Ide Bisnis di Pedesaan yang Patut Dicoba 

Kamu pasti juga setuju bahwa fakta keberadaan desa mampu penopang ekonomi nasional pastinya tidak perlu diragukan lagi bukan? Belum lagi beberapa tahun belakangan ini pemerintah pusat berfokus pada perbaikan sektor ekonomi desa.

Maka dari itu hal ini sangat baik untuk menjelajahi peluang mana saja yang bisa kamu coba nanti. Nah jika kamu tertarik maka simak ulasan artikel di bawah ini mengenai berbagi macam ide bisnis di pedesaan. 

Baca juga: Apa itu Content Placement dan Manfaatnya Bagi Bisnis?

Tidak hanya masyarakat yang ada di pedesaan saja yang mampu membangun usaha di daerahnya sendiri. Melainkan, orang yang merantau pun sampai saat ini juga sudah banyak yang mendirikan usaha maupun bisnis di lain tempat tinggalnya sendiri.

Terlepas dari hal tersebut, tentunya hal itu tetap menjadikan penggerak ekonomi di desa bukan? Nah ini dia Contoh ide bisnis di pedesaan yang patut kamu coba. 

 

Bisnis jualan pulsa dan paket data. 

Sudah bukan hal yang baru lagi jika berjualan pulsa merupakan salah satu bisnis yang sangat menjanjikan ke depannya. Hal ini tak lain karena banyak sekali orang-orang yang telah sukses hanya dengan berjualan pulsa. Tetapi jangan salah, kamu juga bisa menjual berbagai macam kebutuhan telepon lainnya. Dengan kata lain, kamu tidak hanya menjual pulsa saja.

Baca juga: Jasa Content Placement Murah & Berkualitas Ada Di sini!

Tetapi juga bisa dibarengi dengan jualan paket data, voucher, kartu perdana, dan bahkan hingga menjadi agennya juga. Meskipun hanya bermodalkan sedikit dana tetapi tahukah kamu bahwa bisnis jualan pulsa ini mampu menghasilkan cukup banyak keuntungan, terutama di daerah desa sendiri? Maka dari itu tunggu apalagi segera mulai ide bisnis di pedesaan ini ya!

Bisnis jualan token listrik.

Saat ini zaman sudah semakin canggih dan juga modern maka dari itu tak heran apabila sekarang telah banyak perubahan di berbagai bidang. Salah satu contohnya sendiri yaitu di bidang listrik. Sekarang kita tidak perlu lagi membayar Tagihan listrik secara online.

Bahkan tak sedikit pula jika masyarakat di daerah pedesaan yang telah menggunakan sistem listrik pra bayar. Dengan begitu kamu pun hanya tinggal membayarnya melalui token listrik saja. 

Baca juga: Ingin Bisnis Anda Punya Daya Saing Tinggi? Ini Solusinya!

Tetapi di sisi lain, baik menggunakan sistem pra bayar maupun pasca bayar kamu masih tetap bisa membayarkannya secara online hanya dengan bantuan hp saja lho! Menariknya lagi kamu juga dapat berjualan pulsa sambil melayani pembayaran listrik ini, bagaimana apakah kamu tertarik untuk mencoba peluang ide bisnis di pedesaan yang satu ini?

Jasa potong rambut

Terakhir, jasa pemotongan rambut bisa kamu jadikan pilihan di daerah pedesaan. Sebab, warga di daerah pedesaan tidak harus pergi ke kota hanya untuk sekedar memangkas rambut mereka. Dengan adanya usaha jasa potong rambut ini maka kamu dapat meraup keuntungan yang lumayan bukan?

Baca juga: Ide Peluang Bisnis Online yang Menjanjikan

Di sisi lain, jangan lupakan juga skill memotong rambutnya ya! Selain itu kamu juga bisa mengembangkan gaya atau model rambut tertentu yang saat ini sedang ngetrend maupun populer di kalangan masyarakat. Nah dengan begitu bukan tidak mungkin jika nantinya banyak orang yang menggunakan jasa barber shop kamu.

Itu dia ulasan artikel mengenai berbagai macam ide bisnis di pedesaan yang bisa kamu ikuti. Apakah kamu penasaran untuk mencoba menjalankan usaha tersebut? Jika iya maka langsung saja coba salah satu dari rekomendasi usaha di atas yang mungkin saja cocok di desa kamu nantinya. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Share via
Copy link
Powered by Social Snap