LingoAce dan Pentingnya Belajar Bahasa Mandarin Bagi Anak-Anak

LingoAce dan Pentingnya Belajar Bahasa Mandarin Bagi Anak-Anak 2
Muhammad Nur Ardi Handayathttps://www.handayat.com/
Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas yang tertarik pada dunia blogging, tulis-menulis, desain grafis, videografi, dan segala hal yang berhubungan dengan dunia digital.

LingoAce adalah platform penyedia kursus bahasa Mandarin yang telah hadir dan teruji di beberapa negara Asia seperti Singapura, Thailand, dan China.

Kini LingoAce hadir juga di Indonesia untuk berkontribusi dalam pembelajaran bahasa Mandarin. Sebelum saya membahas lebih dalam tentang LingoAce, pertama-tama izinkan saya jelaskan terlebih dahulu latar belakang dari pembahasan ini.

Kenapa Bahasa Mandarin? Dan Apa Manfaatnya?

Berdasarkan data dari Business Insider menyatakan bahwa negara China mempunyai populasi penduduk terbanyak di dunia. Selain itu, banyak masyarakat China yang menyebar di berbagai negara di dunia. Untuk itu, Bahasa Mandarin juga disebut sebagai bahasa setelah bahasa Inggris yang paling banyak digunakan, apalagi di Asia.

Kini, mempelajari bahasa Mandarin sejak dini sangat dianjurkan, terlebih bagi anak-anak. Sebab, diramalkan hal tersebut akan sangat memudahkan mereka di masa depan. Akan ada banyak peluang yang bisa diambil jika dapat berbahasa Mandarin. Selain memperluas peluang anak-anak di masa depan, ternyata ada juga berbagai manfaat belajar bahasa Mandarin untuk anak. Berikut penjelasannya:

Mengembangkan Pendengaran Anak

Mandarin merupakan bahasa yang memiliki nada di setiap kata yang diucapkan atau disebut bahasa tonal. Apabila terdapat sedikit saja salah nada pengucapan, maka maknanya pun berbeda. Dengan begitu akan semakin mengajarkan kepekaan telinga pada anak.

Pasalnya, anak-anak harus benar-benar memperhatikan setiap nada pengucapan dengan baik agar tidak salah arti. Berdasarkan studi yang dilakukan dari Universitas California, mempelajari bahasa tonal bisa menyempurnakan pitch pada anak-anak.

Untuk anak-anak yang ingin mengembangkan kemampuan bernyanyinya agar lebih baik, sangat disarankan juga mempelajari bahasa mandarin supaya memiliki pitch control yang baik.

Anak Lebih Pintar Matematika

Anak yang pintar pelajaran matematika, biasanya dianggap pintar semua mata pelajaran oleh guru maupun teman-temannya. Hal tersebut memang sudah sangat lazim di Indonesia. Dengan belajar bahasa Mandarin, maka anak juga akan pintar pelajaran matematika.

Sebuah penelitian mengungkap fakta bahwa belajar matematika dan bahasa Mandarin mampu mengaktifkan otak yang sama. Belajar bahasa Mandarin akan melibatkan beberapa aspek seperti bahasa, gambar serta suara. Hal ini secara umum sama dengan wilayah otak atif untuk belajar matematika.

Belajar bahasa Mandarin akan membuat anak-anak menjadi lebih kreatif karena mengaktifkan otak kiri dan kanan secara bersamaan. Anak-anak pun juga akan memiliki kemampuan problem solving yang jauh lebih maksimal.

Kuota Beasiswa ke China Semakin Besar

Sejalan dengan pepatah yang mengatakan bahwa tuntutlah ilmu sampai ke negeri China. Tidak hanya dari faktor perekonomiannya saja yang bagus, sektor pendidikan di China juga mampu bersaing dengan negara-negara besar lainnya.

Berdasarkan informasi yang beredar, pemerintah China menambah jumlah kuota penerimaan beasiswa sekitar 3.000 mahasiswa. Untuk pendidikan berkualitas di China, bisa terbilang sangat murah biayanya.

Akan tetapi, tentu anak-anak yang bisa berbahasa Mandarin akan lebih diprioritaskan untuk bisa menerima beasiswa ini. Untuk itu, sekali lagi saya sebutkan, bahwa kursus bahasa Mandarin bagi anak sejak dini sangatlah penting.

Kenapa di LingoAce?

Sangat dianjurkan para orang tua untuk mendaftarkan anaknya untuk belajar bahasa Mandarin di LingoAce, karena disini mempelajari bahasa Mandarin akan menjadi seru dan fun. Ada banyak media yang digunakan dalam materi yang diajarkan. Salah satunya melalui permainan seru yang dibimbing langsung oleh para guru profesional.

Sekarang mari membahas LingoAce lebih dalam. Saya pribadi menganjurkan anak untuk belajar di LingoAce karena:

  1. Guru-gurunya merupakan native speaker yang telah melewati berbagai tahapan yang sulit untuk bisa menjadi pengajar di LingoAce (saya lihat kemungkinan lulusnya itu 5%). Wah, berarti tidak main-main nih. Mereka semua pasti sudah teruji kualitasnya.
  2. Kurikulum berstandar internasional yang membuat Anda tidak perlu khawatir jika anak Anda tidak memiliki dasar bahasa Mandarin sama sekali.
  3. Platform bersertifikat kidSAFE yang dijamin aman untuk anak Anda.
  4. Full 100% daring. Anak Anda dapat belajar kapanpun dan dimanapun.
  5. Kelas free trial (gratis) yang bisa Anda coba langsung di sini.

Demikianlah tulisan kali ini, semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Tulisan Terbaru

Inilah Keuntungan Membuat Blog atau Website di Era Digital!

Sebagai remaja yang lahir pada tahun 2000-an atau yang dikenal dengan istilah generasi Z, aku akrab banget dengan yang...