Destinasi Wisata di Jakarta Barat – Berwisata di Ibukota Jakarta adalah impian bagi banyak orang di Indonesia. Kenapa begitu? Pasalnya nama Jakarta yang begitu sering kita dengar lewat media-media, baik itu media cetak maupun media elektronik membuat kita penasaran, bagaimana sih rasanya berkunjung ke Ibukota negara tersebut?

Aku sendiri baru sekali pergi ke kota Jakarta, tepatnya di Jakarta Selatan. Sebagai orang yang pertama kali menginjakkan kaki di Ibukota rasanya sih biasa saja, tidak ada yang terlalu spesial, sama seperti kota-kota lainnya di Indonesia, yang mana dipenuhi gedung-gedung tinggi nan megah.

Destinasi Wisata di Jakarta Barat yang Cocok untuk Liburan

Destinasi Wisata di Jakarta Barat yang Cocok untuk Liburan 1

Kota Tua taken by @zakri_mahd_noor

Walaupun dikelilingi banyak gedung tinggi nan megah ternyata kota Jakarta juga menyimpan segudang destinasi wisata di Jakarta Barat yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu bagian wilayah dari Ibukota Jakarta yang menyimpan banyak tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah kota Jakarta Barat.

Jakarta Barat adalah kota administratif yang merupakan bagian dari DKI Jakarta. Daerah ini terkenal dengan potensi wisata sejarahnya yang menarik untuk dikunjungi. Banyaknya destinasi wisata di Jakarta Barat yang bersejarah dikarenakan dulunya kota Jakarta Barat pernah menjadi pusat pemerintahan VOC pada masa penjajahan Belanda. Anak IPS wajib ke kota ini nih, biar wawasanmu mengenai sejarah semakin bertambah!

Nah, buat kamu yang berencana pengin berlibur dalam waktu dekat ini mungkin kota Jakarta Barat ini bisa kamu jadikan referensi untuk berlibur bersama anggota keluarga. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah destinasi di kota Jakarta Barat yang wajib kamu kunjungi.

Tempat Wisata Sejarah Museum Fatahillah 

Destinasi Wisata di Jakarta Barat yang Cocok untuk Liburan 2

Image via @yaneshti

Tempat wisata pertama yang aku rekomendasikan ke kalian yang ingin berkunjung ke kota Jakarta Barat adalah Museum Fatahillah. Museum Fatahillah atau biasa disebut juga dengan nama Museum Sejarah Jakarta merupakan salah satu museum terbesar di kota Jakarta. Museum yang terletak di Jl. Taman Fatahillah No. 1, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat ini sangat cocok dijadikan wisata edukasi terutama bareng anak-anak. Keren banget, kan?

Jembatan Kota Intan

Destinasi Wisata di Jakarta Barat yang Cocok untuk Liburan 3

Photo by @antochrist93

Selanjutnya ada wisata di Jakarta Barat yang bernama Jembatan Kota Intan. Tempat wisata ini merupakan satu-satunya jembatan bersejarah peninggalan Belanda yang masih ada di Jakarta. Jembatan ini dulunya pernah rusak dikarenakan serangan pada tahun 1629.

Walaupun sempat rusak, namun pada akhirnya jembatan ini diperbaiki juga oleh Belanda, karena bagi Belanda jembatan ini memiliki fungsi yang sangat krusial. Tak hanya bisa dijadikan sebagai wisata edukasi mengenai sejarah di Jakarta Barat, Jembatan Intan yang terletak di Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat ini juga sangat cocok dijadikan tempat berswafoto karena bangunan ini terbuat dari besi dan kayu yang sangat unik.

Mencari Apartemen Terbaik di Jakarta Barat, Bagaimana Caranya?

Destinasi Wisata di Jakarta Barat yang Cocok untuk Liburan 4

Apartemen di Jakarta Barat via Traveloka

Jika kita berbicara mengenai destinasi wisata di Jakarta Barat, pastinya kita juga harus berbicara mengenai penginapan. Mengapa begitu? Karena penginapan hal yang begitu penting yang harus dibahas, masa iya kita liburan di tempat yang bagus namun menginap di sembarang tempat?

Tapi sekarang kita tak perlu khawatir jika berbicara mengenai masalah penginapan. Pasalnya, zaman udah begitu canggih dan kita bisa melakukan apa saja dengan mudah secara online, termasuk memilih penginapan. Sekarang, kita bisa dengan mudah memilih penginapan melalui aplikasi ataupun website Traveloka.

Apalagi buat kamu yang berencana berlibur di destinasi wisata di Jakarta Barat, kamu bisa dengan mudah memilih apartemen Jakarta Barat melalui aplikasi ataupun website Traveloka. Mengapa harus Traveloka? Di Traveloka, kamu bisa menemukan banyak banget keunggulan-keunggulan yang akan membantu memudahkanmu mencari apartemen, seperti:

  • Pilihan penginapan seperti hotel, villa, ataupun apartemen dengan harga yang murah dan lengkap sesuai dengan kebutuhan, bahkan kamu juga bisa booking apartemen harian di aplikasi dan website Traveloka.
  • Fitur Hotel Near Me, fitur ini akan membantu kamu untuk menemukan rekomendasi pilihan apartemen terdekat di tempat kamu berlibur.
  • Bisa bayar saat Check-in dengan adanya fitur pay@hotel, sehingga memesan penginapan tak perlu membayar terlebih dahulu dan jadi lebih mudah.
  • Fitur Easy Reschedule, dengan adanya fitur ini kamu dapat dengan mudah mengubah pesanannya di Traveloka.

Bagaimana? Banyak banget kan keunggulan dan fitur-fitur yang ditawarkan oleh Traveloka? Dengan banyaknya fitur canggih yang di tawarkan oleh Traveloka di atas, memesan hotel last minute jadi lebih mudah. Traveloka ingin memperlihatkan persediaan akomodasi (baik hotel, villa, apartemen, ataupun penginapan) untuk keperluan liburan, terutama di daerah Lembang.

Traveloka juga dibekali dengan fitur PayLater, dengan adanya fitur ini kamu bisa melakukan pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit. Kamu juga tak perlu khawatir, Traveloka PayLater menagih utangnya pun secara beretika dan juga didukung oleh Danamas sebagai mitra resmi yang terdaftar dan pertama kali memiliki izin beroperasi dari OJK. Keren banget, kan?

Nah, seperti itulah tulisanku pada kesempatan kali ini. Semoga tulisan mengenai destinasi-destinasi wisata di Jakarta Barat. Semoga apa yang aku sampaikan bisa berguna, terutama bagi teman-teman yang bingung ingin berlibur ke mana dalam waktu dekat ini, terima kasih!


Muhammad Nur Ardi Handayat

Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas yang tertarik pada dunia blogging, tulis-menulis, desain grafis, videografi, dan segala hal yang berhubungan dengan dunia digital.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kalau butuh banget sama tulisan ini, silahkan hubungi kontak saya, ya..