Mengenal BukuWarung, Aplikasi Pembukuan Terbaik untuk UMKM – Bagi kamu yang tengah menjalankan sebuah usaha ataupun bisnis online 2020 tentunya apa yang kamu jalankan tidak selalu berjalan dengan mulus tanpa hambatan, ada-ada saja masalah yang menerpa.

Biasanya masalah yang paling sering dihadapi oleh orang-orang yang bergelut di bidang UMKM atau Usaha Mikro Kecil Menengah adalah ribetnya mencatat suatu transaksi. Bagi yang masih mencatat keuangan secara manual menggunakan buku tentunya memiliki risiko besar yang merugikan, entah itu bukunya hilang, robek, ataupun rusak dimakan usia.

Baca Juga: Aplikasi Islam Sesuai Sunnah Terbaik di Android 2020

Tak hanya itu saja, ada masalah lain yang juga sering menghantui para pelaku usaha seperti kesalahan menghitung lajunya keluar masuk keuangan. Maka dari itu, penting bagi kamu yang sedang menjalankan sebuah bisnis atau usaha untuk menggunakan teknologi digital demi kelancaran bisnismu.

Dengan menggunakan teknologi digital kamu tak hanya merasakan berbagai kemudahan, namun juga akan lebih hemat secara finansial. Karena dengan menggunakan teknologi digital dalam pencatatan keuangan tentunya akan lebih hemat karena uang kamu tidak dihabiskan untuk membeli alat tulis.

Apalagi di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, mengganti penggunaan buku tulis dengan teknologi digital akan mengurangi risiko terinfeksi virus corona.

BukuWarung, Aplikasi Pembukuan Terbaik untuk UMKM

BukuWarung, Aplikasi Pembukuan Terbaik untuk UMKM
Aplikasi BukuWarung, via Techinasia.com

Nah, mungkin di antara teman-teman semua masih bingung dan tidak tau apa sih teknologi digital yang bisa digunakan untuk membantu pencatatan keuangan bagi usaha yang kita miliki. Nah, teknologi digital itu adalah BukuWarung!

Baca juga: Keuntungan Menggunakan Aplikasi Payroll untuk Bisnis

Bagaimana, apakah kamu sudah pernah mendengar apa itu BukuWarung? Jadi, BukuWarung adalah aplikasi yang berguna memudahkan pencatatan keuangan sebuah usaha, seperti catatan mengenai utang piutang, uang masuk dan keluar, dan masih banyak lagi.

Keunggulan Aplikasi BukuWarung
Keunggulan Aplikasi BukuWarung, via Marketeers.com

Aplikasi BukuWarung ini memiliki berbagai keunggulan yang membantu memberikan kemudahan bagi pelaku usaha. Nah, apa-apa saja sih keunggulannya?

Data Kamu Dijamin Aman

Berbeda dengan menggunakan pencatatan keuangan manual menggunakan buku, dengan menggunakan aplikasi BukuWarung data kamu dijamin akan aman, tidak akan hilang ataupun dicuri oleh orang-orang yang tak bertanggungjawab.

Karena data-data yang ada di BukuWarung tersimpan dengan aman di server berteknologi tinggi, sehingga data kamu aman dan tak perlu khawatir akan hilang entah ke mana. Kamu juga bisa mengaksesnya kapanpun dan dimanapun di perangkat yang kamu miliki, baik itu secara online ataupun offline.

Fitur Lengkap yang Memudahkan

Fitur Aplikasi BukuWarung
Fitur Aplikasi BukuWarung

Selanjutnya fitur yang ditawarkannya pun juga lengkap. Yang menarik dari aplikasi ini, memiliki fitur pengingat tagihan yang harus dibayar pelanggan kamu. Aplikasi ini dengan otomatis mengirimkan pengingat melalui SMS ataupun nomor WhatsApp yang terdaftar untuk mengingatkan pelanggan mengenai tagihan yang harus dibayarnya.

Mudah Digunakan oleh Siapa Saja

Bagi kamu yang memiliki pengetahuan yang sedikit mengenai teknologi tak perlu khawatir, pasalnya aplikasi ini didesain dengan sederhana agar bisa digunakan oleh siapa saja. Bahkan kamu yang awam mengenai teknologi bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudahnya.

Bagaimana, sangat menarik bukan aplikasi pembukuan usaha yang ditawarkan oleh BukuWarung? Maka dari itu, bagi kamu yang tertarik menggunakannya bisa langsung unduh lewat Play Store. Tunggu apalagi? Buruan!

Demikianlah tulisan saya kali ini mengenai review aplikasi BukuWarung, semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat bagi teman-teman semuanya, terutama bagi kamu yang memiliki usaha/bisnis. Sekian dan terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here