Mungkin sudah tak asing lagi di telinga kamu ketika mendengar kata vegetarian. Pasalnya, kita udah sering banget mendengarkan istilah ini di berbagai media, entah itu di televisi, di YouTube, ataupun di website-website yang membahas mengenai kesehatan.

Baca juga: Inilah Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Cepat

Walaupun kita udah sering banget mendengarkannya, tapi apakah kamu sudah tahu apa itu vegetarian? Jadi, vegetarian adalah pola makan yang cuman memakan makanan yang berasal dari sumber nabati saja, dan tidak mengonsumsi makanan yang bersumber dari daging atau ikan.

Dengan menjadi vegetarian, artinya kamu harus berhenti dan tidak makan segala jenis makanan yang berasal dari daging dan ikan, dan kamu hanya mengonsumsi makanan yang bersumber dari makanan nabati aja.

Keuntungan Menjadi Seorang Vegetarian

Bagi kamu yang gemar makan daging, tentu menjalankan pola hidup sehat ala vegetarian seperti itu bukanlah suatu hal yang mudah. Tapi, tidak ada salahnya kamu mencobanya kan? Apalagi menjadi seorang vegetarian memiliki banyak banget manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Nah, apa sajakah manfaatnya? Berikut adalah keuntungan dari menjadi seorang vegetarian!

Membuat Tubuh menjadi Lebih Sehat

Dengan menjadi seorang vegetarian artinya kamu berhenti mengonsumsi daging-dagingan dan berpindah mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan saja yang akan membuat tubuh kamu menjadi lebih sehat, karena di sayur-sayuran terdapat banyak nutrisi dan vitamin. Dengan begitu, artinya kamu akan mengurangi asupan kolesterol dan lemak yang biasanya itu terdapat di dalam daging-dagingan.

Kulit menjadi Lebih Sehat dan Cerah

Dengan menjadi vegetarian kulit kamu akan menjadi lebih sehat dan cerah. Kenapa begitu? Karena dengan menjadi vegetarian kamu akan mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan, yang mana kandungan mineral dan antioksidan dapat membantu melancarkan peredaran darah dan menjaga pigmen kulit kamu.

Mengurangi Risiko terjadinya Kanker

Keuntungan selanjutnya dari menjadi seorang vegetarian adalah dapat mengurangi risiko terjadinya berbagai jenis kanker, seperti kanker usus, pankreas, payudara, dan masih banyak lagi . Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan, mineral, dan vitamin yang terdapat dalam sayur-sayuran dan buah-buahan.

Nah, bagaimana tertarik untuk menjadi seorang vegetarian? Kamu bisa mencoba masakan vegetarian dengan yang lebih mudah dahulu. Tapi, buat kamu yang masih merasa berat untuk meninggalkan daging-dagingan kamu bisa mencoba Soy Fiber Protein (SFP) dari Markaindo yang mana biasanya bahan ini digunakan untuk membuat daging nabati. Sangat cocok buat kamu yang ingin memulai menjadi seorang vegetarian.


Muhammad Nur Ardi Handayat

Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas yang tertarik pada dunia blogging, tulis-menulis, desain grafis, videografi, dan segala hal yang berhubungan dengan dunia digital.

7 Komentar

Ann Solo · 31 Desember 2019 pada 4:25 am

dulu akhir SMU dan awal kuliah aku sempat jadi vegetarian dan ikutin polanya, tapi aku malah jadi malnutrisi sampai cuma berat badan cuma 35 kilo. ternyata aku ga sesuai utk jadi vegetarian dan teman malah cocok banget smp sehat gitu doi. akhirnya aku balik normal lagi tapi tetap excited kalau tiap ke resotoran vegetarian..ahaha

Dyah ummu AuRa · 31 Desember 2019 pada 7:01 am

Pengen banget jadi vegetarian. Tapi ternyata niatnya belum cukup mengalahkan keinginan. Maklum pecinta pempek,

Merry · 1 Januari 2020 pada 4:45 am

Aku bukan vegetarian murni, sih. Walaupun ga suka makan daging, tapi aku penggemar ikan. Pengen jadi vegetarian total tapi masih belum kuat. Godaan ikan terlalu kuat untuk kulawan. Hahaha

moodtya · 1 Januari 2020 pada 6:12 am

Pernah coba jadi vegetarian, tapi cuma bertahan dua hari. nawaitunya belum cukup kuat buat ninggalin glitter glitter bahagia pada BBQ. Belum bisa jauh dari ayam dan daging akutu. Huhu. Padahal being a vegetarian itu bagus banget buat tubuh dan kulit.

D. Athri Kasih · 1 Januari 2020 pada 2:07 pm

Kalau konsisten jadi vegetarian ini memang manfaatnya banyak banget. Tapi sayang, aku belum bisa meninggalkan nikmatnya daging, hiks

Mirwan Choky · 1 Januari 2020 pada 11:38 pm

Bagi vegetarian, kira-kira asupan protein itu dari apa aja ya selain kacang-kacangan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *