Tips Memilih Produk Pembersih Toilet yang Berkualitas

Tips Memilih Produk Pembersih Toilet yang Berkualitas 2
Muhammad Nur Ardi Handayathttps://www.handayat.com/
Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas yang tertarik pada dunia blogging, tulis-menulis, desain grafis, videografi, dan segala hal yang berhubungan dengan dunia digital.

Menjaga kebersihan ruangan yang ada di rumah merupakan hal penting yang harus kita perhatikan, salah satunya toilet. Maka dari itu penting untuk mengetahui tips memilih produk pembersih toilet yang berkualitas. Banyak dari pemilik rumah yang kurang memerhatikan kebersihan-kebersihan setiap ruangan yang ada di rumahnya, hal ini tentunya bisa berdampak buruk penghuni rumah tersebut.

Salah satu ruangan yang harus diperhatikan dengan rutin adalah kamar mandi, terutama toiletnya. Toilet dan juga kamar mandi bisa dibilang merupakan tempat yang rentan menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan kuman yang bisa menyebabkan timbulnya berbagai penyakit.

Cara Membersihkan Toilet dengan Tepat

Cara Membersihkan Toilet yang Tepat
Cara Membersihkan Toilet dengan Tepat

Tak hanya itu saja, kamar mandi dan toilet juga mudah muncul kerak yang membuat kita terkadang merasa jijik ketika melihatnya dan menimbulkan rasa tidak nyaman ketika hendak menggunakannya. Maka dari itu, penting bagi kamu para pemilik rumah agar mengetahui bagaimana caranya membersihkan toilet dengan baik dan benar.

BACA JUGA: Cara Mencuci Handuk yang Baik Agar Bersih dan Lembut

Membersihkan Kloset Jongkok

Bisa dibilang, kebanyakan rumah di Indonesia itu menggunakan kloset jongkok. Maka dari itu, penting bagi kamu pemilik kloset ini untuk mengetahui bagaimana cara membersihkannya.

  1. Pertama, tuangkan cairan pembersih toilet secukupnya di pinggiran kloset dan juga cekungan yang berada di dalamnya.
  2. Jika sudah, kamu diamkan beberapa saat, lalu gosok dengan sikat hingga bersih.
  3. Dan jika sudah bersih, kemudian bilas dengan air.

Gimana, mudah banget kan?

Cara Membersihkan Kloset Duduk

Kloset duduk biasanya digunakan oleh orang-orang kaya atau orang-orang yang hidup di perkotaan. Membersihkan kloset duduk tidaklah begitu susah, pertama yang kamu lakukan adalah membersihkan bagian dalam klosetnya seperti ketika membersihkan kloset jongkok. Jika hasilnya dirasa kurang maksimal, kamu bisa mengulangnya hingga dirasa bersih.

BACA JUGA: 5 Tips Bersepeda yang Aman dan Nyaman saat Pandemi

Tips Memilih Produk Pembersih Toilet yang Berkualitas

Dalam membersihkan toilet, produk pembersih toilet merupakan hal penting yang harus diperhatikan agar dalam membersihkannya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Maka dari itu, penting bagi kamu untuk mengetahui bagaimana tips memilih pembersih toilet yang berkualitas.

Memerhatikan Bahannya

Memerhatikan bahan pembersih toilet yang akan kamu gunakan tentunya sangat penting untuk diketahui agar kamu bisa mengetahui perihal keamanannya untuk kesehatan. Sebelum memilih produk pembersih toilet, pastikan kamu memilih yang mengandung bahan yang membunuh kuman seperti disinfektan agar toilet kamu semakin bersih dan terhindar dari bau yang tidak sedap.

BACA JUGA: Manfaat Mengonsumsi Buah dan Sayuran untuk Kesehatan

Memerhatikan Bentuknya

Mungkin kamu mengira bahwa selama ini produk pembersih kloset yang ada di pasaran hanya berbentuk cairan, nyatanya tidak. Semakin berkembangnya zaman, pembersih toilet tak hanya berbentuk cairan kental saja. Ada yang bentuknya gel dan juga bubuk. Walaupun begitu, kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhanmu.

Memilih Jenisnya

Perlu kamu ketahui, tak semua pembersih toilet yang beredar di pasaran itu memiliki jenis yang sama. Setiap produk pembersih toilet memiliki jenisnya sendiri yang bisa kamu lihat di kemasannya.

Ada jenis netral yang direkomendasikan untuk membersihkan noda akibat air seni, jenis active power yang bisa digunakan untuk noda hitam di toilet, dan juga ada jenis asam yang bisa digunakan untuk membersihkan noda kuning yang biasanya ada pada lantai atau keramik.

Demikianlah tulisan kali ini, semoga apa yang aku bagikan pada tulisan kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Tulisan Terbaru

Inilah Keuntungan Membuat Blog atau Website di Era Digital!

Sebagai remaja yang lahir pada tahun 2000-an atau yang dikenal dengan istilah generasi Z, aku akrab banget dengan yang...