Bagi kamu yang sudah lama tinggal di Kota Semarang tentunya kamu bisa merasakan perbedaan yang cukup signifikan antara Kota Semarang yang dulu dengan Kota Semarang yang sekarang. Dulu, mungkin bisa dibilang Kota Semarang merupakan kota yang kumuh, kotor, penduduknya padat, hingga selalu kebanjiran apalagi daerah stasiun dan kota tua, sekarang tampak jauh lebih berbeda.

Baca juga: Sewa Bus Pariwisata di Kota Semarang

Nggak percaya? Namun seperti itulah kenyataannya. Banyak orang-orang yang sudah lama tinggal di Kota Semarang mengamini hal tersebut, salah satunya adalah Brian Stevianus. Lewat jawabannya melalui platform tanya jawab Quora beliau memaparkan beberapa fakta dan alasan mengapa Kota Semarang sekarang jauh terlihat lebih indah dan rapi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Alasan Mengapa Semarang Sekarang Jadi Lebih Indah

Mengapa Kota Semarang Kini Terlihat Indah? Ini Alasannya! 1

Kota Semarang Lebih Indah

Berdasarkan tulisan dari Brian Stevanius yang kami kutip melalui Quora, Brian mengatakan bahwa Kota Semarang sekarang terlihat lebih indah dan rapi dikarenakan kepemimpinan orang di bawah ini:

Mengapa Kota Semarang Kini Terlihat Indah? Ini Alasannya! 2

Wali Kota Semarang via Tribunnews.com

Ya! Jawabannya adalah karena Walikota Semarang, yaitu Hendrar Prihadi.

Brian melanjutkan, keindahan Kota Semarang yang mereka nikmati sekarang semuanya tak terlepas dari pengaturan yang baik antara Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan Pemerintah Kota Semarang, terlebih kepemimpinan seorang Hendrar Prihadi, yang dulunya adalah seorang wakil Walikota,

Gambaran Kota Semarang yang buruk mulai berubah seiring pergantian jabatan, terutama ketika Pak Hendrar Prihadi naik menjadi walikota dari Semarang sejak 2013 menggantikan Soemarmo H.S. yang tertangkap karena melakukan korupsi.

Baca juga: Software Cloud ERP Indonesia

Banyak sekali kebijakan-kebijakan yang beliau lakukan dan membuat Kota Semarang sekarang jauh lebih indah. Apa saja itu? Sebut saja revitalisasi area kota tua, perombakan besar-besaran dalam birokrasi Pemkot, memfokuskan pembaharuan infrastruktur, hingga dengan fokus untuk menanggulangi banjir.

Brian mengatakan, ketika dia kembali ke Semarang tahun 2019 lalu, ia merasa takjub. Bagaikan Surabaya yang pemimpinnya bekerja serta penuh dengan kejelasan, hasilnya benar-benar luar biasa dibandingkan Semarang yang dulu.

Kali yang biasanya tak terurus dan selalu menjadi langganan banjir menjadi tertata pinggirannya dan jalan sekitar. Kota tua juga kemudian terasa hidup kembali setelah selesai direvitalisasi, tampak indah sekali!

Kategori: Wisata

Muhammad Nur Ardi Handayat

Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas yang tertarik pada dunia blogging, tulis-menulis, desain grafis, videografi, dan segala hal yang berhubungan dengan dunia digital.

1 Komentar

Adhi Hermawan · 22 Maret 2020 pada 3:53 am

Wah jadi kangen rumah, pengen pulang ke semarang…
Semarang jadi indah banget sekarng, takjub!..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kalau butuh banget sama tulisan ini, silahkan hubungi kontak saya, ya..