Cara Mudah Membuka Rekening BCA Melalui BCA Mobile – M-BCA atau BCA Mobile melayani pembukaan rekening tabungan BCA kamu. Pastinya kamu ingin mengetahui caranya kan? BCA Mobile ini tidak hanya dapat kamu gunakan untuk melakukan transaksi keuangan saja.

Karena baru baru ini M-BCA juga menawarkan fitur terbarunya yaitu pembukaan rekening baru. Adanya fitur terbaru dari M-BCA ini akan memudahkan para nasabah atau calon nasabah yang ingin membuka rekening baru. Untuk membuka rekening baru, sekarang mereka tidak perlu repot repot mendatangi kantor cabang. 

Dengan menggunakan fitur ini, para nasabah dapat membuka rekening BCA kapan saja dan dimana saja. Dengan catatan mereka para calon nasabah BCA ini harus memiliki smartphone.

Pasalnya aplikasi BCA Mobile ini hanya dapat dipasang dan dioperasikan melalui ponsel pintar seperti Android dan iOS saja. Cara buka rekening BCA melalui BCA mobile ini cukup mudah diantaranya yaitu :

  1. Pertama tama membuka aplikasi BCA Mobile yang ada di smartphone. 
  2. Setelah itu, kamu ketuk menu “Buka Rekening Baru” di halaman home BCA Mobile. Kemudian layar ponsel akan menampilkan halaman panduan untuk membuka rekening melalui BCA Mobile. 

Untuk memulai prosesnya, kamu tinggal ketuk “Buka Rekening”. Sebagai informasi saja, untuk membuka rekening baru BCA ini harus digunakannya nomor ponsel yang belum terdaftar fasilitas BCA Mobile.

  1. Jika kamu belum memiliki rekening BCA sebelumnya, kamu tinggal ketuk “Tidak”. Tetapi jika sebelumnya sudah memiliki rekening BCA, kamu ketuk “Ya”, lalu ketuk “Lanjutkan”. 
  2. Setelah itu ponsel akan memperlihatkan halaman yang memuat jenis tabungan. Coba dibaca terlebih dahulu lalu pilih jenis tabungan yang diinginkan lalu ketuk “Lanjut”. 
  3. Kemudian ponsel akan menampilkan halaman permintaan izin untuk verifikasi nomor telepon. Untuk mengijinkannya, kamu hanya perlu ketuk “Kirim”. 
  4. Sekarang saatnya kamu membuat kode akses yang terdiri dari enam karakter huruf dan angka. Sebagai informasi saja bahwa kode akses tersebut dapat kamu gunakan untuk bisa masuk kembali ke menu Buka Rekening Baru dan m-BCA. 
  5. Setelah itu memasukkan kode akses, lalu ketuk “Lanjut”. 
  6. Kemudian kamu tinggal memasukkan data diri seperti nomor e-KTP, foto, tanda tangan, dan NPWP (Jika ada). 
  7. Yang menarik, kamu hanya perlu mempotret diri sendirui, e- KTP, tanda tangan, dan NPWP satu persatu. Setelah itu ketuk “Lanjut”.
  8. Kemudian kamu tinggal ketuk salah satu pilihan tujuan pembuatan rekening baru lalu ketuk “Lanjut”. Setelah itu kamu tinggal masukkan data identitas diri lalu ketuk “Lanjutkan”. 
  9. Selain itu juga kamu harus mengisi data perusahaan tempatmu bekerja, lalu ketuk “Lanjut”.
  10. Sekarang tinggal memilih salah satu jenis kartu yang diinginkan. Akan ditampilkannya tiga jenis kartu debit lengkap dengan uraiannya pada layar ponselmu. Sebelum memilih salah satu jenis tabungannya, sebaiknya kamu membaca terlebih dahulu seluruhnya.
  11. Setelah memilih salah satu jenis kartu, tinggal memasukkan nomor ponsel dan alamat email yang sudah disediakan. Untuk menuju proses selanjutnya, ketuk “Lanjutkan”.
  12. Sekarang tinggal mengatur kota dan kecamatan tempat tinggalmu. Layar ponsel akan menampilkan daftar kantor cabang BCA, lalu kamu tinggal memilih salah satunya dan ketuk “Lanjut”.
  13. Setelah itu ponsel akan menampilkan halaman review lalu konfirmasi data yang sudah kamu isi. Coba baca dan periksa secara teliti serta pastikan data yang tercantum sudah benar.
  14. Kemudian kamu tinggal centang tiga kotak konfirmasi lalu ketuk “Lanjut”. 
  15.  Setelah itu kamu bisa melakukan video call dengan customer service untuk verifikasi data. Caranya mudah, kamu tinggal ketuk “Video Call” lalu secara otomatis ponsel akan tersambung dengan customer service.
  16. Jika kamu buat pin untuk mengaktifkan mobile dan internet. Caranya mudah, kamu tinggal buat pin yang terdiri dari enam digit angka. Ulangi lalu ketuk “Lanjut”. 

Demikianlah tulisan kali ini, semoga bermanfaat.

Image via Sepulsa.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here