Tips Mudah Agar Terhindar dari Virus Corona – Di masa-masa seperti sekarang ini, di mana wabah virus corona terus menerus menyebar luas hingga di seluruh penjuru dunia membuat kita dan siapa saja tentunya khawatir dan takut.

Bagaimana tidak, virus corona atau COVID-19 ini dikabarkan merupakan virus yang mematikan dan penularannya juga mudah banget. Penularan virus ini terbagi dua, bisa secara langsung dan tidak langsung.

Secara langsung, virus ini bisa ditularkan lewat droplet atau percikan air liur orang yang positif corona seperti lewat batuk atau bersin. Nah, jika secara tidak langsung, virus ini bisa dapat ditularkan melalui droplet orang yang sudah dinyatakan positif corona.

Tetesan atau droplet tersebut lalu jatuh di sebuah benda atau permukaan, yang kemudian disentuh oleh orang sehat, dan orang tersebut menyentuh bagian tertentu seperti mata, hidung atau mulut mereka.

Tips Mudah Agar Terhindar dari Virus Corona

Tips Agar Terhindar dari Virus Corona
Tips Agar Terhindar dari Virus Corona via Pixabay.com

Maka dari itu, penting bagi kita untuk mengetahui tips mudah untuk mencegah terinfeksi virus corona agar bisa terhindar dari infeksi virus yang sudah menelan lebih dari 2,92 juta orang di seluruh dunia ini (data 26 April 2020).

Untuk mengetahui informasi-informasi yang berkaitan dengan virus corona, seperti tips mencegah terinfeksi virus corona ini tidaklah boleh asal-asalan kita membagikannya, haruslah menggunakan informasi yang valid agar tidak membagikan informasi yang salah kepada masyarakat.

Maka dari itu, pada kali ini aku mengutip dari Halodoc.com mengenai informasi seputar pencegahan virus corona agar informasi yang diberikan lebih terpercaya.

Buat kamu yang belum tau, jadi Halodoc.com ini adalah sebuah platform kesehatan online yang menyediakan beragam layanan kesehatan seperti telekonsultasi kesehatan dan informasi-informasi seputar kesehatan yang terpercaya karena sudah divalidasi terlebih dahulu oleh para dokter yang ahli di bidangnya, sehingga informasi yang disampaikan lebih tepat dan akurat.

Nah, baiklah aku akan membagikan beberapa tips mudah untuk mencegah terinfeksi dari virus corona yang aku kutip dari sumber terpercaya seperti yang aku sebutkan di atas tadi. Apa-apa saja tips pencegahannya? Simak di bawah ini!

  • Rajin mencuci tangan, untuk mencegah terinfeksi virus corona bisa dimulai dengan hal kecil terlebih dahulu seperti dengan rajin mencuci tangan, terutama dengan mencucinya dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik hingga bersih.
  • Menghindari menyentuh bagian tubuh tertentu jika tangan dalam keadaan kotor, terutama bagian tubuh seperti mulut, wajah, atau hidung.
  • Menghindari kontak sosial secara langsung kepada orang yang sakit karena kamu berisiko besar akan ikut tertular juga.
  • Menghindari menyentuh hewan atau unggas liar yang ditemui, walaupun terkadang bagi kamu mereka itu gemesin, tahan dulu, bisa jadi mereka membawa virus berbahaya.
  • Sering-sering membersihkan atau mensterilkan permukaan barang yang kamu miliki, terutama yang sering digunakan.
  • Jika batuk atau bersin, jangan lupa ditutup menggunakan tisu, lalu buanglah tisunya kemudian cuci tangan hingga bersih dan jangan lupa menggunakan sabun tentunya.
  • Tetap di rumah aja jika tidak memiliki keperluan yang penting atau mendesak, apalagi jika kamu sedang sakit, karena berisiko besar menularkan kepada yang lainnya.
  • Segera periksa dan berobat jika merasa mengalami gejala penyakit pada saluran pernafasan.

Bagaimana, tips untuk mencegah terinfeksi virus corona yang aku bagikan di atas? Sangat mudah tentunya untuk diterapkan. Maka dari itu, penting bagi kamu untuk membagikan informasi pencegahan virus corona ini kepada orang-orang terdekat dan juga kepada orang-orang yang kamu sayangi, agar mereka terhindar dari virus yang mematikan ini.

Kamu juga bisa membaca mengenai Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen di sana aku menjelaskan berbagai manfaat dari mengonsumsi kopi, salah satunya bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Sangat bagus untuk dibaca, apalagi bagi kamu yang ingin meningkatkan daya tubuh agar terhindar dari berbagai virus dan penyakit. Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here