Apa itu Content Placement dan Manfaatnya Bagi Bisnis?

Apa itu Content Placement dan Manfaatnya Bagi Bisnis? 2
Muhammad Nur Ardi Handayathttps://www.handayat.com/
Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas yang tertarik pada dunia blogging, tulis-menulis, desain grafis, videografi, dan segala hal yang berhubungan dengan dunia digital.

Apa itu content placement? Mungkin kamu yang sudah lama atau baru saja memulai debutnya dalam dunia menulis blog pernah mendengarkan istilah tersebut; kerjasama content placement, kerjasama artikel placement, dan sejenisnya.

Ya, dalam dunia blogging istilah content placement sudah lama dikenal dan cukup familiar. Berdasarkan pengamatanku sendiri, di era digital seperti sekarang ini kayaknya sebagian blogger-blogger di Indonesia sudah tau dengan istilah tersebut.

Biasanya para blogger mendengarkan atau membaca istilah content placement itu dari rekan-rekan sesama blogger, dari medsos, dan juga biasanya dari email (surel) brand-brand atau pelaku bisnis yang mengajak kerjasama content placement.

Apa itu Content Placement?

Apa itu Content Placement?
Apa itu Content Placement

Tak bisa kita pungkiri, walaupun banyak juga blogger yang sudah mengetahui apa itu content placement, namun tak sedikit juga dari mereka yang belum mengetahuinya. Nah, di tulisan kali ini aku akan menjelaskan pengertiannya, biar kalian semua (terutama para blogger) jadi lebih mengetahui apa sih sebenarnya content placement itu?

Jika kita mengalihbahasakan content placement ke dalam bahasa Indonesia kita bisa menemukan artinya yaitu penempatan konten. Bagi temen-temen yang pernah atau sedang begelut di dunia digital marketing mungkin sudah tak asing lagi dengan istilah tersebut, karena ya istilah ini kerap kali digunakan.

Jika diartikan secara detail, content placement adalah aktivitas di mana seseorang menerbitkan konten pada website atau media publik di luar website yang ia miliki. Biasanya penempatan konten ini bertujuan untuk meningkatkan reputasi, menambah traffic, ataupun memancing calon pelanggan untuk berkunjung pada website suatu bisnis.

Manfaat Content Placement Bagi Bisnis

Manfaat Content Placement Bagi Bisnis
Manfaat Content Placement Bagi Bisnis

Berbicara mengenai content placement membuat temen-temen semua tentunya penasaran; apa sih manfaatnya melakukan penempatan konten bagi suatu bisnis? Ya, berbicara mengenai manfaatnya, ada beberapa manfaat yang akan kita dapatkan jika melakukan penempatan konten bagi suatu bisnis. Berikut adalah manfaat dari pemasangan artikel placement!

Membangun Reputasi Sebuah Bisnis

Bagi sebuah bisnis, membangun reputasi yang baik terhadap bisnis tersebut sangat perlu dilakukan. Hal ini bertujuan untuk meyakinkan konsumen atau calon konsumen terhadap bisnis yang kita jalani, sehingga bisnis kita bisa mendapatkan dan menjangkau lebih banyak pelanggan.

Dengan menggunakan strategi content placement yang benar, kamu bisa membangun reputasi bisnis yang kamu miliki. Kamu bisa menempatkan konten di website-website agar membahas bisnis kamu dengan konten-konten yang baik untuk membangun reputasi bisnis yang kamu miliki.

Membangun dan Meningkatkan Branding

Tak hanya bisa membangun reputasi sebuah bisnis, dengan adanya content placement kamu juga bisa membangun dan meningkatkan branding bisnis yang kamu miliki. Branding sendiri secara sederhana dapat berarti tanda yang dikenalkan oleh pelaku usaha terhadap brand atau merek yang mereka kelola. Dengan menggunakan strategi penempatan konten yang benar, kesempatan bisnis kamu dikenal akan semakin besar.

Membantu Meningkatkan Traffic

Manfaat dari content placement selanjutnya adalah bisa membantu kamu untuk meningkatkan traffic website bisnis yang kamu kelola. Biasanya dalam konten yang ditempatkan di suatu website, kamu diperbolehkan untuk meletakkan link website kamu di dalamnya, sehingga kemungkinan para pengunjung konten tersebut juga berkemungkinan mengunjungi website kamu.

Meningkatkan Posisi Website di Mesin Pencari

Dan manfaat terakhir dari menggunakan artikel placement adalah bisa membantu meningkatkan posisi website kamu di mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo, dan sebagainya.

Pasalnya, ketika kamu menggunakan jasa artikel placement biasanya akan mendapatkan backlink menuju website kamu. Nah, hingga kini backlink menjadi salah satu faktor yang membuat suatu website bisa menempati posisi tinggi di mesin pencari, terutama di Google.

Cara Mendapatkan Jasa Content Placement Indonesia yang Berkualitas

Mengetahu banyaknya manfaat dari penggunaan penempatan konten (content placement) tentunya membuat kamu -terutama para pemilik usaha- semakin tertarik untuk menggunakan konten/artikel placement sebagai media promosi bisnis yang kamu miliki.

Yang kerap kali menjadi permasalahan, banyak dari pelaku usaha yang kebingungan dalam mencari blog mana yang bagus untuk diajak kerjasama artikel placement di Indonesia.

Sekarang tak perlu khawatir, Handayat.com sebagai salah satu blog personal terbaik sejak beberapa tahun yang lalu sudah sering banget (alhamdulillah) menerima tawaran kerja sama sponsored post, review produk, dan penempatan konten dari berbagai brand di seluruh penjuru Indonesia.

Mulai dari perusahaan penyedia tiket online, marketplace, produk smart home, brand fashion, dan masih banyak bisnis lainnya yang sudah bekerjasama dengan Blog Handayat ini. Nah, kamu kapan?

Kenapa sih kamu harus bekerja sama dengan Blog Handayat.com?

  • Sudah berpengalaman dalam dunia tulis menulis.
  • Lebih dari 20 kali memenangkan perlombaan menulis blog di tingkat nasional.
  • Blognya sudah aktif lebih dari 4 tahun.
  • Punya reputasi yang bagus di Google, artikelnya cepat di-indeks.
  • Domain Authority dan Page Authority yang tinggi.
  • Beberapa kali memenangkan kontes SEO.
  • Blognya aktif, rajin posting.
  • Kamu bakalan dapetin desain yang keren di dalam web-nya.
  • Tulisannya enak dibaca (kata orang-orang, sih).
  • Tampilan blognya keren dan ringan.
  • Sudah support AMP, bikin loadingnya semakin wuss-wuss.
  • Menggunakan template premium.

Contoh dari artikel-artikel yang pernah bekerjasama artikel placement Indonesia dengan blog aku:

Tertarik untuk bekerjasama dengan blog Handayat.com? Kamu bisa menghubungi email aku di handayatcom@gmail.com atau bisa menghubungi WA +62851-5609-2857

Informasi selengkapnya mengenai Jasa Content Placement dari Handayat.com bisa kamu baca di sini ya.

Demikianlah tulisan kali ini, semoga apa yang aku sampaikan mengenai content placement bisa bermanfaat bagi teman-teman semua. Terima kasih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Tulisan Terbaru

Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris Profesional di Indonesia

Sesuai dengan judulnya, tulisan kali ini akan mengenal lebih dekat mengenai Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris Profesional di Indonesia. Informasi...