Jakarta – Seperti diketahui, Toyota telah melakukan penyegaran pada salah satu mobilnya di segmen komersil, yaitu Toyota Hilux Single Cabin. Kini, mobil ini telah dibekali dengan mesin tipe 2GD-FTV baik untuk varian 4×2 maupun 4×4.

Mesin yang dibenamkan pada Hilux ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 149,6 Ps dengan torsi maksimum 40,8 kgm untuk varian 4×4. Sedangkan pada varian 4×2, mesinnya dapat mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 149,6 PS dengan torsi maksimal 35 kgm. Selain memiliki tenaga dan torsi yang lebih besar, mesin 2GD-FTV dinilai lebih efisien.

Baca juga: Sulitnya Menebak Harga Toyota Land Cruiser, Mobil Off Road Mewah dan Tangguh

“Hadirnya Toyota Hilux Single Cabin generasi terbaru ini merupakan bentuk apresiasi pada para pelanggan setia kami atas kepercayaannya karena menggunakan mobil Toyota selama ini,” ujar Henry Tanoto selaku Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Beliau juga berharap line up terbaru Hilux ini dapat memberikan kontribusi pada segmen mobil komersial Toyota di pasar otomotif Nasional. Sebagai informasi, Toyota Hilux Single Cabin ini merupakan generasi ke delapan yang hadir dengan tampilan gagah. Di sisi lain, mobil tersebut juga memiliki kesan tangguh dan mengedepankan kenyamanan. 

Baca juga: Oli motor terbaik dari Pertamina

Perombakan yang paling utama pada Toyota Hilux generasi kedelapan ini menggunakan mesin diesel terbaru GD-series untuk semua line-up kecuali single cabin yang masih menggunakan tipe mesin KD untuk line-up diesel.

Mesin GD-series Dinilai Irit dan Handal

Diharapkan, penggunaan mesin GD-series yang dinilai handal dan efisien ini dapat memberikan manfaat yang lebih baik untuk segmen komersial. Di sisi lain, Toyota Hilux Single Cabin generasi terbaru terlihat lebih kokoh dan tangguh dengan disematkan velg yang berukuran besar, yaitu 225/70 R17C. Sehingga, mobil ini terasa lebih nyaman dikendarai saat melewati berbagai kondisi medan jalan yang terjal sekali pun.

“Kami berharap dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, Toyota Hilux Single Cabin terbaru ini bisa lebih diterima di pasar. Selain itu, memiliki potensi untuk memberikan kontribusi yang signifikan untuk penjualan mobil Toyota di segmen pick up,” kata Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Baca juga: Inilah Harga Calya Baru yang Murah Tapi Spesifikasi Tak Murahan

Anton juga menambahkan Toyota Hilux memberikan kontribusi sekitar 62% selama bulan Januari hingga Mei 2019 di segmen komersial Toyota. Pihaknya berharap tren ini dapat berlanjut setelah hadirnya Toyota Hilux Single Cabin terbaru, serta dapat memberikan manfaat yang lebih pada segmen komersial.

Sebagai informasi, Toyota Hilux merupakan model global Toyota yang sudah memasuki generasi ke delapan. Pengembangan mobil ini berada di bawah Innovative International Purpose Vehicle (IMV). Ini merupakan proyek yang dikembangkan oleh pihak Toyota dalam menghadirkan mobil pick up, serta memenuhi permintaan para konsumen di lebih dari 140 negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here