Pengusaha Baru Wajib Cek Merek HAKI Terlebih Dahulu

Pengusaha Baru Wajib Cek merek HAKI Terlebih Dahulu – Sebuah merek dapat didaftarkan sebagai merek dagang jika unik. Memeriksa merek dagang terhadap database merek dagang dan aplikasi yang diajukan meningkatkan kemungkinan mendaftarkan merek dagang.

Opsi untuk cek merek haki penunjukan dalam sebulan cocok untuk perusahaan yang perlu tahu pasti bahwa penunjukan mereka akan terdaftar. Basis data pengarsipan merek dagang diperbarui dengan penundaan sekitar dua minggu. Situasi mungkin terjadi ketika perusahaan yang berbeda mengajukan merek yang sama untuk pendaftaran pada waktu yang sama.

Baca juga: Rekomendasi Merek Distro Lokal yang Bikin Kamu Makin Keren

Pemeriksaan kontrol merek dagang dalam sebulan akan memberikan kepercayaan lebih dalam pendaftaran merek dagang, mengurangi risiko mulai menggunakan penunjukan sebelum mendaftarkan merek dagang.

Dalam prakteknya, jangka waktu pendaftaran merek kurang lebih 6-8 bulan. Selama waktu ini, pesaing dapat mengajukan permohonan untuk merek serupa. Rospatent dapat mendaftarkannya. Pemeriksaan bulanan akan memungkinkan untuk memastikan bahwa merek serupa tidak muncul di pasar secara bersamaan.

Segera setelah kami mengidentifikasi merek serupa dalam basis data aplikasi untuk pendaftaran merek dagang, kami mengajukan keberatan terhadap pendaftaran merek dagang, dan Rospatent menolak pesaing yang tidak adil.

Baca juga: Perbedaan Trademark Indonesia dengan Istilah Copyrights dan Hak Paten

Pemeriksaan online independen dari merek dagang untuk identitas dan kesamaan relevan pada tahap awal saat mengembangkan logo, saat memilih satu penunjukan dari beberapa opsi, saat menentukan peluang awal untuk mendaftarkan merek dagang.Namun, verifikasi merek dagang tersebut tidak dapat menjamin bahwa penunjukan akan asli dan pendaftaran merek dagang berhasil.

Untuk mendapatkan perkiraan yang lebih akurat tentang peluang awal pendaftaran merek dagang, dimungkinkan untuk melakukan pemeriksaan penuh . Pemeriksaan tersebut akan mencakup pencarian untuk penunjukan yang identik dan serupa di antara merek dagang yang diajukan.

Baik menurut prosedur nasional dan internasional, serta penilaian awal dari penunjukan itu sendiri untuk adanya alasan penolakan lainnya, seperti deskriptif, kepalsuan, konflik dengan kepentingan publik, dll.

Jika perlu melakukan pemeriksaan merek dagang lengkap dengan ketentuan laporan terperinci tentang hasil pencarian, menentukan peluang pendaftaran berdasarkan hasil pemeriksaan oleh spesialis berpengalaman di bidang kekayaan intelektual, serta memberikan rekomendasi kepada meningkatkan peluang mendaftarkan merek dagang Anda, kami akan dengan senang hati memberi Anda layanan dalam melakukan jenis pencarian ini.

Bagaimana Kewajiban Cek Merek HAKI untuk Pengusaha Baru?

Desainer dan pemasar di bawah bimbingan pengacara dan pengacara paten membantu klien yang ingin mendaftarkan merek dagang mereka, menyiapkan logo, nama, slogan, dan elemen identitas perusahaan lainnya sehingga Rospatent akan menyetujui aplikasi.

Kalaupun kita melihat merek serupa sudah terdaftar di wilayah negara kita, ini belum putusan. Anda akan dapat menerima sertifikat pendaftaran Anda.Secara hukum, merek dagang didaftarkan untuk mempersonalisasikan barang dan jasa. Sehingga pengusaha yakin tidak akan ada produk di pasaran dengan label dan slogan yang sama dengan miliknya.

Baca juga: Tips Meningkatkan Penjualan Pada Bisnis Fashion dan Kuliner

Jika merek terdaftar, Anda dapat berinvestasi dalam promosi dan memastikan bisnis Anda terlindungi, tidak ada yang akan menyalin nama dan identitas yang Anda daftarkan.jika perusahaan menggunakan nama dan tidak mendaftarkannya, siapa pun dapat mendaftarkan merek itu sendiri dan menuntut kompensasi hingga lima juta.

Pengadilan dapat mengurangi jumlah kompensasi, tetapi penggunaan nama akan dilarang. Anda harus mengubah semua tanda, grup masuk, nama domain situs, nama grup, dan halaman di jejaring sosial. Secara umum, ubah sepenuhnya nama merek Anda.
Bahkan jika Anda telah menginvestasikan banyak uang dalam promosi. Sebagai aturan, kita berbicara tentang ratusan ribu rubel. Demikian artikel tentang Cek merek haki untuk Pengusaha Baru. Semoga rekan pembaca sekalian dapat memahaminya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Share via
Copy link
Powered by Social Snap