Rekomendasi tempat wisata di Surabaya – Mengunjungi tempat wisata bisa terbilang penting dan wajib diagendakan bagi mingguan anda. Karena dengan liburan bisa sedikit menghilangkan kepenatan selama seminggu bekerja. Kota Surabaya sebagai ibu kota Jawa Timur memiliki keistimewaan tersendiri dari kota lainnya di Indonesia. 

BACA JUGA: SEVA Pusat Mobil Murah

Sebagai ‘Kota Pahlawan’, Surabaya memiliki kisah perjuangan para pahlawan. Tidak hanya dikenal sebagai Kota Pahlawan, Surabaya juga terkenal karena tempat wisatanya.  Beberapa peninggalan kota Surabaya diantaranya menjadi objek destinasi untuk mengenang sekaligus belajar sejarah dari perjuangan di masa lalu. 

Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di Surabaya yang lagi hitz dan bisa menjadi pilihan bagi anda yang sedang merencanakan liburan:

Tempat Wisata Di Surabaya: Wisata Air Mancur Menari

Air mancur menari merupakan tempat wisata yang terletak di daerah Kenjeran, kecamatan Bulak, Surabaya, Jawa Timur. Di lokasi tersebut terdapat jembatan megah pula yang terbentang di sepanjang Pantai Kenjeran.

BACA JUGA: 6 Tempat Wisata di Balikpapan Paling Menarik untuk Dikunjungi

Dari jembatan ini para pengunjung dapat menikmati pemandanagn air mancur menari dengan jelas. Suasana malam hari di air mancur menari semakin menambah kesan romantis dari tempat ini. Pasalnya, lampu-lampu di sepanjang jalan akan menyala gemerlap. Kaula muda yang gemar akan selfie juga disedikan spot khusus berfoto mengabadikan kenangan bersama.

Ekowisata Mangrove 

Mangrove merupakan tempat wisata di Surabaya yang terletak di Jalan Raya Wonorejo nomor 1, Kecamatan Rungkut. Tempat wisata ini menjadi favorite para pengunjung karena menawarkan suasana daerah yang sejuk. Ekowisata Mangrove bisa dibilang tempat wisata yang cocok untuk mencari udara segar di Kota Surabaya yang memiliki cuaca terik.

BACA JUGA: 6 Tempat Wisata di Cirebon Paling Hits yang Wajib Dikunjungi!

Selain menawarkan suasan asri, tempat ini juga terbilang murah karena pengunjung cukup membayar Rp 5000 saja untuk masuk ke tempat wisata ini. Adapun biaya tambahan parkir ditanggung pengunjung seperti tempat wisata lainnya. Cukup murah kan teman-teman, untuk mendapatan liburan yang asri dan tentunya edukatif. Karena ekowisata Mangrove ini bisa menjadi belajar mengenal alam.

Monumen kapal selam 

Monumen kapal selam bisa menjadi rekomendasi untuk anda berwisata selanjutnya. monumen ini terletak di Jl. Pemuda No. 39, Genteng, Surabaya. Tempat wisata ini terbilang cocok bagi pengunjung yang hendak berwisata sambil belajar kendaraan militer yang dipajang di monumen kapal selam.

BACA JUGA: Tempat Wisata di Banjarmasin Paling Populer yang Harus Dikunjungi

Dengan mengunjungi tempat ini, kita bisa belajar tentang monumen kapal KRI Pasopati 410 yang ikut andi dalam operasi Trikora. Untuk mengenal lebih jauh dari sejarah peristiwa ini,pengunjung akan disuguhkan dengan film pendek terait.yakni tempat pertempuran Laut Aru. 

Museum De mata Tric Eye 

Pilihan  rekomendasi tempat wisata di Surabaya yang dapat anda kunjungi adalah museum De Mata Tric Eye. Tempat ini buka dari Hari Senin sampai Minggu dari pukul 10 pagi sampai jam 12 malam. Sementara weekend buka mulai jam 10 pagi sampai jam 2 siang. Di tempat ini para pengunjung dapat berfoto dengan 100 lukisan unik yang ada di museum.

Hutan Bambu Keputih

Tempat wisata yang menawarkan keindahan alam berikutnya adalah hutan bambu Keputih. Hutan Bambu Keputih terletak di Jl. Raya Marina Asri, Sukolilo, Surabaya. Tempat ini terbilang unik karena dulunya adalah tempat pembuangan sampah yang kemudian diubah dan dipercantik menjadi tempat wisata. Pesona bunga Sakura yang cantik membuat wisatawan selalu berdatangan. 

Kenpark Surabaya 

Tempat wisata di Surabaya yang tak kalah menarik adalah Kenpark Surabaya. Tempat ini terletak di Jl. Pantai Kenjeran, Bulak, Surabaya. Wisata ini terbilang dekat dengan Pantai Kenjaran dan hanya berjarak 1 km saja. Kenpark Surabaya menyediakan spot foto yang cukup menarik diantaranya seperti tiruan temple of heafen of Cina dan Klenteng Sanggar Agung.

Nah itu dia rekomendasi tempat wisata di Surabaya yang perlu Anda kunjungi kala mampu ke kota ini. Selamat berlibur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here