga: Tips Menghias Dinding agar Terlihat Cantik

Desain rumah minimalis 3 kamar memposisikan ruang tamu yang menyatu dengan ruang makan. Hal tersebut membuat ruang tamu terlihat lebih luas. Kalau anda memiliki lahan yang memanjang, desain ini sangat cocok untuk anda terapkan.

Apabila anda memiliki jumlah anggota keluarga yang lebih dari 3 orang, maka perlu disiapkan ruang tidur yang tak begitu luas akan tetapi nyaman bagi mereka. dengan luas lahan tanah yang tak begitu besar anda bisa membuat rumah minimalis dengan 3 kamar tidur untuk mereka, berikut saya sajikan referensi desain rumah minimalis 3 kamar yang patut anda contoh.

1. Desain rumah minimalis dengan 3 kamar type 36

Desain rumah minimalis 3 kamar ini bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin membangun rumah di atas lahan yang sempit. Desain rumah ini memiliki dua taman yaitu ada di depan dan belakang sehingga rumah bisa terasa nyaman dan terlihat lebih asri. Hal yang menjadi kunci utama desain rumah minimalis 3 kamar adalah penggunaan perabot dengan ukuran yang tak begitu besar serta bisa difungsikan sebagai apa saja. Hal tersebut dapat membuat rumah terlihat lebih luas karena konsepnya yang sederhana akan tetapi tetap mengusung nuansa elegan. 

2. Desain rumah 3 kamar dengan ukuran 7×9

Dengan luas tanah yang hanya berukuran 7×9 pastinya anda akan mengalami kesulitan ketika mencari ide-ide desain rumah minimalis 3 kamar. Anda bisa menempatkan 2 kamar tidur yang saling bersebelahan, sementara yang satunya berada di siku yang satunya dan anda bisa memberi sekat antara kamar tersebut dengan membangun sebuah toilet diantaranya. Jadikan ruang keluarga sebagai pusat kegiatan keluarga, desain rumah ini sangatlah cocok untuk anda yang ingin menciptakan suasana hangat dan menyenangkan.

3. Desain rumah minimalis kamar anak dibuat lebih luas

Desain rumah minalis 3 kamar yang satu ini sangatlah menarik. Rumah ini mempunyai satu kamar yang lebih luas diantara kamar lainnya yaitu kamar anak. Hal tersebut bertujuan agar aktifitas sang anak yang lincah tidak terhambat oleh luas ruangan. Selain itu anda juga bisa membuat ruang keluarga sedikit lebih luas yang cocok untuk tumbuh kembang anak agar berjalan dengan maksimal.

4. Desain rumah 3 kamar yang terletak di lantai 1

Desain rumah minimalis ini cukup unik karena ruang makan, ruang tamu dan dapur digabungkan dalam satu ruang dan posisinya saling bersebelahan. Desain rumah yang satu ini hanya memiliki satu kamar mandi dan 3 kamar tidur yang ada dilantai satu, sehingga membuat rumah ini terlihat simple. Selain itu juga terdapat teras yang dapat digunakan untuk bersantai bersama keluarga.

5. Desain rumah minimalis 3 kamar yang saling berhadapan

Desain ini dapat dikatakan unik dan simple, pasalnya 3 kamar tidur dibuat saling berhadapan dan ruang tamu yang diapit ditengah. Desain rumah minimalis 3 kamar ini juga bisa anda atur sesuka hati letak kamar tidurnya, seperti dua kamar diposisikan sejajar pada bagian kiri ataupun kanan dan kamar sisanya dihadapkan pada salah satu kamar.

6. Desain rumah minimalis 3 kamar bernuansa asri

Desain yang satu ini menggunakan aksen kayu yang kental dapat membuat anda merasakan nuansa asri yang kuat saat berkumpul bersama teman maupun keluarga. Tak perlu pergi keluar untuk melihat pohon-pohon yang indah cukup berikan sedikit sentuhan kayu pada dinding ataupun perabotan diruang kamar anda. Tentunya desain yang satu ini sangat cocok untuk anda yang menginginkan nuansa asri yang dapat membuat keluarga merasa nyaman. 

7. Desain rumah minimalis 3 kamar bergaya klasik

Desain rumah yang bernuansa klasik dapat membuat anda merasa nyaman untuk menghabiskan waktu disana. Banyak sekali cara yang bisa kita terapkan untuk membuat rumah kita menjadi nyaman, salah satunya adalah menggunakan furnitur klasik namun tetap terlihat elegan. Namun anda bisa menggunakan warna cat yang cerah untuk kamar anda sehingga menciptakan kesan sejuk dan ceria.

Baca juga: 3 Wilayah Incaran Pencarian Properti untuk Masa Pensiun

Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa kita gunakan untuk mendesain sendiri rumah impian anda. Anda bisa menjumpai banyak sekali ide gagasan mengenai desain rumah dari media sosial atau anda bisa menjumpai model tersebut di green pramuka city. Untuk anda yang ingin mendesain rumah minimalis 3 kamar, desain diatas bisa menjadi sumber informasi bagi anda.


1 Komentar

Dhamala Shobita · 1 Januari 2020 pada 2:37 am

Rumah minimalis memang lagi diminati banget ya sekarang. Desain-desain tips seperti ini bisa disimpan nih, siapa tahu berguna kelak kalau mau bangun rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *