Makanan Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh – Menjaga kesehatan di tengah wabah virus corona seperti sekarang memang tak ada pengeculian. Sebab hanya dengan tubuh yang fit dan sistem imun kuat kita bisa terhindar dari serangan virus berbahaya.

Baca juga: Tips Mudah Agar Terhindar dari Virus Corona

Diolah dari dari beberapa sumber terpercaya, saya menemukan ternyata ada banyak makanan yang mampu membantu daya tahan tubuh kita agar semakin kuat. Berikut ini adalah 6 jenis makanan yang bisa meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh agar kuat selalu dan tentu saja tidak mudah sakit.

1. Buah Citrus dan Pepaya

Segala jenis jeruk dari nipis, bali, keprok, hingga lemon yang termasuk buah jenis citrus kaya akan vitamin C, yang mampu meningkatkan produksi sel darah putih dan melawan infeksi. Selain buah citrus, vitamin C juga bisa didapat melalui buah papaya dan kiwi.

Baca juga: 3 Pelajaran Penting yang Kita Dapatkan dari Virus Corona

2. Brokoli

Brokoli ternyata sukses jadi sayuran paling sehat karena menyimpan vitamin dan mineral yang tidak sedikit. Mulai dari vitamin A, C, E, antioksida, dan serat lainnya. Jangan masak brokoli terlalu lama agar kandungan baiknya terjaga.

3. Jahe dan Kunyit

Sakit tenggorakan, radang, mual, hingga kolestrol tinggi dapat teratasi dengan mengkonsumsi jahe. Tak hanya itu saja, minuman jahe umum dikonsumsi untuk menyegarkan tubuh setelah sakit. Sedangkan kunyit memiliki sifat anti inflamasi untuk mengobati artrisis serta memulihkan kondisi otot yang rusak.

Baca juga: SEVA Pusat Mobil Murah

4. Paprika Merah dan Bayam

Selain vitamin C, dua sayuran ini juga kaya akan kandungan beta karoten yang bagus untuk kesehatan mata dan kulit. Kandungan anti oksidan pada bayam juga mampu melawan infeksi di sistem kekebalan tubuh.

5. Yoghurt

Kandungan vitamin D pada Yoghurt dapat membantu mengatur sistem kekebalan tubuh sekaligus mampu meningkatkan imun alami terhadap penyakit, Yoghurt tawar lebih baik dibanding yoghurt rasa yang umumnya banyak gula.

6. Teh Hijau

Teh ini mampu bekerja sebagai anti oksidan kuat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. The hijau juga merupakan sumber asam amino L-theanines yang mampu memproduksi senyawa pelawan kuman di sel T.

Bagaimana, ternyata banyak banget ya makanan yang ada di sekitar kita yang mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh kita agar terhindar dari virus corona.

Penulis: Zhavirra Noor Rivdha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here