Cara Mengatasi Pembayaran Google Play Store yang Tidak Berhasil

Cara Mengatasi Pembayaran Google Play Store yang Tidak Berhasil 2
Muhammad Nur Ardi Handayathttps://www.handayat.com/
Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas yang tertarik pada dunia blogging, tulis-menulis, desain grafis, videografi, dan segala hal yang berhubungan dengan dunia digital.

Jika Kamu terlanjur memilih aplikasi google play store berbayar, sementara pembayaran tidak berhasil. Pastinya Kamu akan merasa jengkel, karena aplikasi yang Kamu pilih tersebut ternyata tidak bisa langsung digunakan. Mengingat pembayaran belum tuntas/belum berhasil.

Lalu bagaimana cara mengatasinya ? berikut beberapa langkah-langkah yang bisa Kamu lakukan. Di antaranya :

Mengecek Koneksi Internet

Cara mengatasi pembayaran google play store yang tidak berhasil bisa dilakukan dengan mengecek koneksi internet. Karena bisa saja, pembayaran tersebut tidak bisa dilakukan, karena jaringan internet yang lemot.

Jika hal itu terjadi, kamu bisa mematikan mobile data ( data seluler ) terlebih dahulu, kemudian hidupkan kembali. Ulangi pembayaran hingga proses berhasil.

Memilih Metode Pembayaran Lain

Ada banyak pilihan pembayaran yang ditawarkan pihak google playstore. Diantaranya pembayaran via kartu kredit, transfer bank, redeem code hingga pembayaran di alfamart ataupun melalui gopay. Jika ternyata pembayaran google playstore yang Kamu lakukan tidak berhasil, maka Kamu bisa memilih metode pembayaran lainnya.

Misalnya,yang  tadinya Kamu memilih dengan kartu kredit. Maka jika hal itu tidak berhasil,  Kamu bisa mengubah metode pembayarannya melalui gopay ataupun melalui alfamart. Bisa saja, pembayaran google playstore yang sebelumnya Kamu lakukan tersebut tidak berhasil, karena salah satu metode pembayaran tersebut sedang mengalami gangguan.

Melakukan Restart Pada HP

Cara lainnya untuk mengatasi pembayaran google playstore yang gagal yaitu dengan merestart hp. Karena bisa saja, masalah pembayaran yang tertunda tersebut, diakibatkan adanya masalah pada hp Kamu. Lakukan pembayaran google playstore sekali lagi, sesaat Kamu telah selesai merestart hp.

Lepaskan Kartu SIM Card Dan Pasang Kembali

Langkah lainnya, yaitu dengan melepaskan kartu SIM card pada hp Kamu. tunggu beberapa saat, kemudian ulangi pembayaran kembali, beberapa saat setelah kartu SIM card terpasang kembali. Hal ini bisa saja terjadi, karena adanya masalah di kartu SIM card dan hp Kamu.

Itu dia beberapa cara mengatasi pembayaran google play store yang tidak berhasil dengan mudah. Jadi, Kamu kini tak perlu khawatir, aplikasi yang Kamu beli tersebut tidak bisa segera Kamu gunakan, hanya karena pembayarannya gagal. Hanya pastikan untuk melakukan panduan di atas dengan benar, dan pembayaran google play store pun akan berjalan dengan sukses dan mudah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Tulisan Terbaru

Inilah Keuntungan Membuat Blog atau Website di Era Digital!

Sebagai remaja yang lahir pada tahun 2000-an atau yang dikenal dengan istilah generasi Z, aku akrab banget dengan yang...