Tips Beli Sepatu Online agar Pas dan Tidak Kebesaran atau Kekecilan di Kaki

Saya punya beberapa pengalaman beli sepatu pria di online shop. Beberapa di antaranya kekecilan dan kebesaran. Sepatu yang kekecilan dan kebesaran tersebut tentu saja berakhir di gudang karena beberapa online shop tidak menerima retur barang yang sudah dibeli tanpa ada cacat atau kesalahan dari pihak penjual.

Jika tidak berakhir di gudang, terpaksa sepatu tersebut saya berikan kepada orang lain atau saya jual kembali dengan harga yang lebih murah agar cepat laku.

Baca juga: Tempat Beli Pulsa Axis yang Murah dan Cepat Masuk

Pengalaman tersebut tentu saja bukan pengalaman yang menyenangkan namun, pengalaman tetap saja merupakan guru terbaik yang bisa kita jadikan sebagai pelajaran agar kedepannya bisa lebih berhati-hati.

Berdasarkan pengalaman saya tersebut, saya ingin berbagi tips beli sepatu online agar pas dan tidak kebesaran atau kekecilan di kaki. Karena Siapa tahu kamu pengalaman saya ini bisa kamu jadikan sebagai panduan untuk beli sepatu pria atau wanita di online shop sehingga tidak berakhir mengecewakan.

Pastikan kamu tahu ukuran pasti dari sepatu yang cocok di kakimu

Tidak sedikit di antara kita yang kadang-kadang lupa ukuran sepatu sendiri karena jarang mengenakan sepatu. Atau bahkan mungkin tidak pernah sama sekali mengenakan sepatu karena tidak dituntut untuk menggunakan sepatu ketika bekerja atau dalam berbagai kegiatan sehari-hari.

Jika tidak tahu ukuran pasti sepatu yang pas untuk kakimu. Cobalah meminjam sepatu teman untuk dicoba yang kira-kira ukuran kakinya sama dengan kakimu. Jika kamu cukup merasa nyaman dengan sepatu tersebut, maka bisa saja ukuran sepatu temanmu dengan ukuran sepatumu sama.

Perhatikan keterangan atau deskripsi produk yang akan kamu beli

Berdasarkan pengalaman, kadangkala ukuran sepatu yang sama. Misalnya ukuran 32. Bisa saja berbeda antara satu merek dengan merek lainnya. Perbedaan ukuran 0,5 cm bisa sangat berpengaruh--entah itu kekecilan atau kebesaran.

Jadi jika kamu sudah menemukan ukuran sepatu yang ingin kamu beli. Bacalah bagian deskripsi dimana biasanya tertera size/ukuran sol in sepatu. Beberapa penjual kadangkala memberikan ukuran pasti dengan menyertakan panjang dan lebar sepatu.

Dari Keterangan tersebut, kamu bisa membandingkan dengan ukuran sepatu yang pernah kamu coba. Jika keduanya identik atau sesuai. Maka kemungkinan besar sepatu tersebut akan pas di kakimu.

Pertimbangkan Jika kamu akan menggunakan kaos kaki

Jika kamu berencana untuk menggunakan kaos kaki saat mengenakan sepatu pria atau sepatu wanita yang akan kamu beli dan gunakan nanti. Pastikan sepatu tersebut sedikit lebih besar atau agak longgar agar kaos kaki tidak menyebabkan sepatu jadi terasa sempit saat dikenakan nanti.

Belilah sepatu dari merek yang pernah kamu gunakan

Jika kamu pernah menggunakan merk Converse atau merk lainnya seperti Kasogi, Forza, Adidas, Dr Kevin, Kodachi, atau Nike. Kamu bisa membeli merek yang sama dan ukuran yang sama untuk mendapatkan pengalaman yang sama.

Karena seperti yang telah saya katakan di atas. Kadangkala beda merk sepatu beda pula panjang dan lebar sol bagian dalamnya walaupun berukuran sama.

Tempat beli sepatu yang murah

Ada banyak toko online yang bisa kita pilih sebagai tempat membeli sepatu. Saya sendiri suka berbelanja di Bukalapak. Toko online yang satu ini jadi toko online favorit saya karena setiap hari selalu saja ada penawaran menarik seperti promo, voucher diskon, cashback, hingga voucher free ongkir yang bisa kita temukan pada halaman bukalapak.com/promo.

Selain itu, saya juga suka berbelanja di Bukalapak karena pilihan sepatunya lengkap. Selain merek-merek yang telah saya Sebutkan diatas, masih ada merek-merek lain yang juga tersedia di Bukalapak seperti Fila, Vans, Puma, termasuk juga merk-merk lokal.

Selain ditawarkan dengan harga yang murah berbagai pilihan sepatu pria maupun wanita di Bukalapak juga bisa ditawar. Karena Bukalapak menyediakan fitur nego yang bisa kita gunakan untuk melakukan tawar-menawar sebelum membeli.

Selain itu, Bukalapak juga menyediakan banyak sekali pilihan sepatu berkualitas yang original dari sellers premium yang bisa dipercaya, memberikan pelayanan maksimal, dan fast respon.

Berkomentarlah dengan sopan dan relevan. Kalau ada kesempatan, Insyaallah saya komen balik.
Show EmoticonHide Emoticon