Tatanan Furniture Ciamik untuk Ruang Tamu Minimalis Kamu

Tatanan Furniture Ciamik untuk Ruang Tamu Minimalis Kamu 2
Muhammad Nur Ardi Handayathttps://www.handayat.com/
Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas yang tertarik pada dunia blogging, tulis-menulis, desain grafis, videografi, dan segala hal yang berhubungan dengan dunia digital.

Hal yang paling dinantikan dalam memiliki rumah milik sendiri adalah penentuan desain interiornya. Secara umum, hunian di zaman sekarang adalah menggunakan konsep minimalis. Untuk itu, ketika Kamu baru memiliki rumah tentukan tatanan furniturnya dengan tepat di ruang tamu Kamu.

Baca juga: Ini dia Inspirasi Desain Rumah Minimalis 3 Kamar!

Pkamui-pkamuilah mensiasati penempatan furnitur dan juga dikorasi ruang tamu, agar enak dipkamung dan membuat kesan pertama setiap orang yang masuk ke dalam rumah Kamu nyaman dan betah. Desain interior di ruang tamu juga bisa menambah kesan menarik bagi para tamu.

Pilihan Furnitur yang Bisa Diletakkan di Ruang Tamu dengan Dekorasi yang Menarik

Apabila ukuran atau luas ruang tamu Kamu kecil maka Kamu harus membuat dekorasi yang akan membuat ruangan tampak lebih luas dan lega. Ruang tamu adalah tempat pertama yang akan dilihat oleh setiap orang yang masuk ke dalam rumah, sehingga harus memberi kesan nyaman.

Pastikan juga ruang tamu di rumah Kamu ditata dengan rapi dan pilihan furnitur yang sesuai. Ditambah dengan pemilihan warna yang netral saja, untuk memberi kesan luas pada ruangan tersebut. Berikut ini beberapa macam furnitur yang bisa diletakkan di ruang tamu berkonsep minimalis:

Sofa

Sofa tentu menjadi salah satu furnitur wajib yang ada di ruang tamu. Fungsinya tak hanya sebagai tempat duduk untuk tamu melainkan juga bisa mengisi ruang kosong yang ada. Memilih sofa tidaklah mudah, apalagi jika Kamu memiliki kualifikasi tertentu yang dicari.

Baca juga: Tak Perlu Khawatir, Ini dia Tips Memiliki Rumah di Usia Muda

Pastikan sofa yang Kamu beli memiliki warna dan bahan atau bahkan ukuran yang sesuai dengan konsep ruang tamu minimalis karena penentuan sofa sangat mempengaruhi.

Standing Lamp

Tak banyak yang tahu bahwa pencahayaan dalam ruangan dapat mempengaruhi looks secara keseluruhan ruangan. Seperti pemilihan cahaya kuning untuk ruangan akan menambah kesan warm dan comforting. Sedangkan cahaya putih memberi kesan clean dan elegan.

Dengan menambah aksen standing lamp yang berbeda warna cahaya dengan lampu ruangan, tentu akan menciptakan ruangan yang terlihat lebih estetik. Desain dari standing lamp yang juga beragam bisa menjadi alternatif Kamu berkreasi merias ruang tamu menjadi lebih cantik.

Selain itu, standing lamp juga membantu menambah pencahayaan apabila ingin dijadikan sebagai ruang baca Kamu, agar Kamu tidak membaca di tempat yang minim cahaya dan dapat merusak mata.

Stool

Boleh ditambahkan stool jika Kamu lebih suka, karena selain tampilannya yang elegan furnitur dengan jenis dudukan ini juga sangat nyaman. Kamu juga bisa menyimpan berbagai macam barang di sana.

Area penyimpanan yang satu ini bisa digunakan untuk menaruh barang di ruang tamu yang cukup aman, tapi tidak mengganggu pemkamungan.

Beanbag

Pilihan tempat duduk lainnya yang cocok diletakkan di ruang tamu dengan konsep minimalis ini adalah beanbag.

Tak hanya membuat tamu yang datang ke rumah santai, tapi juga bisa menjadi tempat duduk Kamu jika kebetulan bekerja hingga larut di ruang tamu tersebut. Bahannya yang ringan, bisa membuat Kamu menyimpan beanbag ini di kolong jika sedang tak ada tamu.

Meja

Selain kursi, meja tentu menjadi salah satu elemen penting di suatu ruangan termasuk ruang tamu. Untuk menambah dekorasi ruang tamu menjadi tetap nyaman sekaligus elegan, pilihlah meja yang memiliki laci.

Supaya barang-barang yang ukurannya kecil bisa Kamu simpan di laci tersebut, sehingga meja ini juga berfungsi sebagai storage dan rumah menjadi tampak rapi.

Bingkai Foto

Jenis dekorasi lainnya yang cocok Kamu sematkan di ruang tamu adalah bingkai foto. Kamu bisa memakai foto keluarga di dalam bingkai foto atau bisa juga menggunakan gambar atau tulisan quotes yang menambah nilai estetik. Desain atau tatanan foto juga perlu diperhatikan agar tidak merusak keseluruhan interior ruang tamu.

Reed Diffuser

Elemen dekorasi yang mendukung penempatan furnitur di ruang tamu Kamu yang lainnya adalah reed diffuser. Selain berfungsi sebagai pewangi ruangan, reed diffuser memiliki bentuk yang elegan, sangat cantik menjadi pemanis ruangan.

Pilihlah wangi yang soft agar tidak terlalu menyengat dan membuat tamu lebih betah betamu di rumah Kamu. Pastikan peletakan reed diffuser agar wanginya dapat mencakup seluruh ruangan tamu.

Jam Dinding

Jam dinding menjadi salah satu dekorasi yang bisa menambah nilai estetik suatu ruangan. Dengan menempelkan jam dinding di tengah ruang tamu membantu Kamu dan tamu agar tahu jam berapa pada saat itu.

Pilihlah jam dinding sesuai dengan ukuran dan desain yang dimau, pastikan Kamu sudah mengganti baterai dan menyesuaikan jam dengan waktu yang aslinya.

Vas Bunga

Penempatan vas bunga di ruang tamu memang bukan sesuatu yang baru. Vas bunga menjadi elemen penyambut yang manis, bukan hanya kepada tamu yang dating tetapi juga kepada si pemilik rumah.

Pemilihan warna dan jenis bunga sama pentingnya dengan pemilihan bahan, bentuk dan warna dari vas bunganya sendiri.

Jadi, tak hanya cantik tapi furnitur yang Kamu letakkan di ruang tamu minimalis Kamu juga akan fungsional dan membuat siapapapun yang berada di sana betah.

Keunggulan dari IUIGA dan Kenyamanan Berbelanja di Sana

Kebutuhan akan perlengkapan rumah tentu tak ada habisnya. Pada masa Pandemi ini proses pembelian barang seperti perlengkapan rumah menjadi agak sulit. Namun Kamu masih bisa memilih produk yang diinginkan, dengan membeli perabotan/furnitur rumah secara online di IUIGA.

IUIGA merupakan salah satu perusahaan startup yang berasal dari Negara Singapore dan kini hadir di Indonesia. IUIGA telah menjalin kerja sama dengan sekitar 600an pabrik dengan merek-merek terkenal dan kualitas terjamin bagus.

Walaupun kualitasnya sudah terjamin baik dan nomor satu, tetapi Kamu bisa berbelanja di IUIGA ini dengan harga yang masih terjangkau. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh IUIGA adalah konsumen bisa mengetahui komponen biaya pada setiap produk, dari fitur transparent pricing.

Fitur ini memungkinkan konsumen untuk mengetahui informasi yang berhubungan dengan profit, biaya produksi, hingga komparasi dengan harga tradisional ritel di setiap produknya.

Selain itu, produk yang kualitasnya bagus biasanya harganya lebih terjangkau, jika dibandingkan dengan harga tradisional ritel. Fitur unggulan lainnya di IUIGA yang bisa Kamu gunakan adalah 30 hari return / exchange dan waktu garansi yang mencapai 20 tahun lamanya.

Ditambah lagi dengan proses pembayaran secara digital yang mudah, jasa pengiriman yang mampu menjangkau seluruh daerah di Indonesia, dan durasi pengiriman barang yang bisa dipilih oleh konsumen misalnya same day, instan, reguler, dan sebagainya.

Pembayaran Mudah dan Praktis di IUIGA

Kenyamanan lainnya yang akan Kamu peroleh dari berbelanja segala jenis produk kebutuhan rumah tangga di IUIGA adalah proses pembayarannya yang sangat mudah. Tak hanya membeli secara cash, tetapi Kamu juga bisa memilih metode pembayaran cicilan melalui Atome.

Cicilannya 0% dengan tenor waktu pembayaran yang cukup panjang yaitu mencapai 6 bulan. Kamu bisa memilih ingin menggunakan skema pembayaran cicilan 3 bulan atau yang 6 bulan. Kamu juga tidak perlu membayar DP atau down payment di awal pembelian.

Kesimpulan

Dari bacaan diatas, Kamu sudah mendapat inspirasi untuk memilih furnitur di ruang tamu. Selebihnya balik lagi ke pemilihan jumlah furniture yang dimau disesuaikan dengan budget, luas ruangan serta perhitungan lainnya.

Untuk dapatkan furnitur berkualitas dan ciamik, Kamu bisa membuka website resminya di https://www.iuiga.id/. Produk furnitur IUIGA untuk ruang tamu minimalis Kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Tulisan Terbaru

Inilah 4 Nilai Plus Belanja Groceries Lewat Aplikasi Astro

Wajib hukumnya untuk selalu berbelanja barang kebutuhan sehari-hari, utamanya adalah bahan makanan. Bahkan tak jarang diantaranya yang suka menyetok...