Inilah Pentingnya Jasa Pendaftaran Merek Dagang

student, work, office-5224089.jpg

Saat mencoba membuka usaha sendiri, ada beberapa hal yang harus dilakukan, salah satunya adalah mengurus perijinan merek. Hal ini sangat penting untuk bisnis anda karena lisensi merek memiliki beberapa kekuatan yang tidak bisa diremehkan.

Pentingnya Jasa Pendaftaran Merek Dagang

Untuk mengurus alias mengajukan permohonan merek ke pemerintah, anda bisa menggunakan jasa pendaftaran merek dagang yang juga bisa membantu anda mengurus izin pendaftaran merek ini.

Untuk Membedakan Dari Produk Lain

Merek merupakan salah satu pembeda antara satu produk dengan produk lainnya. Karena jika tidak ada merek, maka orang akan kesulitan untuk menyebutkan suatu produk atau jasa. Selain itu, bisa dibilang ini merupakan identitas agar bisnis anda lebih dikenal oleh masyarakat luas.

BACA JUGA: Daftar Merek Dagang Celana Jeans Pria Terkenal

Memperoleh Hak Eksklusif Atas Merek Terdaftar

Ketika anda mendaftarkan merek dan disetujui, berarti anda berhak menggunakan merek tersebut. Dalam arti, anda juga bisa memberikan izin kepada pihak lain jika memang diperlukan. Izin ini juga harus dilakukan melalui lisensi, jadi anda tidak perlu mengatakannya secara lisan.

BACA JUGA: Hak Eksklusif Atas Jasa Daftar Merek Dagang

Dapat Melindungi Terhadap Penggunaan Yang Tidak Sah

Ini adalah salah satu perizinan merek penting yang harus segera anda jaga. Pasalnya, sama sekali tidak mudah ketika anda memiliki merek, tetapi tidak terdaftar secara sah, dan ketika merek itu digunakan oleh pihak lain tanpa pihak, anda tidak memiliki hak khusus.

BACA JUGA: Pengusaha Baru Wajib Cek Merek HAKI Terlebih Dahulu

anda tidak dapat mengajukan klaim atau apapun jika terjadi penyalahgunaan karena merek yang anda gunakan tidak terdaftar. Ini memudahkan pihak lain untuk membajak apa yang menjadi milik anda.

Sebagai Identitas

Memiliki identitas untuk produk atau layanan anda dapat membantu orang mengenali bisnis anda. Itulah mengapa merek sangat penting untuk dijadikan sebagai branding bisnis dan tentunya anda juga harus memastikan bahwa merek tersebut benar-benar terdaftar dan menjadi milik anda.

Cara Cek Merek Online Gratis

Merek adalah tanda yang digunakan seseorang untuk membedakan produknya dengan produk orang lain. Cara mengecek brand gratis merupakan hal yang wajib dilakukan oleh setiap pelaku usaha. Cara ini dilakukan untuk mengetahui apakah merek kita terdaftar secara legal atau tidak.

Mengapa pelaku usaha harus memiliki merek? Karena brand ini akan menjadi pengenal atau pembeda untuk produk yang dikeluarkan. Selain itu, merek juga berfungsi sebagai alat promosi, penjamin kualitas produk yang dikeluarkan, dan lain-lain. Selain itu, merek juga berguna untuk menambah nilai jual suatu produk dan menambah citra produk tersebut.

Pemeriksaan Merek Melalui Konsultan HKI

Konsultan HKI adalah orang-orang dengan kemampuan khusus di bidang kekayaan intelektual. Konsultan ini biasanya memberikan jasa di bidang pengajuan dan pengelolaan aplikasi Hak Kekayaan Intelektual.
Cara pengecekan merek gratis melalui konsultan HKI ini cocok untuk para pelaku usaha yang baru memulai atau yang belum begitu paham cara mengecek dengan benar. Untuk mengecek merek melalui konsultan HKI, anda cukup menghubungi salah satu konsultan, misalnya Patendo.

Lisensi Merek Melalui Konsultan HKI Patendo

Cara mengajukan pendaftaran merek memang tidak sulit, namun bantuan dari konsultan HKI juga diperlukan untuk berkonsultasi mengenai perizinan merek yang akan didaftarkan. Dengan bantuan konsultan HKI tentunya proses pendaftaran merek akan lebih mudah.

Untuk pemilihan jasa pendaftaran merek dagang sebaiknya pilih yang pelayanannya baik, terpercaya, dan juga bertanggung jawab. Salah satu rekomendasi konsultan yang pasti dipercaya untuk menangani semua proses pendaftaran merek adalah Patendo.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top
Share via
Copy link
Powered by Social Snap