Menggunakan jasa sewa bus Semarang menjadi pilihan terbaik jika kamu ingin berkunjung dan mengelilingi keindahan kota Semarang. Salah satu agen perjalanan yang menawarkan jasa sewa bus Semarang terbaik adalah Ranggawarsita Tour.

Siapa sih di antara kamu yang tak mengenal dengan Kota Semarang? Pasti teman-teman semuanya sudah pada kenal kan dengan kota terbesar ke lima di Indonesia ini? Yup! Kota Semarang atau biasa disebut juga dengan Kota Lumpia ini merupakan Ibukota Provinsi Jawa Tengah yang terkenal sebagai kota metropolis dengan perkembangan yang cukup pesat.

Baca juga: Tempat Wisata di Jakarta Paling Populer yang Wajib Dikunjungi

Sebagai Ibukota Provinsi Jawa Tengah tentunya Kota Semarang menyimpan berbagai potensi wisata yang menarik sehingga wajib kamu kunjungi jika berkunjung ke kota Semarang. Apa saja sih destinasi wisata yang ada di Kota Semarang? Banyak banget, sob!

Yuk Ketahui Wisata di Kota Semarang Sebelum Menggunakan Jasa Sewa Bus 

Sewa Bus Semarang di Ranggawarsita Tour

Sewa Bus Semarang via Wikipedia

Karena Kota Semarang ini terletak di lokasi yang secara geografis cukup strategis, sehingga memberikan keuntungan tersendiri bagi Kota Semarang. Membuat kota ini memiliki potensi wisata yang sangat lengkap, mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah bisa kamu temukan di kota ini.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Yang Eksotis Di Yogyakarta

Bagi kamu yang memiliki rencana berlibur ke Kota Semarang dan bingung mau berkunjung ke mana nantinya sekarang tak perlu bingung lagi. Pasalnya kami akan membagikan apa-apa saja destinasi wisata di Kota Semarang yang harus banget dikunjungi jika berada di kota ini. Lalu, apa-apa sajakah destinasi wisatanya? Berikut adalah destinasi wisata di Kota Semarang.

Destinasi Wisata Alam di Kota Semarang

Sebagai pencinta alam, pertama kalinya tentu aku merekomendasikan kepada kamu adalah destinasi wisata alam yang ada di Kota Semarang. Salah satu destinasi wisata di Kota Semarang yang aku rekomendasikan ke kamu adalah Air Terjun Kali Pancur. Bagi kamu warga asli Semarang, mungkin sudah sangat familiar dengan tempat wisata ini. Pasalnya, Air Terjun Kali Pancur ini bisa dibilang merupakan tujuan wisata alam terfavorit di Kota Semarang.

Sewa Bus Semarang di Ranggawarsita Tour

Sewa Bus Semarang via @pikniksemarang

Nah, air terjun Kali Pancur ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter yang lokasinya berkisar 14 kilometer saja dari Kota Salatiga. Bagi kamu yang menyukai keindahan alam, wisata ini cocok banget. Pasalnya Air Terjun Kali Pancur ini berlokasi di punggung Gunung Telomoyo yang mana langsung berhadapan ke destinasi wisata Rawa Pening sehingga menghasilkan pemandangan yang sangat indah.

Tak hanya itu saja, ada banyak banget destinasi wisata alam lainnya di Kota Semarang yang wajib kamu kunjungi, seperti:

  • Wisata alam Pantai Marina yang terletak di Kecamatan Tawangsari
  • Air terjun Samirang yang terletak di Kecamatan Ungaran Barat
  • Curug Benowo yang terletak di Ungaran Barat
  • Rawa Pening, yang terletak di Ambarawa
  • Wana Wisata Penggaron, di Desa Susukan
  • dan masih banyak lagi.

Bagaimana, banyak banget kan destinasi wisata alam di Kota Semarang yang bisa kamu kunjungi? Yup! Semarang emang menyimpan banyak banget wisata alam yang masih asri dan indah. Jika kamu ingin berkunjung ke sana segera siapkan diri , ya.

Destinasi Wisata Budaya di Kota Semarang

Tak hanya terkenal sebagai kota yang menyimpan beragam wisata alam, Kota Semarang juga terkenal sebagai kota yang menyimpan banyak banget destinasi wisata sejarah yang menjadi favorit untuk menambah wawasan dan mengedukasi keluarga terutama anak-anak.

Sewa Bus Semarang di Ranggawarsita Tour 1

Lawang Sewu via Wikipedia

Salah satu contoh destinasi wisata sejarah yang menjadi favorit ketika berkunjung ke Kota Semarang adalah Lawang Sewu. Jika kamu berkunjungi ke sini, kamu bisa melihat beragam koleksi lokomotif kereta api tua yang dulunya pernah berfungsi di kawasan Semarang.

Baca juga: Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Wajib Kamu Coba!

Tak hanya itu saja, di Kota Semarang kamu bisa menemukan banyak banget destinasi wisata sejarah yang sayang dilewatkan bila berkunjung ke kota ini. Nah, apa sajakah destinasi wisata sejarah tersebut? Berikut rekomendasinya;

  • Wisata sejarah Tugu Muda yang berlokasi di Kota Semarang
  • Museum Ranggawarsita yang berlokasi di Kota Semarang
  • Museum Mandala Bakti yang berlokasi di Jalan Mgr Sugiyopranoto No 1, Kota Semarang
  • Museum MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan Semarang.
  • dan masih banyak lagi…

Gimana, keren banget kan kota Semarang? Serius, masih banyak banget destinasi wisata bersejarah di Kota Semarang yang aku tidak bisa sebutkan satu-satu karena saking banyaknya tempat wisata bersejarah di kota ini.

Sewa Bus Semarang, Cara Asyik Mengunjungi Kota Lumpia

Sewa Bus Semarang di Ranggawarsita Tour

Sewa Bus Semarang Terbaik

Setelah melihat banyaknya destinasi wisata yang ada di Kota Semarang tentunya membuat kita menjadi semakin tertarik untuk mengunjungi kota yang berjuluk Kota Lumpia ini. Tapi tak sedikit dari pembaca yang terkadang bingung bagaimana caranya bisa berkunjung ke Kota Semarang dengan menyenangkan.

Keuntungan Menggunakan Jasa Sewa Bus Pariwisata

Sewa Bus Semarang di Ranggawarsita Tour 2

Keuntungan Sewa Bus Pariwisata

Sebagai orang yang senang bepergian, aku menyarankan kamu yang ingin berkunjung ke Kota Semarang untuk menggunakan jasa sewa bus pariwisata saja. Mengapa begitu? Berdasarkan pengalamanku selama bepergian di daerah Indonesia, transportasi yang cukup ku gemari adalah bus pariwisata, karena bepergian menggunakan bus pariwisata memiliki banyak keuntungan yang akan kita dapatkan. Apa sajakah keuntungan tersebut? Berikut keuntungannya.

Sewa Bus membuat Parkir Jadi Lebih Mudah

Keuntungan pertama yang akan kamu rasakan jika bepergian ke Kota Semarang menggunakan jasa sewa bus Semarang adalah parkir jadi lebih mudah. Kenapa begitu? Pasalnya, jika kamu menggunakan jasa sewa bus Semarang, maka tidak perlu khawatir lagi mengenai masalah parkir kendaraan. Jika kamu bepergian bersama rombongan yang ramai dan masing-masing rombongan membawa mobil, tentunya bakal repot, kan?

Sewa Bus membuat Lebih Hemat Biaya

Keuntungan selanjutnya yang akan kamu dapatkan bilang menggunakan jasa sewa bus pariwisata adalah lebih hemat biaya. Berbeda jika kamu bepergian dengan rombongan yang ramai menggunakan mobil atau kendaraan pribadi, menggunakan jasa sewa bus pariwisata tentunya lebih terjangkau sehingga bisa menghemat anggaran.

Kapasitas yang Didapatkan Lebih Besar

Selanjutnya yang akan membuat kamu semakin merasa beruntung menggunakan jasa sewa bus pariwisata adalah kapasitas yang didapatkan jauh lebih besar. Hal ini sebenarnya wajar aja sih, mengingat bus pariwisata memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan moda transportasi biasa. Dengan menggunakan jasa sewa bus pariwisata, tentunya memudahkan kamu dalam mengangkut penumpang dan barang bawaannya.

Membuat Penumpang Tidak Mudah Berpencar

Dan keuntungan terakhir yang akan kamu dapat bila menggunakan jasa sewa bus pariwisata adalah membuat penumpang tidak berpencar sehingga lebih mudah dalam mengkoordinasinya. Lah, kok bisa? Pasalnya jika kita menggunakan jasa bus pariwisata rute atau jalur yang akan dilewati telah kita ketahui dari supir dan juga sudah diatur oleh biro perjalanan yang kita gunakan.

Sewa Bus Semarang Semakin Menyenangkan bersama Ranggawarsita Tour

Sewa Bus Semarang di Ranggawarsita Tour 3

Sewa Bus Semarang di Ranggawarsita

Bagaimana, banyak banget kan keuntungan yang akan didapatkan jika kamu menggunakan jasa sewa bus pariwisata? Nah, setelah membaca mengenai ragam keuntungan yang akan didapatkan bila menggunakan jasa sewa bus pariwisata membuat kita bertanya-tanya; “Apa biro transportasi sewa bus Semarang yang terbaik?”

Baca juga: Wajib Coba! Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Indonesia

Bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke Kota Semarang untuk berkeliling dan berkunjung ke tempat wisata yang ada di sana tentunya mencari biro perjalanan terbaik untuk sewa bus Semarang. Banyaknya biro atau agen perjalanan wisata yang menawarkan jasa sewa bus di Kota Semarang tentunya membuat kita semakin bingung memilih mana yang terbaik untuk menemani perjalanan kita nantinya.

Tapi, sekarang kamu tak perlu bingung lagi. Pasalnya ada sebuah biro perjalanan wisata dan agen bus pariwisata yang aku rekomendasikan untuk kalian semua, namanya adalah Ranggawarsita Tour.

Apa itu Ranggawarsita Tour?

Sewa Bus Semarang

Apa itu Ranggawarsita

Bagi kamu yang senang berpetualang ataupun travelling mungkin udah tak asing lagi dengan Ranggawarisata Tour. Jadi begini, Ranggawarsita Tour adalah biro perjalanan wisata & agen bus pariwisata terlengkap di semarang sejak tahun 2013 di bawah naungan CV. Dimensi Cakrawala. Nah, seperti yang udah disebutkan tadi, Ranggawarsita Tour ini sudah berbadan hukum ya jadi kamu tak perlu khawatir dan bingung lagi memilih agen bus pariwisata untuk sewa bus Semarang nantinya.

Keunggulan Sewa Bus Semarang di Ranggawarsita Tour

Sewa Bus Semarang

Keunggulan Sewa Bus di Ranggawarsita

Mungkin di antara teman-teman yang membaca ini masih ragu-ragu untuk menggunakan jasa sewa bus semarang dari Ranggawarsita Tour. Ya wajar saja sih, apalagi kamu termasuk orang yang baru pertama kali mencoba untuk menyewa bus pariwisata tentunya ada rasa kekhawatiran di hati.

Baca juga: Oli Motor Terbaik Enduro dari Pertamina

Nah, untuk mengurangi sedikit rasa kekhawatiran yang ada di hati kamu, aku akan memaparkan nih apa-apa saja keunggulan sewa bus semarang di Ranggawarsita Tour. Simak baik-baik ya pemaparan saya di bawah ini mengenai apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh Ranggawarsita Tour terutama buat kamu yang ingin sewa bus dan berada di kota Semarang!

Banyak Pilihan Paket yang Tersedia di Ranggawarsita Tour

Sewa Bus Semarang

Banyak pilihan paket

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh Ranggawarsita Tour sebagai salah satu agen perjalanan terbaik di Semarang adalah memiliki banyak pilihan paket yang tersedia. Hal ini dikarena keseriusan Ranggawarsita Tour menjalin kerja sama dengan banyak mitra di luar Kabupaten Semarang.

Banyaknya pilihan paket yang tersedia di Ranggawarsita Tour ini memberikan kemudahan kepada para calon penumpang dalam memilih bus dan tempat yang akan dikunjungi nantinya. Sehingga para calon penumpang tidak bingung ketika memilih jasa sewa bus semarang yang akan menemaninya nantinya. Adapun paket sewa bus Semarang yang ditawarkan oleh Ranggawarsita Tour adalah sebagai berikut:

  • Bagi kamu yang ingin refreshing atau menenangkan diri dari aktivitas duniawi bisa memilih Paket Wisata Jawa – Bali – Lombok atau Paket Wisata Umum.
  • Bagi kamu yang ingin berkumpul bersama-sama bisa menggunakan Paket Family Gathering
  • City Tour (Semarang, Jogja, Solo)
  • Study Tour & KKL
  • Kunjungan Kerja / Kunjungan Industri
  • Sewa Bus Pariwisata (Bus Medium dan Bus Besar).

Banyak banget kan pilihan paket sewa bus Semarang yang ditawarkan oleh Ranggawarsita Tour ini? Kamu bisa menyesuaikan sendiri dengan kebutuhan kamu.

Sudah Berpengalaman dalam Hal Sewa Bus di Semarang

Sewa Bus Semarang

Sudah Berpengalaman

Keunggulan selanjutnya yang dimiliki oleh Ranggawarsita Tour selaku agen perjalanan dan penyedia jasa sewa bus Semarang adalah sudah berpengalaman. Jika kamu masih ragu dalam memilih Ranggawarsita Tour sebagai agen perjalanan yang akan menemani liburanmu sekarang tak perlu ragu lagi, pasalnya Ranggawarsita Tour sudah berpengalaman sejak 2013 menemani banyak penumpang dalam perjalanannya. Tak hanya berpengalaman, sebagai agen sewa bus Semarang, Ranggawarsita juga bekerja secara profesional, sehingga memberikan pelayanan yang terbaik bagi siapa saja yang menjadi penumpangnya.

Terdapat Banyak Pilihan Armada dengan Kualitas Terbaik

Sewa Bus Semarang

Pilihan Armada Bus Terbaik

Keunggulan selanjutnya dari agen sewa bus di Kota Semarang ini adalah memiliki banyak pilihan armada bus dengan kualitas terbaik. Bagi kamu yang mendambakan perjalanan yang aman dan nyaman tentunya Ranggawarsita Tour menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya Ranggawarsita Tour adalah salah satu agen bus pariwisata yang memiliki kualitas terbaik, hal ini dikarenakan menjalin kerjasama dengan 60 lebih perusahaan otobus terbaik yang ada di Semarang. Bagaimana, masih ragu?

Harga Terbaik dan Bisa Bersaing

Jika kamu masih ragu menyerahkan agen sewa bus Semarang di Ranggawarsita Tour karena takut biayanya yang terlalu mahal, sekarang tak perlu khawatir. Pasalnya, sebagai agen perjalanan yang profesional, Ranggawarsita Tour memastikan tidak ada pihak ketiga yang nantinya dapat memengaruhi harga sesuai yang sudah ditetapkan. Sehingga harga yang ditawarkan merupakan harga terbaik.

Bergaransi Uang Kembali 120%

Keunggulan selanjutnya dari Ranggawarsita Tour adalah memberikan garansi uang kembali kepada penumpangnya. Jika kamu takut sewaktu-waktu Ranggawarsita Tour mengingkari kesepakatan yang udah ditetapkan di awal, tak perlu khawatir. Pasalnya Ranggawarsita Tour sebagai agen sewa bus Semarang profesional memberikan garansi uang kembali kepada kamu, tak tanggung-tanggung bahkan jaminan uang kembali hingga 120%, keren banget kan?

Sebagai agen bus pariwisata terbaik yang ada di Kota Semarang, Ranggawarsita Tour tentunya berkomitmen menemani perjalanan kamu hingga selesai. Garansi atau jaminan yang ditawarkan oleh Ranggawarsita Tour yaitu akan memberikan pelayanan terbaik selama perjalanan berlangsung.

Bekerja sama dengan Banyak Mitra hingga di Luar Kota

Sebagai agen sewa bus Semarang dengan kualitas terbaik, Ranggawarsita Tour menawarkan keunggulan yang sangat banyak. Tak hanya yang aku sebutkan di atas tadi, keunggulan selanjutnya adalah memiliki mitra yang sangat banyak di berbagai kota. Banyaknya mitra yang bekerja sama dengan Ranggawarsita Tour dari luar kota hingga luar provinsi bertujuan untuk berjaga-jaga agar nantinya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Dengan banyaknya menjalin kerja sama dengan berbagai mitra yang terdapat di luar kota akan memberikan rasa aman dan tenang kepada para penumpang.

Alamat Kantor yang Jelas

Bila kamu merupakan termasuk orang yang khawatir tertipu dengan agen perjalanan atau sewa bus abal-abal mungkin Ranggawarsita ini sangat cocok menemani perjalananmu. Pasalnya, Ranggawarsita Tour sebagai agen sewa bus Semarang profesional memiliki alamat kantor yang sangat amat jelas, sehingga kamu sebagai calon penumpang tidak dibuat khawatir dan lebih menimbulkan rasa aman ketika hendak melakukan transaksi.

Bagi kamu yang penasaran dan hendak melakukan sewa bus Semarang di Ranggawarsita Tour bisa langsung berkunjung ke kantornya yang terletak di Perkantoran WPC Mas, Jalan Arteri Soekarno Hatta No. 10, Kalicari, Kec. Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah 50198.

Mengapa Ranggawarsita Tour Menjadi Agen Sewa Bus Semarang Favorit?

Sewa Bus Semarang di Ranggawarsita Tour 4

Ranggawarsita Favorit Semuanya

Setelah membahas mengenai keunggulan dari Ranggawarsita Tour, selanjutnya kita akan memaparkan juga beberapa alasan mengapa Ranggawarsita Tour menjadi salah satu agen sewa bus Semarang yang paling banyak difavoritkan. Nggak percaya? Simak tulisannya di bawah ini.

Dipercaya oleh banyak klien dari berbagai instansi

Sewa Bus Semarang di Ranggawarsita Tour 5

Daftar Klien dari Ranggawarsita Tour

Bagi kamu orang awam dalam dunia pariwisata, tentunya susah mengetahui mana agen perjalanan yang terpercaya dan tidak. Cara paling mudah untuk mengetahui suatu agen sewa bus pariwisata berkualitas atau tidaknya bisa dilihat dari siapa saja yang pernah menjadi konsumen menggunakan jasanya.

Nah, Ranggawarsita Tour sendiri sudah melayani banyak banget instansi baik yang BUMN ataupun swasta sudah pernah mereka layani. Banyaknya klien yang telah menggunakan jasa sewa bus Semarang dari Ranggawarsita Tour ini tentunya bisa menjadi tanda bahwa agen perjalanan ini memang sudah dipercaya oleh banyak pihak, sehingga kamu tak perlu lagi untuk menggunakan jasa sewa bus Semarang dari perusahaan perjalanan ini.

Menawarkan fasilitas terbaik dan terlengkap

Sewa Bus Semarang di Ranggawarsita Tour 6

Fasilitas terbaik dari Ranggawarsita Tour

Alasan selanjutnya mengapa Ranggawarsita Tour menjadi agen sewa bus Semarang paling diminati adalah karena menawarkan fasilitas terbaik dan terlengkap. Jika kita menyewa suatu bus untuk menemani perjalanan wisata tentunya fasilitasnya harus kita perhatikan. Sebagai agen perjalanan yang sudah berpengalaman dan profesional di bidangnya, Ranggawarsita Tour memberikan fasilitas terbaik dan terlengkap sehingga para penumpang jadi lebih nyaman, aman, dan tidak membosankan selama perjalanan.

Dengan fasilitas terbaik yang ditawarkan, tak heran mengapa Ranggawarsita Tour adalah biro perjalanan wisata paling recommended di Kota Semarang.

Sewa Bus Semarang di Ranggawarsita Tour, Bagaimana Caranya?

Sewa Bus Semarang di Ranggawarsita Tour 7

Sewa Bus di Kota Semarang

Setelah membaca ulasanku mengenai Ranggawarsita Tour mungkin membuat sebagian pembaca menjadi tertarik, dan bertanya-tanya bagaimana cara memesan atau sewa bus Semarang di Ranggawarsita Tour? Apakah sulit memesannya?

Sebagai agen perjalanan wisata yang sudah berpengalaman dan profesional tentunya Ranggawarsita Tour tak ingin merepotkan para calon penumpangnya. Hal ini dibuktikan dengan dibuat dengan mudahnya cara pemesanan sewa bus pariwisatanya, yaitu bisa dengan melalui kontak yang ada di bawah ini:

Telepon/WhatsApp : 08222 515 0321
Sms/Telepon : 085 726 446 121

Kesimpulan: Sewa Bus Semarang Terbaik? Ya di Ranggawarsita Tour!

Bus merupakan salah satu moda transportasi favorit bagi sebagian masyarakat Indonesia. Banyak dari masyarakat di Indonesia yang masih mempercayai bus sebagai alat transportasi favorit yang digunakan untuk bepergian atau berwisata, salah satunya masyarakat di Kota Semarang. Akan tetapi banyaknya agen penyedia jasa sewa bus Semarang membuat masyarakat bingung ingin memilih agen sewa bus pariwisata mana yang nantinya akan menemaninya pergi berwisata.

Ranggawarsita Tour adalah salah satu contoh dari agen sewa bus Semarang terbaik yang ada. Mereka menawarkan banyak keunggulan seperti fasilitas terbaik, harga terbaik, armada berkualitas, dan masih banyak lagi keunggulan yang mereka tawarkan sehingga membuat calon penumpangnya tertarik untuk menggunakan jasanya.

Banyaknya klien dari berbagai instansi yang sudah mempercayainya sebagai agen sewa bus di Kota Semarang membuat kamu tak perlu khawatir lagi menjadikannya sebagai agen sewa bus pariwisata terpercaya. Semoga saja tulisan kali ini bisa bermanfaat buat kamu yang membacanya dan sedang mencari agen sewa bus Semarang yang terpercaya. Terima kasih.


Muhammad Nur Ardi Handayat

Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas yang tertarik pada dunia blogging, tulis-menulis, desain grafis, videografi, dan segala hal yang berhubungan dengan dunia digital.

2 Komentar

sidikul · 31 Maret 2020 pada 4:33 pm

semangat Om, semangat untuk berjuang biar dapet juara ya om..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kalau butuh banget sama tulisan ini, silahkan hubungi kontak saya, ya..