Dulu bermain game di komputer begitu digemari. Hampir setiap harinya anak anak pergi berbondong bondong ke warung internet atau Warnet menghabiskan waktu untuk bermain game di sana. Bertahun-tahun Warnet menjadi primadona anak anak dan remaja untuk menghabiskan waktunya di sana bermain game.

Saya adalah satu remaja yang dulunya begitu gemar menghabiskan waktu berjam jam untuk bermain game. Banyak uang dan waktu yang saya habiskan di sana. Bahkan seolah-olah menganggap Warnet sudah menjadi rumah ke dua.

Tapi sekarang Warnet tak setenar dulu lagi, peminatnya semakin banyak berkurang. Ketenaran Warnet sekarang dikalahkan oleh dengan hadirnya smartphone berbasis android. Smartphone atau ponsel pintar berbasis android memungkinkan para penggunanya untuk melakukan banyak hal.

Mulai dari chattingan, media sosial, berbelanja, hingga bermain game. Banyaknya kemudahan yang diberikan membuat orang orang semakin mantap untuk tidak bermain di Warnet lagi.

Alasan Mengapa Bermain Game di Smartphone Begitu Digemari

Di android tersedia berbagai pilihan game menarik yang memungkinkan para penggunanya download game untuk android sesuai dengan apa genre yang mereka gemari. Mulai dari genre FPS, petualangan, balapan, olahraga, dan masih banyak lagi.

Dalam tulisan kali ini saya akan membahas mengenai alasan alasan mengapa orang orang sekarang begitu menggemari bermain game lewat ponsel pintar (smartphone) yang mereka miliki dibandingkan pergi ke Warnet seperti dulu? Berikut adalah alasannya.

Lebih Praktis dan Bisa Di mana Saja

Alasan pertama mengapa orang orang begitu menyukai bermain game di smartphone adalah dikarenakan lebih praktis dan bisa di mana saja. Seperti yang kita ketahui bersama, hampir semua smartphone yang beredar di pasaran memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga nyaman ketika berada di genggaman tangan.

BACA JUGA: Aplikasi Islam Sesuai Sunnah Terbaik di Android 2020

Berbeda dengan komputer yang biasa kita temui di Warnet, ukurannya lebih besar dan sedikit ribet jika kita ingin memainkannya. Smartphone juga memiliki ukuran yang kecil sehingga kita bisa membawanya ke mana saja, terutama bisa bermain game bersama teman-teman.

Banyak Pilihan Game yang Menyenangkan

Alasan selanjutnya adalah karena banyaknya pilihan game yang menyenangkan. Berbeda ketika di warnet yang biasanya game yang ada di sana hanya boleh di-install oleh abangnya saja, di smartphone kita bisa memilih game apa saja sesuai selera.

Ada banyak pilihan game yang menarik seperti game-game yang lagi tren sekarang, ada PUBG, Mobile Legend, Free Fire, dan yang lainnya. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa memainkan game psp di android ppsspp. Bagaimana, menarik banget kan?

Harga Smartphone Semakin Terjangkau

Berbeda dengan dulu, kini harga smartphone semakin terjangkau sehingga banyak orang yang bisa memilikinya. Bahkan sekarang smartphone dengan harga satu jutaan saja sudah bisa kamu gunakan untuk bermain game yang kamu sukai di smartphone.

BACA JUGA: Bingung Nyari Smartphone dengan Kualitas Gahar tapi Terjangkau? Ini Rekomendasinya!

Game-nya Lebih Mudah Dimainkan

Seperti yang sudah aku sebutkan di atas tadi, biasanya permainan atau game yang ada di Warnet adalah game yang hanya bisa dipasangkan oleh abang-abang yang punya warnet tersebut.

Berbeda di smartphone, kita bisa memilih permainan apa saja yang ingin kita main. Dan hampir kebanyakan game-game yang terdapat di smartphone memiliki gameplay yang mudah dipahami bahkan oleh orang baru menggunakan ponsel pintar sekalipun.

Bagaimana, setuju nggak dengan poin-poin yang saya sampaikan di atas tadi? Semoga apa yang saya bagikan di atas bisa bermanfaat, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here