Lewat Riset, Universitas Airlangga Berikan Berbagai Kontribusi Hebat di Masa Pandemi

Siapa sih di antara kalian yang tak mengenal Universitas Airlangga? Salah satu universitas terbaik di Indonesia ini sudah tak asing lagi di telinga sebagian masyarakat di…

Siapa sih di antara kalian yang tak mengenal Universitas Airlangga? Salah satu universitas terbaik di Indonesia ini sudah tak asing lagi di telinga sebagian masyarakat di Tanah Air. Universitas Airlangga (UNAIR) sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu universitas yang memberikan banyak kontribusi terhadap bangsa Indonesia lewat kemampuannya di bidang Riset, Teknologi, dan Inovasinya yang luar biasa.

Lewat Riset, Universitas Airlangga Berikan Berbagai Kontribusi Hebat di Masa Pandemi

Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, UNAIR sudah memberikan banyak sekali kontribusi dalam membantu penanganan Covid-19 di Tanah Air kita, salah satunya adalah turut serta dalam mengembangkan Vaksin Merah-Putih. Bersama Eijkman, peneliti UNAIR mengembangkan vaksin buatan anak bangsa tersebut dan kini sedang dalam uji klinis tahap dua.

Tak hanya itu saja, kontribusi lainnya yang diberikan UNAIR di masa pandemi adalah dengan menciptakan produk inovasi yang berguna untuk membantu menangani Covid-19. Tak hanya 1, ada 15 produk inovasi hebat yang sudah dikembangkan oleh UNAIR dengan tujuan membantu penanganan Covid-19 di Tanah Air kita. Nah, apa-apa saja sih produknya? Buat yang penasaran, kamu bisa lihat di bawah ini.

Previous
Next

Bagaimana, banyak banget dan keren-keren ‘kan produk inovasi yang sudah dikembangkan oleh UNAIR selama masa pandemi ini? Produk-produk inovasi di atas adalah bukti dari keseriusan UNAIR dalam mendukung penanganan pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. 

Berkat produk inovasi dan keseriusan UNAIR dalam menangani Covid-19, membuat UNAIR mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai pihak, termasuk dari pemerintah Indonesia, seperti dari Menko Bidang Perekonomian, Menkes RI, Dirjen Dikti, DPR, dan masih banyak lagi. Bahkan UNAIR mendapatkan penghargaan sebagai kampus paling berkontribusi dalam penanganan Covid-19 se-ASEAN dan juga dianugerahi sebagai Institusi Terdepan Tangani Covid-19 di Jawa Timur oleh portal berita online beritajatim.com. Gimana, keren banget ‘kan?

Lewat Riset, Universitas Airlangga Berikan Berbagai Kontribusi Hebat di Masa Pandemi 2

Tak hanya melakukan pengembangan Riset, Inovasi, dan Teknologi untuk penanganan Covid-19, di masa pandemi ini, UNAIR juga turut serta dalam melakukan pengabdian di masyarakat, penanganan pasien yang terinfeksi Covid-19, dan juga melakukan inovasi di bidang pendidikan agar pembelajaran secara daring lebih optimal.

Nah, banyaknya kontribusi dan perannya dalam menyongsong Indonesia yang adil dan beradab lewat kemampuannya di bidang Riset, Inovasi, dan Teknologi kepada masyarakat luas, tak heran mengapa UNAIR layak mendapatkan gelar World Class University. Semoga Universitas Airlangga tak pernah lelah mengembangkan kemampuannya terutama di bidang Riset, Inovasi, dan Teknologi, sehingga terus bisa menghasilkan produk-produk inovasi berkualitas yang bisa menjadi solusi permasalahan masyarakat Indonesia bahkan dunia.

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on pinterest
Pinterest

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Share via
Copy link
Powered by Social Snap