Cara Download Status WhatsApp dengan Mudah di Ponsel

Cara Download Status WhatsApp dengan Mudah di Ponsel 3
Muhammad Nur Ardi Handayathttps://www.handayat.com/
Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas yang tertarik pada dunia blogging, tulis-menulis, desain grafis, videografi, dan segala hal yang berhubungan dengan dunia digital.

Cara Download Status WhatsApp (WA) dengan Mudah di Ponsel – Salah satu dampak positif dari berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi yang kita rasakan saat ini adalah dengan mudahnya menjalin komunikasi dengan orang lain.

Hal ini dibuktikan dengan bertebarannya aplikasi perpesanan (chatting) yang bisa kita temukan dengan mudah lewat toko-toko aplikasi yang tersedia di ponsel kita. Salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia adalah WhatsApp atau biasa disingkat dengan WA.

Cara Download Status WhatsApp (WA) dengan Mudah

Berdasarkan data dari Kumparan, pada tahun 2018 ada lebih dari 1,5 miliar pengguna WhatsApp di dunia. Indonesia sendiri termasuk negara dengan jumlah pengguna WA terbanyak di dunia.

Selain simpel dan ringan, alasan WhatsApp banyak digemari oleh orang-orang di seluruh penjuru dunia adalah dikarenakan kaya akan fitur yang menarik, salah satunya adalah fitur Stories atau Status. Fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk membagikan tulisan, foto, atau video ke semua orang yang menyimpan kontaknya.

Nah, yang biasanya menjadi permasalahan, terkadang ada status atau stories dari kontak kita yang menarik untuk disimpan ke dalam galeri ponsel dan WhatsApp sendiri belum menyediakan fitur save atau simpan ke dalam aplikasinya.

Sehingga para pengguna terpaksa menggunakan cara manual yaitu dengan cara mengambil tangkapan layar (screenshot) status yang mereka anggap menarik. Nah, pada tulisan kali ini saya akan membagikan beberapa cara mengunduh atau download status/stories WhatsApp dengan mudah, baik itu dengan aplikasi atau tanpa aplikasi.

Cara Download Status WhatsApp (WA) Menggunakan Aplikasi WASV

Cara Download Status WhatsApp dengan Mudah di Ponsel 1

Cara download status WhatsApp (WA) pertama yang bisa kalian coba adalah dengan menggunakan aplikasi WASV. Buat kalian yang belum tahu, WASV ini adalah aplikasi penyimpan status WhatsApp terbaik dengan mudah dan fitur yang lengkap.

Ukurannya yang ringan dan tampilannya yang simpel namun modern membuat aplikasi WASV sangat direkomendasikan buat kamu yang pengin mengunduh atau download status WA temen kamu. Caranya sangat mudah:

  1. Download aplikasi WASV di Play Store, dengan cara tinggal ketik aja sesuai dengan namanya.
  2. Install aplikasinya di ponsel kamu.
  3. Selanjutnya kamu buka aplikasinya.
  4. Cari status yang pengin kamu download.
  5. Simpan, mudah banget kan?

Cara Download Status WhatsApp Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Bagi kamu yang hapenya spek minimal alias hape kentang, nggak masalah. Ada cara download status whatsapp dengan metode lain kok. Selanjutnya kamu juga bisa download status WA tanpa menggunakan tambahan aplikasi. Berikut ini adalah caranya:

  1. Kamu buka aplikasi File Manager yang ada di ponsel android kamu.
  2. Jika sudah, lalu kamu tekan icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas layar ponsel kamu, lalu pilih saja Pengaturan.
  3. Setelah itu, kamu centang atau aktifkan Tampilkan file yang tersembunyi agar kamu bisa melihat file status WhatsApp temen kamu nantinya.
  4. Jika sudah, kamu bisa masuk ke menu Penyimpanan Internal > WhatsApp > Media > .Statuses.
  5. Saatnya kamu pilih status WA yang pengin kamu download tadi. Dan pilih mau simpannya di mana.
  6. Selesai, mudah banget kan?

Minta Kirim Sama Temennya

Buat kamu yang males dan merasa ribet mencoba cara download status WA di atas, bisa langsung saja mencoba minta kirim sama temen kamu status WA-nya. Apalagi biasanya orang-orang di kontak ponsel itu kan orang-orang deket kita, ya pasti beranilah mintanya ya kan.

Nah, jika kamu masih malu-malu kamu bisa perlahan-lahan memberanikan dirimu, ini juga berguna untuk melatih kepercayaan dirimu. Nah, jika kamu tidak berani juga, ya terpaksalah harus mengikuti cara download status WA di atas.

Nah, semoga saja artikel mengenai cara download status WhatsApp di atas bisa bermanfaat bagi teman-teman semuanya. Jika ada kekurangan saya mohon maaf, terima kasih.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Tulisan Terbaru

Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris Profesional di Indonesia

Sesuai dengan judulnya, tulisan kali ini akan mengenal lebih dekat mengenai Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris Profesional di Indonesia. Informasi...